Tips of The Day : Cara Mempercepat Koneksi WiFi di Smartphone Android

2
2751
Tips of The Day : Cara Mempercepat Koneksi WiFi di Smartphone Android

Begini Cara Mempercepat Koneksi WiFi, Patut Dicoba Nih !

Smeaker.comSeperti yang kita tahu, WiFi adalah teknologi Wireless mempunyai jangkauan yang terbatas. Makanya, jika kamu bekerja di rumah atau dikantor dengan ruang yang cukup luas, kamu tentu akan membutuhkan beberapa router dan repeat untuk memastikan kekuatan WiFi cukup untuk setiap area. Namun, sayangnya hal tersebut tak diimbangi oleh perangkat android yang terbilang cukup buruk dalam penanganan transisi antar jaringan.

Dengan kata lain, android tidak akan memutuskan sambungan dari jaringan WiFi sebelumnya, meski kekuatan sinyalnya menurun. Sehingga, android tidak akan beralih secara otomatis ke jaringan lain yang mempunyai sinyal lebih kuat. Melihat permasalahan tersebut, Cloudie Development mengembangkan sebuah aplikasi guna mangatasi masalah tersebut. Dengan begitu, kamu juga bisa menjadikan aplikasi ini sebagai Cara Mempercepat Koneksi WiFi. Cara menggunakannya? Ini dia !

  1. Install Wifi Switcher

Yups, Cara Mempercepat Koneksi WiFi yang pertama ialah tentu dengan menginstall aplikasi yang dimaksud, yakni Wifi Switcher. Nah untuk mengetahui aplikasi yang asli, pastikan jika aplikasi tersebut dikembangkan oleh Cloudie Development. Jika kamu seorang pengguna perangkat android yang berjalan di atas sistem operasi android Marshmallow atau lebih, aplikasi ini akan bisa sangat membantu. Namun, kabarnya masih ada bug di Marshmallow yang tidak memungkinkan sebuah aplikasi memindai jaringan WiFi tanpa izin. Jadi, pastikan untuk menekan pilihan Allow jika nantinya diminta.

Tips of The Day : Cara Mempercepat Koneksi WiFi di Smartphone Android

  1. Mengatur Jaringan

Cara Mempercepat Koneksi WiFi selanjutnya, ialah dengan masuk kehalaman utama yang berisi daftar WiFi yang ada disekitar kamu. Pastikan smartphone kamu telah mendapatkan akses kesemua WiFi yang ada di kantor atau rumah kamu. Selanjutnya, tinggal centang WiFi yang kamu ingin gunakan dan WiFi akan memastikan bahwa perangkat kamu hanya akan menghubungkan kejaringan yang ditandai sebagai ‘Preferred’.

  1. Menetapkan Batas Kekuatan Sinyal WiFi

Setelah selesai menandai jaringan WiFi yang akan kamu gunakan, langkah berikutnya untuk Cara Mempercepat Koneksi WiFi kali ini ialah dengan menetapkan batas kekuatan WiFi. Sehingga, perangkat bisa pindah dari satu router yang disukai sebelum akhirnya perangkat tersebut terhubung dengan jaringan Wi-Fi yang lebih kuat. Caranya, tekan tombol titik tiga yang berada di sudut kanan atas, lalu buka menu Setting.

Baca Juga : Begini Lho Cara Mengisi Baterai Smartphone Lebih Cepat Dari Biasanya !

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY