Harga Meizu M3E dan Spesifikasi, Phablet 5.5 Inci Full HD Prosessor Helio P10 Hadirkan Fitur Fingerprint

0
1519
Harga Meizu M3E dan Spesifikasi, Phablet 5.5 Inci Full HD Prosessor Helio P10 Hadirkan Fitur Fingerprint

Harga Meizu M3E

Harga Meizu M3E TerbaruMeizu baru saja meluncurkan perangkat terbaru pertamanya di awal bulan Agustus 2016 ini. Mengusung fitur bentang layar luas, smartphone bertajuk Meizu M3E tersebut datang dengan misi untuk bersaing dengan sejumlah phablet terbaru yang sukses diluncurkan para pesaingnya yang lain. Terlebih, tak hanya menyuguhkan bentang layar luas sebagai teknologi yang diunggulkannya, Meizu M3E juga mengimbanginya dengan resolusi layar berkaulitas Full HD yang siap memanjakan para penggunanya dengan tampilan gambar yang lebih jernih.

Lantas apakah banderol Harga Meizu M3E yang menyentuh angka 2,5 jutaan hanya akan menyuguhkan teknologi layar tangguh saja? Tentu tidak, pada bagian dalam Meizu M3E juga menyematkan segudang komponen berteknologi tangguh yang siap memanjakan para penggunanya dengan performa yang lebih dapat diandalkan. Untuk anda yang tertarik untuk lebih banyak berbicara tentang spesifikasi dan harga Meizu M3E, berikut kita akan mengulasnya lebih mendalam untuk anda.

Review Spesifikasi dan Harga Meizu M3E

Meizu M3E tercipta dengan dimensi rangka berukuran cukup bontot, yakni hingga mencapai ukuran 153.6 x 75.8 x 7.9 mm dengan bobot setara 172 gram. Meski begitu, tak hanya kokoh rangka Meizu M3E  juga masih cukup nyaman untuk dioperasikan di genggaman tangan. Menariknya, dalam kontruksi rangka yang dibawanya Meizu M3E menawarkan dua slot kartu SIM yang siap diaktifkan secara bersamaan. Dengan begitu, dipastikan Meizu M3E akan mampu memaksimalkan setiap fungsi jaringan mobile yang disuguhkannya.

Berbicara tentang teknologi jaringan mobile pada Meizu M3E, ponsel pintar satu ini datang dengan mengandalkan teknologi jaringan utama berbasis 4G LTE yang siap memanjakan para penggunanya dengan koneksi internet yang cepat dan dapat diandalkan. Bukan hanya itu, untuk anda yang mungkin sedang berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G, Meizu M3E juga masih akan menawarkan jaringan 3G HSDPA serta 2G GSM yang dapat dijadikan sebagai andalan.

Kemudian untuk bagian depannya, dengan ukuran rangka yang besar secara otomatis Meizu M3E juga bakal dibekali dengan bentang layar yang cukup luas pula. Dalam hal ini, Meizu M3E menawarkan panel layar sentuh yang dibentangkan seluas 5.5 inci yang dipasangkan dengan teknologi IPS LCD capasitive touchscreen. Menariknya, Meizu M3E bahkan menyematkan resolusi full HD setara 1080 x 1920 pixels untuk menampilkan gambar yang kian tampak cemerlang serta terasa lebih hidup. Selain itu, Meizu M3E juga mampu memajakan para penggunanya dengan gambar berkaulitas setara tingkat kerapatan mencapai sekitar 403 ppi pixels density.

Sedangkan yang akan mengisi sektor antarmukanya, Meizu M3E dibekali dengan sistem Flyme 5.2.1 guna menampilkan userinterface yang lebih terlihat futuristik dan nyaman untuk dioperasikan. Hal tersebut juga akan diperkuat dengan sistem operasi android v5.1 Lollipop yang siap membawa sejumlah fitur baru yang lebih mempuni dari versi android sebelumnya v4.4 KitKat. Demi menunjang sektor grafiknya, Meizu M3E menanamkan GPU Mali-T860MP2 yang siap menyuguhkan tampilan grafik handal pada bagian layar utamanya.

Harga Meizu M3E dan Spesifikasi, Phablet 5.5 Inci Full HD Prosessor Helio P10 Hadirkan Fitur Fingerprint

Hal tersebut akan menjadi komponen yang sangat penting, terutama untuk anda yang menyukai kegiatan gaming mobile. Tak hanya itu, bahkan Meizu M3E juga menyematkan memori utama berupa RAM berkapasitas 3 GB yang akan menjadi kelancaran proses multitasking yang dijalankannya. Sehingga, Meizu M3E bakal siap menjalankan lebih dari satu aplikasi latar belakang termasuk juga game berkualitas HD dengan lebih lancar. Sedangkan yang akan menjadi kekuatan utamanya, Meizu M3E bakal mengandalkan chipset tangguh Helio P10 buatan Mediatek yang dikombinasikan dengan CPU berbasis 8 inti.

Kekuatan prosessor Octa-core tersebut akan dibadi menjadi dua bagian, dimana Quad-core mempunyai kecepatan 1.8 GHz, sedangkan Quad-core lainnya akan dibekali dengan kecepatan 1.0 GHz. Perpaduan kedua prosessor tersebut terbilang cukup tangguh untuk membantu Meizu M3E maksimalkan setiap aktivitas yang dijalankannya. Hal itu juga akan diperkuat dengan bagasi penyimpanan internal berkapasitas besar hingga setara 32 GB untuk membantu menampung setiap file penting anda. Ditambah lagi, dengan slot memori eksternal yang dapat menampung microSD dengan kapasitas maksimal 256 GB, tentu Meizu M3E tak akan lagi diragukan dalam hal penyimpanan.

Sementara itu, beralih pada fitur yang memenuhi kebutuhan fotogarfinya. Meizu M3E dibekali dengan lensa kamera utama berkekuatan 13 MP yang dipasangkan pada bagian punggungnya. Tak hanya tampil semata mengandalkan lensa tangguh, kamera utama yang juga dapat menghadirkan hasil rekaman video berkualitas Full HD [email protected] tersebut juga akan diperkuat dengan berbagai fitur menarik. Beberapa diantaranya ialah fitur aperture f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED flash, serta 1/3” sensor size.

Sedangkan untuk memanjakan para penggemar foto selfie, tak lupa Meizu M3E juga menyematkan lensa kamera depan berkuatan 5 MP sebagai senjata utamanya. Diperkuat pula dengan bukaan berukuran f/2.0, kamera depan Meizu M3E tersebut terbilang cukup tngguh untuk menghadirkan hasil foto selfie yang lebih maksimal. Tak ingin kalah saing dengan Xiaomi yang belakangan juga gencar meluncurkan smartphone dengan fitur fingerprint sensor, Meizu M3E juga hadir dengan menyuguhkan fitur serupa untuk lebih meningkatkan pengamanan perangkatnya.

Bukan hanya dibekali dengan lensa kamera tangguh, bagian punggung Meizu M3E juga akan dihuni baterai kuat dengan kapasitas mencapai 3100 mAh yang siap membantu menyuguhkan tenaga pada setiap aktivitas yang dijalankan Meizu M3E. Selain itu, baterai yang dipasangkan secara Non-Removable tersebut juga akan didukung dengan fitur Fast Battery Charging yang dikatakan mampu mengisi daya baterai hingga 50 persen hanya dalam jangka waktu 30 menit.

Harga Meizu M3E dan Spesifikasi, Phablet 5.5 Inci Full HD Prosessor Helio P10 Hadirkan Fitur Fingerprint

Daftar Lengkap Spesifikasi dan Harga Meizu M3E

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 153.6 x 75.8 x 7.9 mm
Weight 172 g
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
Multitouch Yes
  – Flyme 5.2.1
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6755 Helio P10
CPU Quad-core 1.8 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T860MP2
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB
Internal 32 GB, 3 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features 1/3″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection
Video [email protected]
Secondary 5 MP, f/2.0
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
  – Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS
Radio No
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – Fast battery charging: 50% in 30 min (mCharge)
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– MP4/H.264 player
– Document editor
– Photo/video editor
BATTERY   Non-removable 3100 mAh battery
MISC Colors Blue, Gold, Gray, Pink, Silver

Harga Meizu M3E

  • Harga Meizu M3E Baru : Rp 2.560.000,-
  • Harga Meizu M3E Bekas   : –

Meizu M3E meluncur kepasaran dengan membawa setidaknya lima warna pilihan yang siap menjadi opsi pilihan para penggunanya, yakni Biru, Emas, Abu-Abu, Merah Muda, serta Silver. Harga Meizu M3E sendiri kabarnya diperkenalkan di pasar China dengan nilai CYN 1299 Yuan atau setara IDR 1,5 jutaan Rupiah. Harga Meizu M3E tersebut dipastikan akan bersaing dengan sejumlah perangkat terbaru buatan Xiaomi yang tak jauh berbeda dalam menyuguhkan fitur menarik. Sayangnya, belum ada keterangan resmi dari Meizu tentang kapan peluncuran Meizu M3E untuk pasar Indonesia.

Baca Juga : Harga Meizu MX6 dan Spesifikasi, Smartphone Flagship Bertenaga Prosessor Helio X20 Deca-core

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY