Cobain Fitur Terbaru WhatsApp Yuk, Bisa Voice Mail dan Forward Pesan Lho !

0
1044
WhatsApp
Copyright ©WhatsApp

WhatsApp Kembali Hadirkan Dua Fitur Baru, Cobain Yuk !

Smeaker.comAplikasi perpesanan Instan, WhatsApp kembali menambahkan dua fitur teranyar untuk semakin memudahkan para penggunanya berkomunikasi. Kini, pengguna WhatsApp dapat meninggalkan pesan suara atau yang dikenal dengan Voice Mail jika panggillan mereka tidak dapat diterima kala itu juga.

Seperti yang dilansir Mirror, sejatinya fitur tersebut merupakan fitur pesan suara seperti yang lainnya. Namun, yang membedakan ialah kali ini fitur voice mail WhatsApp hanya akan hadir kala penggunanya sedang melakukan panggilan. Fitur tersebut dapat digunakan jika kontak yang ditelepon melalui WhatsApp tak dapat menjawab panggilan, atau menolaknya.

Untuk menggunakannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu menekan serta menahan tombol voice message untuk merekam pesan suara kamu. Kemudian, setelah selesai kamu bisa melepasnya untuk mengirimkan pesan kamu kepada penerima. Sedangkan pada chat penerima, pesan tersebut bakal dimunculkan di percakapan WhatsApp dengan sebuah catatat yang menerangkan jika ada sebuah panggilan yang tak terjawab.

Cobain Fitur Terbaru WhatsApp Yuk, Bisa Voice Mail dan Forward Pesan Lho !

Namun, sayangnya kamu tak akan bisa mendengarkan atau sekedar mengecek kembali pesan suara yang telah dibuat. WhatsApp akan secara otomatis mengirimkan pesan suara tersebut kepada penerima. WhatsApp mengatakan, sistem tersebut menggunakan Voice Over Internet Protocol (VOIP). Dengan kata lain, fitur tersebut akan lebih murah jika dibandingkan dengan pesan biasa.

Sedangkan fitur anyar lainnya, pengguna WhatsApp kini juga dapat meneruskan pesan dengan fitur Forward Message ke beberapa kontak atau grup sekaligus. Cara penggunaannya pun cukup mudah, pengguna hanya perlu memilih beberapa kontak yang akan menerima pesan yang ingin diteruskan tersebut.

Hal tersebut cukup efisien, jika dibandingkan sebelumnya yang mengharuskan para pengguna WhatsApp untuk memilih dan mengirimkan pesan ke beberapa kontak secara satu per satu. Nah, untuk kamu yang menggunakan android pembaruan WhatsApp kini bisa kamu upgrade ke versi 2.16.229, serta untuk kamu pengguna iOS WhatsApp muncul dengan versi terbarunya, yakni 2.16.8.

Baca Juga : Walau Dihapus, Pesan Di WhatsApp Masih Tetep Bisa Dibuka Lho !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here