Heboh, Sebanyak Puluhan Orang Karyawan Samsung Meninggal Dunia, Kenapa Ya?

0
2377
Heboh, Sebanyak Puluhan Orang Karyawan Samsung Meninggal Dunia, Kenapa Ya?

Puluhan Karyawan Samsung Dikabarkan Meninggal Dunia !

Smeaker.comBelakangan dunia maya dihebohkan dengan kabar yang mengatakan setidaknya ada 76 orang karyawan Samsung dikabarkan meregang nyawa. Menurut kabar angin yang berhembus, mereka meninggal dikarenakan melakukan kontak langsung dengan bahan-bahan kimia berbahaya. Namun, tak diketahui dengan jelas pula terkait rentang waktu kejadian tersebut.

Seperti yang dilansir BBC, sebanyak 200 orang karyawan dikatakan tertular penyakit serius yang mencangkup diantaranya, ialah kanker. Kabar tersebut diklaim pertama kali ditemukan oleh The Associated Press. Namun, hal tersebut dibantah Samsung yang mengatakan jika selama ini keselataman pekerjasanya merupakan prioritas utama yang dijunjungnya.

Sementara keluarga korban melontarkan tuduhan jika Samsung dengan sengaja telah merahasiakan informasi tersebut, sedangkan pihak berwenang Korea Selatan juga terkesan membiarkan kasus tersebut berlarut-larut.

Berdasarkan hukum yang berjalan di Korea Selatan, perusahaan memang tak diharuskan mengungkap informasi sebab hal tersebut termasuk dalam rahasia dagang. Hal itu juga menjadikan para korban semakin sulit memperoleh kompensasi. Keluarga korban harus mempunyai data yang benar-benar lengkap tentang penyebab kematian korban.

Heboh, Sebanyak Puluhan Orang Karyawan Samsung Meninggal Dunia, Kenapa Ya?

The Associated Press juga menuliskan, Samsung pernah mengirimkan sebuah permohonan kepada pemerintah guna tak mengungkapkan secara detail mengenai level bahan kimia yang ada pada pabrik Samsung tersebut. Dalam surat tersebut juga dikatakan, hal ini ditakutkan bakal membuat kesenjangan teknologi antara Samsung dengan kompetitornya akan berkurang, yang akhirnya mengakibatkan menurunnya daya saing Samsung.

The Associated Press turut mengungkapkan, Samsung merupakan perusahaan asal Korea Selatan yang terbesar saat ini. Setidaknya sekitar 100.000 orang bekerja untuk pabrik Samsung tersebut. Tak hanya itu, Samsung juga mempekerjakan lebih dari 45.000 orang pada departemen semikonduktor dan LCD.

Sementara lembaga keselamatan kerja bernama Benolim juga mencacat, lebih dari 200 kasus penyakit serius seperti leukemia, lupus, lymphoma serta yang lainnya ditemukan pada pekerja di bagian semikonduktor dan LCD Samsung. Dari 76 orang diantaranya yang meninggal dunia, kebanyakan berusia 20 hingga 30 tahun.

Baca Juga : Pembeli Membeludak, Penjualan Samsung Galaxy Note 7 Terancam Tertunda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here