Harga ZTE Axon 7 Mini dan Spesifikasi, Smartphone Premium Versi ‘Mini’ Dengan RAM Berkekuatan 3 GB

0
1084
Harga ZTE Axon 7 Mini dan Spesifikasi, Smartphone Premium Versi ‘Mini’ Dengan RAM Berkekuatan 3 GB

Harga ZTE Axon 7 Mini

Harga ZTE Axon 7 Mini TerbaruSatu lagi perangkat premium yang sukses dihadirkan vendor smartphone asal Tiongkok, ZTE. Jika sebelumnya mereka sukses memperkenalkan Phablet flagshipnya yang mengusung RAM berkapasitas besar hingga 6 GB, kali ini ZTE datang dengan membawa versi Mini yang dipereknalkan dengan nama ZTE Axon 7 Mini. Seperti namanya, ZTE Axon 7 Mini datang dengan membawa beberapa spesifikasi handal yang diturunkan smartphone pendahulunya, ZTE Axon 7. Namun, juga dengan sebagian yang dibuat lebih ‘ringan’ untuk menjangkau kelas yang sedikit lebih rendah.

Harga ZTE Axon 7 Mini yang kabarnya dilepas dengan nilai tak lebih dari 300 Euro, hadir dengan mengusung RAM 3 GB dengan dukungan sistem operasi android terbaru v6.0 Marshmallow. Meski lebih kecil dibandingkan versi premiumnya, kapasitas RAM sebesar itu sudah terbilang cukup kuat untuk memanjakan para penggunanya dengan performa yang maksimal, terlebih pada bagian multitasking. OS android Marshmallow yang dibawanya juga dipastikan akan dapat membuat tampilan antarmuka ZTE Axon 7 Mini bakal menjadi lebih terlihat futuristik.

Review Spesifikasi dan Harga ZTE Axon 7 Mini

Masih tentang kekuatan dapur pacu ZTE Axon 7 Mini, ponsel pintar satu ini juga datang dengan chipset tangguh Snapdragon 617 buatan Qualcomm yang dikombinasikan dengan prosessor berbasis Octa-core. Otak CPU yang terdiri dari Quad-core 1.5 GHz dan Quad-core 1.2 GHz tersebut, dipastikan bakal menjadi komponen tangguh yang siap memanjakan para penggunanya dengan performa yang kian maksimal. Sedangkan untuk anda yang mempuyai hobi bermain game, ZTE Axon 7 Mini menawarkan Adreno 405 yang ditanamkan pada bagian pengolahan grafisnya.

Dengan begitu, ZTE Axon 7 Mini mampu menghadirkan kebutuhan gaming yang lebih handal dan mampu menjalankan game berat berkaulitas HD sekalipun. Bukan hanya itu, ZTE Axon 7 Mini juga masih akan menawarkan memori internal berkapasitas besar hingga mencapai 32 GB. Bahkan, ruang penyimpanan terssebut juga masih memungkinkan untuk ditambah menggunakan memori microSD dengan kapasitas maksimal 128 GB. Sayangnya, slot microSD tersebut dipasangkan secara hybrid dengan slot SIM 2. Dengan kata lain, tampaknya anda harus memilih antara memasangkan SIM 2 atau menambahkan memori microSD.

Sementara untuk bagian konektivitas internetnya, ZTE Axon 7 Mini datang dengan menawarkan teknologi jaringan berbasis 4G LTE yang akan memanjakan para penggunanya dengan koneksi internet kuat. Tak tanggung-tanggung, ZTE Axon 7 Mini bahkan menyematkan teknologi 4G LTE Cat6 yang diklaim mampu menghadirkan kecepatan transfer data maksimal hingga mencapai 300 Mbps. Belum lagi dua jaringan dasar berupa EDGE dan GPRS yang siap digunakan kala kondisi tengah tak memungkinkan untuk menggunakan jaringan 4G atau 3G.

Ukuran ZTE Axon 7 Mini yang terbilang cukup besar yakni 147.5 x 71 x 7.8 mm dengan berat 153 gram, juga bakal dibekali dengan layar sentuh mewah dengan bentang luas berukuran 5.2 inci. Bukan hanya semata mengandalkan bentangnya yang luas, layar utama ZTE Axon 7 Mini tersebut juga sanggup menghadirkan resolusi mewah berkualitas Full HD atau setara 1080 x 1920 pixels. Sehingga, untuk anda yang mengoperasikan ZTE Axon 7 Mini bakal dimanjakan dengan tampilan gambar super jernih yang mempunyai tingkat kerapatan mencapai sekitar 424 ppi pixels density.

Harga ZTE Axon 7 Mini dan Spesifikasi, Smartphone Premium Versi ‘Mini’ Dengan RAM Berkekuatan 3 GB

Tak hanya itu, sebagai komponen yang akan menyempurnakan layar utamanya tersebut ialah lapisan antigores tangguh sekelas Corning Gorilla Glass yang dipasangkan pada bagian terluar layarnya. Dengan begitu, dapat dipastikan ketangguhan layar ZTE Axon 7 Mini dari berbagai goresan benda tajam yang mungkin saja terjadi selama penggunaannya. Terlebih, ZTE Axon 7 Mini memasangkannya dengan teknologi 2.5D Curved Screen yang menampilkan sedikit lengkung pada bagian sisinya. Sehingga, tak hanya semerlang serta nyaman dioperasikan, layar ZTE Axon 7 Mini juga bakal kian terlihat elegan dan lebih stylish.

Kemudian, berbicara tentang kekuatan fitur kamera yang ditanamkan pada kedua sisinya. ZTE Axon 7 Mini hadir dengan dibekali lensa kamera berkekuatan 16 MP yang dipasangkan pada bagian punggungnya. Lengkap dengan autofocus, Dual LED flash, OIS sensor, HDR, serta sejumlah fitur canggih lainnya. Tentunya juga ikut memastikan kejernihan hasil foto yang disuguhkan ZTE Axon 7 Mini pada setiap potretnya. Bukan hanya foto, bahkan kamera utama ZTE Axon 7 Mini tersebut juga dilengakpi kemampuan untuk menangkap rekaman video beresolusi 2160p@30fps yang tak perlu lagi diragukan kualitas.

Sedangkan pada bagian depannya, ZTE Axon 7 Mini mengandalkan lensa kamera berkekuatan 8 MP yang juga siap memanjakan para penggemar foto selfie dengan hasil yang tak kalah jernihnya. Sensor fingerprint yang diusungnya, juga menjadi salah satu daya tarik dan menunjukkan kelas premium yang dihadirkan ZTE dalam sebuah smartphone bertajuk ZTE Axon 7 Mini. Selain itu, ZTE Axon 7 Mini juga menawarkan speaker tangguh yang diklaim mampu menghadirkan kualitas suara HD.

Keistimewaan ZTE Axon 7 Mini  yang terakhir, ialah baterai Li-Ion berkapasitas 2700 mAh yang dipasangkan secara Non-Removable pada rangka unibody berbahan metal yang disuguhkannya. Dengan baterai tersebut, ZTE Axon 7 Mini dikatakan mampu bertahan hingga jangka waktu 550 jam pada mode standby, atau setara dengan waktu bicara 18 jam. Terlebih menariknya, bahkan ZTE Axon 7 Mini juga dibekali fitur Quick Charger yang bakal membantu pengisian daya baterai ZTE Axon 7 Mini menjadi lebih cepat dari baiasanya.

Harga ZTE Axon 7 Mini dan Spesifikasi, Smartphone Premium Versi ‘Mini’ Dengan RAM Berkekuatan 3 GB

Daftar Lengkap Spesifikasi ZTE Axon 7 Mini

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 900 / 1900 / 2300/ 2500
Speed HSPA, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Hybrid Dual SIM – Nano SIM
Dimension 147.5 x 71 x 7.8 mm
Weight 153 g
DISPLAY Display type AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.2 inches
Resolution FHD, 1080 x 1920 pixels (~424 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass
– 2.5D Curved Screen
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
– MiFavor UI
3.5 mm jack Yes
– Hi-Fi 2.0 Sound
– HD Voice
MEMORY Internal memory 32 GB, 3 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB (Uses SIM 2 Slot)
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617
CPU Octa-core Processor (Quad-core 1.5 GHz & Quad-core 1.2 GHz
GPU Adreno 405
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, Dual Band, DLNA, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.1
USB Type-C USB with OTG
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 16 MP, 4608 x 3456 Pixels, Dual LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, 4x camera zoom, Panorama, PDAF Sensor, Gesture Shot, Voice capture, Face Beauty, HDR, Video Stabilization, Smile detection, Face detection, Sel timer, Touch focus, Loww light mode, OIS Sensor, EIS Sensor
Video 2160p@30fps
Secondary camera 8 MP
FEATURES Sensors Fingerprint, Proximity, Compass, Ambient Light Sensor, Gyro, Accelerometer, Hall Effect
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gold, Gray
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Quick charge
– Metal Unibody Design
– Sandstone Finish Back Panel
– Voice control
– Rounded Edges
– Noise cancellation
BATTERY Li-Ion 2700 mAh battery
Stand-by Up to 550 h
Talk time Up to 18 h
Music play Up to 28 h

Harga ZTE Axon 7 Mini

  • Harga ZTE Axon 7 Mini Baru : Rp 4.310.000,-
  • Harga ZTE Axon 7 Mini Bekas    : –

Sedikit membahas tentang Harga ZTE Axon 7 Mini yang ditawarkan ke pasaran. Ponsel pintar satu ini kabarnya resmi diperkenalkan di Negara wilayah Eropa dengan banderol senilai 299 Euro atau setara dengan Rp 4,3 jutaan jika dinominalkan dalam mata uang rupiah. Sayangnya, Harga ZTE Axon 7 Mini tersebut belum diketahui apakah akan juga berlaku di Indonesia. Mengingat pihak ZTE juga belum meluncurkan pernyataan resmi tentang apakah akan memasarkan ZTE Axon 7 Mini ke Indonesia. So, kita tunggu saja informasi lebih lanjut dari ZTE.

Baca Juga : Harga ZTE Axon 7 dan Spesifikasi, Pesona Kamera 20 MP Berpadu RAM 6 GB

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY