Pembeli Membeludak, Penjualan Samsung Galaxy Note 7 Terancam Tertunda?

0
12598
Pembeli Membeludak, Penjualan Samsung Galaxy Note 7 Terancam Tertunda?

Jadwal Peluncuran Samsung Galaxy Note 7 Ditunda, Peminat di Luar Prediksi

Smeaker.comTercatat, lebih dari 200.000 unit Samsung Galaxy Note 7 kabarnya telah terjual melalui sesi pre-order yang dilakukan di Negara asalnya, Korea Selatan hanya dalam waktu dua hari. Membeludaknya minat pasar pada smartphone flagship buatan Samsung tersebut tampaknya belum diantisipasi dengan menyiapkan kapasitas produksi yang lebih besar.

Hasilnya, hal itupun berpengaruh pada jadwal distribusi Samsung Galaxy Note 7 tersebut kesejumlah Negara lainnya termasuk Malaysia. Peluncuran Samsung Galaxy Note 7 tersebut ke negeri Jiran pada awal mulanya dijadwalkan pada tanggal 19 Agustus mendatang. Namun, belakangan diketahui Samsung melakukan revisi atas jadwal yang sebelumnya ditetapkan tersebut. Pengumuman dari Samsung tersebut disampaikannya melalui surat untuk media lokal Malaysia.

Pembeli Membeludak, Penjualan Samsung Galaxy Note 7 Terancam Tertunda?

Samsung dikabarkan mengundur jadwal peluncuran Samsung Galaxy Note 7 tersebut hingga kisaran bulan September mendatang. Namun, pihak Samsung juga masih enggan untuk memberikan kepastian tentang tanggal berapa Samsung Galaxy Note 7 akan diresmikan. Yang pasti, pada surat tersebut Samsung  mengakui jika tingginya permintaan yang datang dari pasarlah yang akhirnya membuat peluncuran Samsung Galaxy Note 7 tersebut tertunda di Malaysia untuk sementara waktu.

Meski demikian, dalam surat tersebut juga tercantum jika warga Malaysia yang telah melakukan pemesanan pada tanggal 8 Agustus hingga 10 Agustus tetap akan menerima Samsung Galaxy Note 7 pada tanggal 19 Agustus mendatang. Hanya saja, ketersediaan di gerai fisik belum dapat diakomodir pada tanggal tersebut.

Sementara itu, belum jelas juga apakah hanya Negara Malaysia yang mendapatkan imbas dari tingginya minat pasar kepada Samsung Galaxy Note 7, ataukah juga beberapa Negara lainnya termasuk Indonesia yang juga merupakan konsumen Samsung Galaxy Note 7. Sebelumnya, berdasarkan informasi pemesanan Samsung Galaxy Note 7 di tanah air sendiri telah dapat dilakukan sejak tanggal 5 Agustus lalu hingga 21 Agustus mendatang. Serta unit Samsung Galaxy Note 7 dapat segera diambil pada tanggal 1 September 2016.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy Note 7 dan Spesifikasi, Suguhkan Fitur Iris Scanner Banderol Fantastis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY