Google Duo, Aplikasi Video Call Baru Untuk Android dan iOS, Apa Kelebihannya ?

0
1345
Google Duo, Aplikasi Video Call Baru Untuk Android dan iOS, Apa Kelebihannya ?

Mencoba Google Duo, Aplikasi Video Call Terbaru Buatan Google

Smeaker.comPerusahaan internet terbesar saat ini, Google dikabarkan baru saja meluncurkan Aplikasi Video Call terbarunya untuk dihadirkan kepada para pengguna perangkat android dan iOS, yakni Google Duo. Tercatat hari ini, 16 Agustus 2016 Aplikasi Video Call tersebut telah mulai dihadirkan di toko aplikasi masing-masing platform, yakni Google Play Store untuk android dan Apps Store untuk iOS.

Menariknya, Aplikasi Video Call tersebut dapat digunakan untuk kepentingan lintas platform. Dengan kata lain, Google Duo dapat digunakan untuk menelepon dari perangkat android ke iPhone, begitupun sebaliknya. Namun, sayangya untuk saat ini para pengguna perangkat android dan iOS di Indonesia belum dapat mengunduhnya di Play Store ataupun Apps Store. Pengguna harus melakukan pendaftaran untuk mendapatkan pemberitahuan jika nantinya Aplikasi Video Call tersebut telah secara resmi dirilis di toko aplikasi keduanya dan dapat diunduh.

Google Duo, Aplikasi Video Call Baru Untuk Android dan iOS, Apa Kelebihannya ?

Sekedar informasi, Google Duo sendiri dikembangkan dengan menggunakan teknologi Web Real-Time Communication (WebRTC) yang dikombinasikan dengan menggunakan jaringan mobile. Dengan begitu, para penggunanya akan dapat menggunakan fitur panggilan video dengan lebih mudah dan sederhana. Bahkan, Justin Uberti selaku Principal Software Engineer Google mengatakan, jika Google Duo bakal menjanjikan presentase panggila gagal yang lebih rendah dibandingkan dengan Aplikasi Video Call lainnya.

Menurut keterangan yang ditulis Google, Aplikasi Video Call satu ini hanya akan memerlukan nomor ponsel untuk keperluan identifikasi. Pengguna juga tak perlu mempunyai akun terpisah lainnya atau akun Google. Selain itu, Google Duo sendiri juga merupakan Aplikasi Video Call yang tidak membutuhkan akun Google.

Salah satu fitur pembeda Google Duo dari Aplikasi Video Call lain ialah adanya fitur Knock Knock. Yakni fitur mirip dengan priview video satu arah yang hanya akan dapat dilihat sang penerima telepon. Pengguna akan melihat video si penelponnya sebelum memutuskan untuk menerima atau tidak panggilan tersebut.

Baca Juga : Inilah Alasan Google Tak Cantumkan Palestina Di Google Maps !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here