Inilah Alasan Google Tak Cantumkan Palestina Di Google Maps !

0
1412
Inilah Alasan Google Tak Cantumkan Palestina Di Google Maps !

Banyak Diprotes Netizen, Ini Pernyataan Soal Palestina Yang Tak Ada di Google Maps !

Smeaker.comSeperti yang dikabarkan sebelumnya, banyak netizen dari seluruh penjuru dunia yang melayangkan protes kepada Google yang dikatakan sengaja menghilangkan nama Palestina dari layanan peta virtualnya, Google Maps. Menanggapi hal tersebut, Google pun melayangkan pernyataan untuk membela diri. Pihak Google menyebutkan, jika sejak awal label Palestina memang tak ada di Google Maps. Selain itu, pihak Google mengatakan jika memang ada masalah yang menyebabkan Jalur Gaza dan Tepi Barat menghilang.

Seperti yang dilansir Engadget, Juru bicara Google mengatakan “Tidak pernah ada nama Palestina di Google Maps. Akan tetapi, kami juga menemukan ada bug yang menghilangkan label Jalur Gaza dan Tepi Barat”. Hingga kini, Google pun kabarnya tengah mengupayakan untuk mengembalikan label tersebut ke wilayah semula.

Sebelumnya, Google menyebut kota-kota di wilayah tersebut dengan nama ‘Wilayah Palestina’. Namun, sejak tahun 2013 lalu sesuai dengan arahan yang ditunjukkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), wilayah tersebut pun dikenal dan berubah nama menjadi Palestina.

Inilah Alasan Google Tak Cantumkan Palestina Di Google Maps !

Namun, sayangnya pernyataan yang diluncurkan Google tersebut tampaknya tak terlalu mengubah pandangan para netizen tentang keputusan Google Maps tersebut. Tagar dengan tulisan #PalestineIsHere pun banyak disuarakan sebagai bentuk protes yang dilayangkan pada raksasa mesin pencari tersebut melalui situs microblogging, Twitter.

Sementara sebagai informasi, Forum Jurnalis Palestina juga sempat mengajukan protes tentang masalah tersebut. Menurut mereka, perusahaan internet yang kini dipimpin oleh Sundar Pichai itu telah sengaja menghapus nama Palestina dari Google Maps pada tanggal 25 Juli 2016.

Hingga akhirnya protes tersebut diteruskan seorang netizen bernama Zak Martin yang mengajukan protes serupa melalui petisi di Change.org. Hingga kini, petisi tersebut pun kabarnya telah menjaring tanda tangan setidaknya lebih dari 250 ribu orang. Google pun berjanji untuk secepatnya mengembalikan nama Palestina pada wilayah yang memang sejatinya milik mereka pada Google Maps.

Baca Juga : Apa Alasan Google Maps Hapus Nama Palestina dan Diganti dengan Nama Israel ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here