Hati Hati Dengan Spambot yang Ada Pada Aplikasi Siapalihat Di FB !

0
1775
Hati Hati Dengan Spambot yang Ada Pada Aplikasi Siapalihat Di FB !

Pengguna FB Harap Waspada Dengan Spambot Aplikasi Siapalihat !

Smeaker.comUntuk kamu yang aktif ‘nongkrong’ di FB, harap berhati-hati dengan spambot siapalihat.com yang belakangan banyak ditemui di FB. Memang, pancingan yang digunakan untuk para pengguna media sosial terbesar tersebut cukup menarik, yakni berdalih untuk dapat mengetahui siapa saja orang yang sering mengintip akun kita.

Namun, kata ahli teknologi informasi sekaligus CEO PT Codephile Rekadaya Mandiri, Muhammad James Falahuddin. Bot ini akhirnya akan dapat menyalin data pribadi pada akun FB penggunanya dan menggunakannya untuk menyebar spam.

Dalam penuturannya, James mengatakan jika pengguna FB mengklik link tersebut lalu dikonfirmasi dengan mengklik oke, maka sama halnya dengan memberikan akses kepada spambot untuk mengakses dan menyalin semua data pribadi yang ada pada data FB kita, seperti halnya data personal, teman, hingga postingan. Hal tersebut juga akan memberikan akses kepada spambot untuk memunculkan postingan atas nama akun FB yang kita gunakan.

Hati Hati Dengan Spambot yang Ada Pada Aplikasi Siapalihat Di FB !

Menurutnya, spambot siapalihat tersebut juga akan lebih condong mengirimkan posting di semua teman dan kolega kita yang ada di FB, sesaat setelah kita mengklik oke pada tanda persetujuan. Cara ini terkesan halus, pasalnya spambot tersebut masih meminta persetujuan dari pengguna akun, padahal hal tersebut dilakukan untuk mengambil otoritas si pengguna.

Menanggapi hal tersebut, James menyarankan untuk jangan pernah sembarangan klik sebuah tautan yang banyak beredar di FB. Jikalaupun ingin, James menyarankan untuk membacanya lebih dulu dengan seksama sebelum mengambil langkah klik OK. Pastikan agar kita tak memberikan akses kepada FB kita untuk sesuatu hal yang dapat membahayakan akun FB kita.

Sekedar informasi, sebelum spambot siapalihat sebenarnya telah banyak spambot yang menawarkan fitur serupa, yakni pencarian lebih dalam tentang profil FB serta teman kita yang ada di FB. Selain itu, spam juga menyertakan iming-iming hadiah yang juga marak terlihat. Dengan bahasa dan gambar yang terbilang provokatif, pengguna dipancing untuk ikut mengklik link yang disediakan.

Baca Juga : Tak Ingin Terus Dihalangi Blockers, FB Siapkan Senjata Baru Guna Melawan Pemblokir Iklan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here