Harga Osmo O3 dan Spesifikasi, Smartphone 4G LTE Lokal Suguhkan Spesifikasi Mempuni

0
2032
Harga Osmo O3 dan Spesifikasi, Smartphone 4G LTE Lokal Suguhkan Spesifikasi Mempuni

Harga Osmo O3

Harga Osmo O3 Terbaru Satu lagi perangkat smartphone lokal yang dibuat dengan spesifikasi cukup menarik. Setelah pada bulan Januari lalu sukses meluncurkan perangkat pertamanya, PT Trikomsel Oke Tbk. bekerjasama dengan vendor ternama tanah air Advan, kembali sukses meluncurkan perangkat ponsel pintar terbarunya bertajuk Osmo O3. Dibanderol dengan nilai jual yang masih dibawah kisaran 2 jutaan, Osmo O3 hadir membawa sejumlah spesifikasi menarik yang akan memanjakan para pengguna smartphone, khususnya di tanah air sendiri.

Menariknya, kabarnya Osmo O3 bakal membawa fitur canggih fingerprint sensor yang akan menjadi kelebihan utamanya. Sedangkan untuk kekuatan bagian dalam yang disuguhkannya, sebenarnya masih terbilang standard. Meski begitu, hal tersebut cukup untuk membuat Osmo O3 menghadirkan kinerja maksimal untuk menjalankan setiap perintah yang diterimanya. Bukan hanya itu, Osmo O3 juga hadir dengan teknologi jaingan kuat berbasis 4G LTE yang menjadi kekuatan utamanya dalam hal menyuguhkan koneksi internet cepat dan stabil. Untuk anda yang mempunyai keseharian dengan koneksi internet, hal ini jelas akan sangat menguntungkan untuk dapat anda miliki.

Review Spesifikasi dan Harga Osmo O3

Sebagai salah satu ponsel pintar yang mengisi jajaran smartphone modern, Osmo O3 datang menawarkan teknologi jaringan 4G LTE Cat4 yang dikatakan akan sanggup menyuguhkan kecepatan transfer data maksimal hingga mencapai 150 Mbps. Sedangkan untuk anda yang mungkin tengah berada pada area yang belum dapat menjangkau jaringan 4G atau 3G, Osmo O3 juga masih akan menyematkan dua jaringan dasar berupa 4G dan 3G yang siap membantu anda tetap terkoneksi dengan jaringan internet. Terlebih, Osmo O3 juga menyematkan dua slot kartu SIM yang dapat diaktifkan secara bersamaan. Sehingga akan mempermudah anda yang menggunakan dua kartu SIM untuk keperluan yang berbeda.

Pada bagian mukanya, Osmo O3 menanamkan panel layar On-Cell IPS LCD capasitive touchscreen yang seperti kita ketahui memang telah banyak menjadi andalan sebagian besar smartphone kelas menengah kebawah. Guna menyuguhkan tampilan yang lebih lega untuk membantu anda menonton video ataupun bermain game, Osmo O3 bakal membentangkan layarnya seluas 5.0 inci dengan bentuk sedikit membulat pada bagian sisinya. Yups, dengan kaca layar sentuh yang dipasangkan dengan teknologi 2.5D Curved Glass Screen tersebut, Osmo O3 tak hanya akan menampilkan layar jernih yang nyaman diopperasikan, namun juga cukup menarik dan memunculkan kesan elegan.

Untuk resolusi, layar utama Osmo O3 tersebut sanggup menyuguhkan gambar jernih dengan resolusi HD atau setara 720 x 1280 pixels, dengan tingkat kerapatan hingga mencapai sekitar 294 ppi. Sayangnya, mengingat harga Osmo O3 yang masih dibanderol dengan nilai untuk menyasak kalangan entry-level, Osmo O3 tampaknya tak akan datang dengan mengandalkan lapisan antigores tangguh sekelas Corning Gorilla Glass. Sehingga, jika anda berminat untuk memboyong Osmo O3 tampaknya anda harus menyiapkan lapiasn antigores dan memasangkannya secara manual.

Harga Osmo O3 dan Spesifikasi, Smartphone 4G LTE Lokal Suguhkan Spesifikasi Mempuni

Sementara itu, jika berbicara tentang kekuatan dapur pacu yang akan dibawa Osmo O3. Ponsel pintar satu ini ditanami sistem operasi android v5.1 Lollipop yang siap menjadi dasar berjalannya setiap program dan perintah yang diterimanya. Didukung pula dengan  Adreno 306 yang ditanamkan pada bagian pengolahan grafisnya, tentu akan menjadi sebuah kekuatan utama untuk menghadirkan grafik yang lebih mantap. Belum lagi dengan RAM berkapasitas 2 GB yang diusungnya, Osmo O3 tampaknya akan menjanjikan proses multitasking yang lebih lancar.

Dengan begitu, anda dapat menjalankan game berat atau sejumlah aplikasi latar belakang lainnya dengan lebih baik tanpa banyak mendapat gangguan dari lag. Tak hanya itu, kecepatan dan keakuratan setiap aktivitas programing Osmo O3 juga bakal mendapatkan dukungan dari chipset Snapdragon 401 buatan Qualcomm yang dikombinasikan dengan CPU Quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1.2 GHz. kombinasi kedua komponen yang berperan sebagai prosessor tersebut diharapkan mampu menghadirkan kinerja yang lebih optimal pada Osmo O3.

Sedangkan dalam hal ini yang akan menjadi bagasi penyimpanan pada Osmo O3, ialah memori internal berkapasitas 16 GB yang ditanamkan pada bagian dalam guna membantu mengamankan berbagai data dan file penting yang anda miliki. Meski terbilang cukup besar, namun tak menutup kemungkinan anda masih akan merasa kekurangan mengingat segudang file penting yang anda punya. Sebagai kekuatan tambahan, Osmo O3 juga menyediakan slot memori eksternal dimana anda dimungkinkan untuk menambah kekuatan penyimpanan Osmo O3 dengan memori microSD berkapasitas maksimal mencapai 32 GB .

Mata lensa berkekuatan 8 MP yang dipasangkan pada bagian punggung, akan berperan sebagai kamera utama guna membantu para pengguna Osmo O3 mengabadikan setiap momen spesial yang anda lewati. Lengkap dengan LED flash serta fitur autofocus yang diusungnya, dipastikan Osmo O3 bakal kian optimal menghadirkan hasil foto jernih dengan gambar yang tampak lebih hidup. Sementara untuk memenuhi kebutuhan foto selfie, Osmo O3 menawarkan lensa kamera depan berkekuatan 5 MP yang juga terbilang cukup tangguh untuk dipasangkan pada sebuah smartphone kelas entry-level.

Usai berbicara tentang semua komponen yang dipasangkan di bagian dalamnya, lantas bagaimana dengan baterai yang akan menjadi kekuatan utamanya untuk menyuplai energi? Sayangnya, tak aka nada yang terlalu spesial dari baterai Osmo O3. Ponsel satu ini hadir dengan bekal baterai bertipe Li-Ion yang mempunyai kapasitas daya tampung hanya 2.000 mAh. Sebuah kapasitas yang terbilang standard untuk sebuah perangkat ponsel pintar di bawah 2 jutaan.

Harga Osmo O3 dan Spesifikasi, Smartphone 4G LTE Lokal Suguhkan Spesifikasi Mempuni

Daftar Lengkap Spesifikasi Osmo O3

Network 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G HSDPA 2100
4G LTE
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions
Weight
SIM Dual SIM
Display Type IPS LCD Capacitive touchscreen, 16M Colors
Size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
2.5D Curved Glass Screen
OnCell Full lamination display
Memory Card Slot microSD card up to 32 GB
Internal 16GB, 2GB RAM
Camera Primary 8 Megapixel, LED flash, auto focus
Features Geo-tagging, face detection, digital zoom, touch focus, panorama
Video Yes
Secondary 5 Megapixel
Platform OS Android Lollipop 5.1
Chipset Qualcomm Snapdragon 410
CPU Quad Core 1.2 GHz, Cortex-A53
GPU Adreno 306
Sound Alert Type Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS with A-GPS
Radio
USB microUSB v2.0
Features Sensors Fingerprint Sensor, Accelerometer, Proximity, Ambient light sensor
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail
Browser HTML
Java No
Battery Li-ion 2.000mAh
Colors White

Harga Osmo O3

  • Harga Osmo O3 Baru : Rp 1.875.000
  • Harga Osmo O3 Bekas  : –

Adapun jika kita berbicara tentang Harga Osmo O3, ponsel pintar kedua yang sukses diproduksi Trio yang bekerjasama dengan Advan tersebut kabarnya telah resmi dipasarkan dengan nilai Rp 1.875.000. Mengingat spesifikasi yang disuguhkan, Harga Osmo O3 tersebut terbilang relative bersaing. Namun jika berbicara tentang nama, untuk sebuah vendor yang bahkan belum banyak dikenal orang tampaknya Harga Osmo O3 tersebut cukup berani untuk dibanderol lebih dari 1,5 jutaan. So, untuk anda yang berminat memboyong Osmo O3 kabarnya sudah bisa mendapatkannya di sejumlah toko smartphone di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Harga Smartfren Andromax A dan Spesifikasi, Smartphone 4G LTE Harga Murmer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here