Susul YouTube dan FB, Instagram Kini Siap Siarkan Tayangan Langsung !

0
1048
Susul YouTube dan FB, Instagram Kini Siap Siarkan Tayangan Langsung !

Setelah Youtube dan FB, Kini Giliran Instagram Hadirkan Layanan Siaran Langsung !

Smeaker.comPara pengguna media sosial tampaknya kini banyak yang terkenal penyakit baru bernama Fear of Missing Out atau yang dikenal dengan FOMO. Gejalannya, ialah berupa ketidak inginan untuk ketinggalan tren atau informasi terbaru yang tengah berkembang. Setelah sebelumnya ada Youtube dan FB yang lebih dulu meluncurkan layanan live streaming, kini giliran Instagram yang kabarnya menghadirkan fitur teranyarnya yang dikenal dengan nama ‘Event Channel’.

Fitur tersebut memungkinkan para pengguna Instagram untuk menyaksikan dan menyiarkan secara langsung sebuah konser, pertandingan olahraga, atau acara-acara lainnya melalui media sosial berbagi foto dan video, Instagram.

Melalui juru bicaranya, pihak Instagram mengatakan “Saluran ini mengoleksi video terbaik dari berbagai konser dan acara olahraga, sehingga Anda merasa seperti sedang menonton langsung di barisan depan”. Jika dicermati, fitur tersebut bakal berlaku layaknya fitur live yang disuguhkan Youtube, Facebook Live, ataupun Periscope.

Susul YouTube dan FB, Instagram Kini Siap Siarkan Tayangan Langsung !

Padahal, sebelumnya Instagram juga telah menggencarkan fitur videonya melalui ‘Explore’. Dengan fitur tersebut, memungkinkan para penggunanya untuk dapat melihat video-video yang diunggah orang lain serta sesuai dengan ketertarikan masing-masing. Event Channel sendiri sejatinya bakal sama dengan Explore, namun yang membedakan ialah kali ini Instagram akan menyiarkan video pada Event Channel dengan secara langsung menggunakan mekanisme live streaming.

Instagram juga menuturkan, seperti halnya Explore fitur satu ini juga akan terpersonalisasi. Dengan kata lain, acara yang dimunculkan bakal disesuaikan dengan minat pengguna Instagram itu sendiri. Namun, sayangnya untuk saat ini fitur tersebut masih hanya bisa dinikmati para pengguna Instagram di AS saja. Instagram yang kini tengah sibuk mengembangkannya pun berjanji untuk segera menyajikan Event Channels ke pasar yang lebih luas kedepannya.

Sayangnya belum ada keterangan lebih detail, tentang kapan Instagram bakal meluncurkannya untuk jangkauan global. So, untuk kamu para pengguna Instagram yang sudah tak sabar untuk menggunakannya, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Baca Juga : Kian Membeludak, Instagram Catatkan Pengguna Aktif Bulanan Hingga Tembus Angka 500 Juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here