Huawei Sukses Depak Xiaomi Jadi Penguasa Pasar Smartphone Tiongkok !

0
26681
Huawei Sukses Depak Xiaomi Jadi Penguasa Pasar Smartphone Tiongkok !

Huawei Rajai Pasar Smartphone Tiongkok Geser Xiaomi !

Smeaker.comSebuah perusahaan riset dan analisis IDC, kabarnya baru saja meluncurkan laporan terbaru terkait dengan pasar smartphone di Tiongkok untuk kuartal kedua tahun 2016 ini. Dalam laporan tersebut, dikatakan jika pengapalan produk Xiaomi mengalami penurunan yang sangat signifikan dari periode sebelumnya. Tercatat, pada kuartal yang sama pada tahun 2015 lalu, produk Xiaomi sanggup mencapai penjualan hingga 17,1 juta unit smartphone, namun pada tahun ini justru hanya mencapai angka 10,5 juta unit.

Anjloknya penjualan Xiaomi hingga sebesar 38 persen tersebut akhirnya membuatnya terjun bebas ke urutan keempat. Sedangkan sang rival, Huawei melesat tinggi dan mengambil alih tempat pertama dengan sukses mengapalkan 19,1 juta unit smartphone. Dengan angka tersebut, Huawei dikatakan telah meraup hingga 17,2 persen pangsa pasar besar di Tiongkok.

Huawei Sukses Depak Xiaomi Jadi Penguasa Pasar Smartphone Tiongkok !

Sementara di tempat kedua dan ketiga, vendor asal Tiongkok lainnya yang juga mengalami peningkatan penjulan ialah Oppo dan Vivo yang masing-masing sukses menjual hingga 18 juta dan 14,7 juta unit smartphone. Xiaomi sendiri membantah jika angka yang dirilis dalam laporan IDC dengan merujuk pada angka lebih tinggi yang dirlis perusahaan riset dan analis lainnya. Meski begitu, Xiaomi tak memungkiri jika angka tersebut memang masih jauh dibandingkan dengan pencapaian yang mereka torehkan tahun 2015 silam.

Adapun di urutan kelima, ditempati oleh Apple yang tercatat mengapalkan hingga 8,6 juta unit. Hal tersebut terbilang menarik mengingat Apple merupakan satu-satunya vendor luar negeri yang masuk dalam daftar lima besar vendor smartphone dengan pangsa terbesar di Tiongkok berdasarkan pengapalan.

Menyikapi hal tersebut, Xioami kabarnya menginginkan produktivitas kembali membaik pada kuartal berikutnya di sisa tahun 2016 ini. Beberapa upaya yang tengah dilakukannya ialah antara lain dengan meluncurkan beberapa produk smartphone flagship terbaru. Salah satunya, ialah Xiaomi Redmi Pro yang belakangan sukses menyedot perhatian pubilik dengan teknologi kamera ganda yang dipasangkan pada bagian punggungnya.

Baca Juga : Wow , ,Lagi Lagi Huawei Melaju Satu Langkah Didepan Apple !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here