Harga Huawei G9 Plus dan Spesifikasi, Phablet High Class Dengan Prosessor Octa-core LTE Cat6

0
863
Harga Huawei G9 Plus dan Spesifikasi, Phablet High Class Dengan Prosessor Octa-core LTE Cat6

Harga Huawei G9 Plus

Harga Huawei G9 Plus TerbaruHuawei akhirnya resmi memperkenalkan perangkat smartphone High Class terbarunya. Bertajuk Huawei G9 Plus, ponsel pintar satu ini hadir membawa segudang komponen teknologi canggih yang akan siap memanjakan para penggunanya dengan performa maksimal di setiap sisinya. Hal yang wajar, mengingat Harga Huawei G9 Plus sendiri kabarnya memang dibanderol dengan nilai yang masih cukup tinggi. Bukan hanya itu, sebagai vendor yang memuncaki pasar Tiongkok pada kuartal ke-2 tahun 2016 ini, Huawei juga menghadirkan sisi elegan pada Huawei G9 Plus yang membuatnya tampil kian premium.

Huawei G9 Plus diciptakan dengan dimensi rangka berukuran 151.8 x 75.7 x 7.3 mm dengan bobot hingga mencapai 160 gram. Seperti beberapa perangkat premium sebelumnya yang dihadirkan Huawei, Huawei G9 Pluspun datang dengan mengusung rangka unibodi dengan balutan bahan metal. Sehingga, tak hanya mempesona untuk dipandang namun bodi Huawei G9 Plus juga dipastikan bakal kian kokoh. Selain itu, Huawei G9 Plus tentunya juga tak ingin ketinggalan menghadirkan operasional yang nyaman di genggaman dari sisi penggunaannya.

Review Spesifikasi dan Harga Huawei G9 Plus

Berbicara tentang segi konektivitas internetnya, Huawei G9 Plus datang membawa tiga jaringan utama yang mencangkup 2G, 3G, serta tentunya 4G LTE. Menariknya, Huawei G9 Plus bahkan tak segan menyematkan teknologi jaringan tangguh 4G LTE Ca6 yang dikatakan mampu menghadirkan kecepatan transfer data maksimal hingga mencapai angka 300 Mbps. Sehingga, untuk anda yang mempunyai keseharian dengan mengandalkan jaringan internet, tak perlu lagi khawatir dengan jaringan yang lelet. Terlebih, bahkan Huawei G9 Plus juga dibekali dengan dua slot kartu-SIM yang siap diakifkan secara bersamaan. Dengan begitu, Huawei G9 Plus tentu bakal mempu menghadirkan fungsi jaringan mobile yang lebih baik.

Semantara itu, pada bagian muka Huawei G9 Plus menawarkan betang panel layar sentuh mewah berteknologi  IPS LCD capasitive touchscreen yang mempunyai tingkat kedalaman hingga 16 juta warna. Guna memanjakan anda yang mempunyai hobi menonton video atau bermain game, Huawei G9 Plus membetangkan teknologi layarnya tersebut dengan ukuran yang terbilang cukup luas, yakni hingga mencapai 5.5 inci. Menariknya, layar luas Huawei G9 Plus tersebut bahkan juga masih akan didukung dengan resolusi mewah berkualitas Full HD atau setara 1080 x 1920 pixels.

Dengan kata lain, Huawei G9 Plus bakal siap memanjalan para penggunanya dengan tampilan gambar cemerlang yang mempunyai tingkat kerapatan hingga mencapai sekitar 424 ppi pixels density. Bahkan, guna menyempurnakan layar utamanya dalam hal keamanan, Huawei G9 Plus juga membekalkan lapisan antigores tangguh sekelas Corning Gorilla Glass yang siap membantu melindungi layar utama Huawei G9 Plus dari berbagai goresan benda tajam. Sehingga, anda tak perlu khawatir akan ada bekas goresan pada layar utama Huawei G9 Plus.

Masuk lebih dalam untuk membahas tentang kekuatan dapur pacu yang akan menjalankan setiap perintah yang diterimanya. Huawei G9 Plus datang dengan mengusung chipset Snapdragon 625 buatan Qualcomm yang terkenal piawai menghadirkan performa maksimal. Bukan hanya itu, bahkan Huawei G9 Plus juga menanamkan otak CPU berbasis Octa-core yang mempunyai kecepatan hingga mencapai 2.0 GHz. Dengan begitu, seharusnya Huawei G9 Plus tak akan menemui kendala yang berarti dalam menyajikan aktivitas programing yang kuat dan dapat diandalkan.

Harga Huawei G9 Plus dan Spesifikasi, Phablet High Class Dengan Prosessor Octa-core LTE Cat6

Sedangkan yang akan berperan sebagai sistem operasi dasar yang menjalankan Huawei G9 Plus sendiri, terdapat OS android v6.0 atau yang lebih dikenal dengan sebutan android Marshmallow. Sehingga, tak hanya mampu menghadirkan performa ringan dan dapat diandalkan, Huawei G9 Plus juga siap menampilkan sektor antarmuka yang lebih terlihat futuristik dengan software Emotion UI 4.1 yang dibawanya.

Untuk anda yang mempunyai hobi bermain game, Huawei G9 Plus juga bakal menyematkan GPU Adreno 506 yang ditanamkan pada sektor pengolahan grafik. Tak hanya mampu menampilkan grafik handal, bahkan Huawei G9 Plus juga bakal memperkuatnya dengan memori utama berupa RAM berkapasitas besar hingga mencapai 4 GB. Mengandalkan RAM berkapasitas luas tersebut, Huawei G9 Plus dipastikan akan mempu menjalankan sejumlah aplikasi secara bersamaan termasuk game berkaulitas HD yang anda mainkan dengan proses multitasking yang lebih lancar.

Untuk bagasi penyimpanan, Huawei G9 Plus bakal dibekali dengan memori internal berkapasitas hingga mencapai 32 GB. Menariknya, jika ukuran tersebut belum cukup besar untuk menampung berbagai file yang anda miliki. Huawei G9 Plus juga masih akan menyediakan slot memori eksternal yang dikatakan mampu menampug memori microSD berkapasitas maksimal hingga mencapai 128 GB. Namun, sayangnya slot tersebut dipasangkan secara hybrid dan menyatu dengan slot SIM 2. Dengan kata lain, jika anda memilih memasangkan microSD, tak aka nada ruang untuk anda memasangkan SIM 2.

Beralih membahas tentang kekuatan fitur kamera yang dihadirkan pada kedua sisinya. Huawei G9 Plus dibekali dengan lensa kamra tangguh berkekuatan 16 MP yang dipasangkan pada bagian punggungnya. Lengkap dengan autofocus, LED flash, HDR, sensor OIS, serta berbagai fitur caggih lainnya. Tentu juga tak hanya akan membuat Huawei G9 Plus mampu menghadirkan foto jernih, namun juga rekaman video berkualitas 4K atau setara [email protected] Sehingga untuk urusan kualitas, Huawei G9 Plus tampaknya memang tak perlu lagi diragukan.

Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan foto selfie, Huawei G9 Plus menawarkan lensa kamera berkekuatan 8.0 yang siap menghadirkan foto jernih dengan kualitas yang juga dapat diandalkan. Tak hanya itu, kemampuan lensa kamera Huawei G9 Plus juga disebut siap membantu mengoptimalkan penggunaan fitur video call dengan hasil rekaman video yang lebih cemerlang.

Keistimewaan lainnya yang ditawarkan Huawei G9 Plus, ialah kapasitas baterai besar yang akan membantu menjalankan setiap aktivitasnya. Baterai bertipe Li-Ion yang dipasangkan secara Non-Removable berkapasitas 3340 mAh pada bagian punggung Huawei G9 Plus, dikatakan mampu membuat phablet satu ini bertahan hingga jangka waktu standby lebih dari 340 jam, atau waktu tersebut setara dengan aktif berbicara hingga lebih dari 15 jam.

Harga Huawei G9 Plus dan Spesifikasi, Phablet High Class Dengan Prosessor Octa-core LTE Cat6

Daftar Lengkap Spesifikasi Huawei G9 Plus

Network 2G GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
3G HSDPA 850, HSDPA 900, HSDPA 1900,HSDPA 2100
4G LTE 700, LTE 1900, LTE 900, LTE 1700,LTE 850, LTE 2600, LTE 1800, LTE 800,LTE 2100, LTE 2300
Speed HSUPA 5.76 Mbps, LTE 50 Mbps, HSDPA 42 Mbps, HSPA plus,LTE CAT6 300 Mbps DL
EDGE Yes
GPRS Yes
Body Dimensions 151.8 x 75.7 x 7.3 mm
Weight 160g
SIM Dual SIM
Display Type IPS LCD Capacitive TouchScreen, 16M Colors
Size 5.5 Inch
Resolution 1080 x 1920 pixels (~424 ppi Pixel Density)
Protection Corning Gorilla Glass
Memory Card Slot MicroSD, Upto 128 GB(Uses Sim 2 Slot)
Internal 32GB, 4GB RAM
Camera Primary 16 Megapixels, 4608 x 3456 Pixels, LED Flash
Features Autofocus, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile detection, Face Detection, Self timer, Touch focus, Low Light Mode, Time-Lapse,Panorama, Digital Zoom, Geo-tagging
Video [email protected]
Secondary 8.0 Megapixels
Platform OS Android v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm Snapdragon 625
CPU Octa Core 2.0 GHz
GPU Adreno 506
Sound Alert Type Vibration, MP3 ringtones, WAV
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA
Bluetooth v 4.1, With A2DP, LE
GPS with A-GPS support, GLONASS, BDS
Radio FM Radio
USB USB Type-C, With OTG
Features Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Compass, Ambient Light, Gyro,Fingerprint, Hall Effect
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
Browser HTML, HTML5
Java Yes
Calculator, Notes, To-do list, Google Apps, Tools, App Center, Document Editor
Battery Non-Removable Li-Po 3340 mAh
Stand-by Up To 340 h
Talk Time Up To 15 h
Music Playback Up To 34 h
Video Playback Up to 8 h
Colors Black, White

Harga Huawei G9 Plus

  • Harga Huawei G9 Plus Baru : Rp 5.970.000,-
  • Harga Huawei G9 Plus Bekas     : –

Adapun untuk pemasarannya, Harga Huawei G9 Plus kabarnya diperkenalkan dengan nilai yang masih cukup tinggi untuk sebuah perangkat smartphone. Menurut beberapa sumber, Harga Huawei G9 Plus dikatakan bakal diperkenalkan untuk pasar kelas atas dengan nilai jual senilai USD 456 atau setara dengan sekitar IDR 5,9 jutaan. Namun, jika mengingat segudang spesifikasi mewah yang disuguhkannya, tentu bukan tanpa alasan Harga Huawei G9 Plus dibanderol dengan begitu tinggi. So, untuk anda yang mungkin berminat untuk memilikinya, kita tunggu saja pengumuman lebih lanjut dari Huawei untuk Indonesia.

Baca Juga : Harga Huawei G9 Lite dan Spesifikasi, Ponsel 4G LTE Berbalut Layar Mewah Full HD

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY