Niantic : “Jika Akun Pokemon Go Jadi Korban Salah Blokir, Jangan Protes Lewat MedSos” !

0
13091
pokemon go
Copyright ©pokemon go

Pokemon Go Siapkan Laman Untuk Protes, Jangan Lewat MedSos Ya Guys !

Smeaker.comNiantic, selaku pengembang dari game fenomenal Pokemon Go kini kabarnya tengah serius membasmi para pemain yang memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk bermain curang. Akun-akun Pokemon Go yang diduga digunakan para Cheaters tersebut pun banyak yang diblokir dan tak mendapatkan akses untuk kembali bermain Pokemon Go.

Meski hanya menyasar mereka yang memang sengaja melanggar, namun tak menutup kemungkinan hukuman tersebut justru menimpa para pemain yang ‘jujur’ tanpa menggunakan metode cheat. Untuk itulah, pihak Niantic kabarnya telah menyiapkan laman khusus untuk para pemain tersebut mengajukan pengaduan atau protes dari tindak pemblokiran yang dirasa salah sasaran.

Dalam laman yang disiapkan Niantic tersebut, dijelaskan pula tentang alasan mengapa akun Pokemon Go bisa terkena pemblokiran. Beberapa sebabnya antara lain ialah, sang pemain yang terindikasi memalsukan lokasi, menggunakan emulator atau software yang telah dimodifikasi, atau mengakses client Pokemon Go melalui aplikasi pihak ketiga.

Niantic : “Jika Akun Pokemon Go Jadi Korban Salah Blokir, Jangan Protes Lewat MedSos” !

Sementara itu, belum diketahui pula apakah dengan mengajukan protes di laman resmi tersebut serta merta bakal benar-benar dapat membuka blokir yang diterima akun Pokemon Go para pemain atau tidak. Jikapun hal tersebut bisa, belum jelas pula tentang berapa lama Niantic dapat mengevaluasi pemblokiran yang dilakukannya tersebut.

Niantic sendiri belakangan juga tengah sibuk kejar-kerjaran dengan para programmer di dunia maya yang melakukan kecurangan dalam bermain Pokemon Go. Keduanya tengah sama-sama saling sibuk memutar otak. Di satu sisi, para programmer ‘nakal’ tersebut berupaya untuk mencurangi Pokemon Go, sedangkan pihak Niantic berusaha untuk menutup celah dari aplikasi yang mereka kembangkan tersebut.

Sedikit informasi, penyedia bot Pokemon Go, NecroBot kabarnya belakangan telah menutup layanannya serta menarik semua source code serta file download yang mereka sediakan. Sedangkan sebelum itu, para pembuat aplikasi pihak ketiga lainnya seperti PokeScanner dan PokeRadar kabarnya juga telah lebih dulu mundur.

Baca Juga : Kembali Dapat Pembaruan, Pokemon Go Bawa Sejumlah Fitur Penting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here