Tips Merawat Battery Smartphone Agar Umur Panjang

0
3599

Tips Merawat Battery Smartphone Agar Umur Panjang

Smeaker.com –  Smartphone merupakan produk trend saat ini dan akan datang, oleh karena itu jika anda sudah memiliki smartphone maka rawatlah dengan baik. Harga smartphone yang bervariasi ada yang mahal dan ada yang murah tapi tidak persoalan harga tersebut, kegunaan smartphone juga sangat bermanfaat untuk komunikasi yang lebih mudah. Perangkat yang paling penting dari smartphone salah satunya adalah Battery, jika smartphone tidak memiliki battery maka kerangka tersebut tidak bisa digunakan.

Tips Merawat Battery Smartphone Agar Umur Panjang

Kami akan membahas tentang Tips Merawat Battery Smartphone Agar umur Panjang, setidaknya bisa bertahan 2-3 tahun. Tapi biasanya smartphone memang memiliki battery yang boros, karena kegunaan full time maka daya tersebut juga cepat habis. Oleh karena itu terkadang anda membutuhkan penambah daya yang cepat dan bisa dibawa kemana-mana, sekarang sudah banyak Power Bank dengan kapasitas daya yang beraneka ragam. Jika anda memiliki Power Bank maka gunakan bila memang keadaan darurat saja, karena jika smartphone memiliki kelebihan daya maka battery juga menjadi ancamannya. Mari simak Merawat Battery Smartphone Agar umur Panjang dibawah ini:

  1. Battery Jangan Sampai Habis Total

Bila smartphone anda sudah menunjukkan 50% maka sebaiknya cepat anda charge karena battery smartphone beda dengan battery zaman dulu. Sekarang semua smartphone mendukung battery dengan type Li-Ion atau Li-Polimer, jika smartphone telah mati total karena Lowbat maka akan memperburuk kualitas dan memperpendek umur battery smartphone tersebut.

  1. Pakai Charger yang Tepat

Smartphone memang sangat terkenal dengan battery cepat habis, dan anda sangat membutuhkan smartphone tersebut. Nah! Kali ini anda harus waspada terhadap Charger yang anda gunakan, jika smartphone anda Lowbat maka harus menggunakan charger bawaan smartphone tersebut. Semua ini untuk mengantisipasi terisi melebihi kapasitas dan smartphone anda bisa meledak.

  1. Jangan Isi Battery Hingga Penuh

Maksud dari tips ini adalah Battery smartphone jika sudah terisi penuh maka cepat lepaskan charger dari smartphone. Jika tidak maka smartphone menjadi panas atau menggelembung, dan hindari kejadian seperti ini. Memang perawatan smartphone lebih extra hati-hati, karena semua bahannya yang lebih sensitif ddi banding ponsel jadul ( jaman dulu ).

  1. Matikan Saar Charge

Pada kali ini sudah banyak diperingatkan jika anda membeli smartphone dan info dari kawan atau sahabat anda. Saat proses charge maka wajib di matikan jika anda ingin memperbaik keadaan smartphone ini.

  1. Hindarkan Tempan Panas

Pastinya anda tau kalau smatphone mengalami demam atau panas maka battery terkadang cepat habis. Nah! Pada saat anda Charge smartphone maka hindarkan dari panas, karena battery Li-Ion dan Li-Polimer sangat anti dengan panas.

Sekian Tips Merawat Battery Smartphone Agar umur Panjang, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang masih awam dengan perawatan Battery Smartphone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here