Kaspersky Siapkan Imbalan Rp 657 Juta Untuk Orang Yang Dapat Temukan Celah Pada Programnya

0
547
Kaspersky Siapkan Imbalan Rp 657 Juta Untuk Orang Yang Dapat Temukan Celah Pada Programnya

Buka ‘Sayembara’, Kaspersky Tawarkan Hadiah Senilai Rp 657 Juta Untuk Yang Dapat Temukan Bug Pada Programnya

Smeaker.comJika sebelum ini ada iPhone yang meluncurkan ‘tantangan’ untuk para programmer yang bisa menemukan Bug dalam sistemnya dengan iming-iming hadiah uang, kali ini Kaspersky yang juga menawarkan hal serupa. Kaspersky Labs menawarkan hadiah tunai senilai USD 50.000 atau setara dengan sekitar Rp 657 juta untuk para programmer yang berhasil menemukan celah keamanan yang ada pada produknya.

Lewat program Kaspersky Labs Bounty Bug yang digelar dengan HackerOne, Kaspersky kabarnya tengah mengupayakan untuk mengatasi berbagai kerentanan di perangkat lunak miliknya, sekaligus guna meningkatkan strategi mitigasi.

Dalam keterangan resminya, Kaspersky mengatakan jika ancaman cyber crime kini memang terbilang semakin kompleks. Oleh sebab itu, perusahaan keamanan perlu menerapkan alat yang efektif untuk memberikan perlindungan yang paling kuat untuk melindungi privasi para konsumennya. Kaspersky menganggap program Bug Bounty tersebut merupakan langkah keamanan yang paling efektif. Pasalnya, peneliti eksternal juga bisa ikut mencari dan menemukan celah keamanan di perangkat lunak.

Kaspersky Siapkan Imbalan Rp 657 Juta Untuk Orang Yang Dapat Temukan Celah Pada Programnya

Sementara itu, sebgaai informasi jika program Kaspersky Labs Bug Bounty tersebut diberlakukan sejak tanggal 2 Agustus hingga selama 6 bulan mendatang. Untuk programmer yang dapat menemukan celah di produk Kaspersky Internet Security dan Kaspersky Endpoint Secury, kabarnya bakal mendapatkan imbalan hadiah senilai Rp 657 juta.

Kedua produk tersebut merupakan produk keamanan cyber yang ditawarkan untuk perusahaan dan konsumen. Nikita Shvetsov  selaku Chief Technology Officer Kaspersky Labs mengatakan, adanya program Kaspersky Labs Bounty Bug  tersebut diharapkan dapat membantu perusahaan dalam memperkuat langkah-langkah mitigasi, baik internal maupun eksternal. Dengan begitu, pihak Kaspersky Labs dapat meningkatkan ketahanan dari produk perusahaan itu sendiri.

Sementara itu, CTO sekaligus Co-founder Hacker One Alex Beras tak menyangkal, ketahanan adalah merupakan hal yang tak terelakan pada sebuah produk untuk melindungi privasi para konsumen.

Baca Juga : Apple Siapkan Imbalan Rp 2,6 Miliar, Untuk Yang Bisa Temukan Celah Pada Sistemnya. Mau ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY