Harga Xiaomi Redmi 3s Prime dan Spesifikasi, RAM 3GB Prosessor Octa-core Bertenaga Baterai 4100 mAh

0
4593
Harga Xiaomi Redmi 3s Prime dan Spesifikasi, RAM 3GB Prosessor Octa-core Bertenaga Baterai 4100 mAh

Harga Xiaomi Redmi 3s Prime

Harga Xiaomi Redmi 3s Prime TerbaruVendor smartphone ternama asal Tiongkok, Xiaomi dikabarkan kembali sukses meluncurkan perangkat terbarunya. Seperti yang diprediksi sebelumnya, Xiaomi menyertakan varian yang lebih tangguh untuk Xiaomi Redmi 3s yang sebelumnya sukses diperkenalkan. Bertajuk Xiaomi Redmi 3s Prime, pabrikan ponsel pintar yang terkenal kerap menyuguhkan perangkat smartphone tangguh tersebut menyematkan segudang komponen hardware tangguh yang tersusun rapi pada bagian dalamnya.

Setelah sebelumnya sukses diluncurkan untuk pasar China, Xiaomi kabarnya telah membawa Xiaomi Redmi 3s dan Xiaomi Redmi 3s Prime ke pasar India sebagai lini pemasaran keduanya. Mengusung memori utama berupa RAM berkapasitas besar hingga 3 GB, memastikan kinerja Xiaomi Redmi 3s Prime bakal berjalan dengan lebih ringan dan handal. Selain itu, ukuran baterai yang cukup besar juga menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan Xiaomi Redmi 3s Prime. So, untuk anda yang ingin mengetahui lebih banyak tentang spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3s Prime, berikut review selengkapnya.

Review Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3s Prime

Hadir sebagai salah satu perangkat ponsel pintar yang menyasak pasar modern, Xiaomi Redmi 3s Prime dibekali dengan teknologi jaringan handal sekelas 4G LTE yang akan memanjakan para penggunanya dengan koneksi internet handal. Mengandalkan jaringan 4G LTE Cat4 yang dikatakan mampu menghadirkan kecepatan transfer data maksimal hingga mencapai 150 Mbps, Xiaomi Redmi 3s Prime juga dibekali dengan fitur VoLTE. Dimana akan mampu menghadirkan suara yang lebih jernih kala melakukan panggilan dengan bantuan jaringan 4G LTE.

Berbicara tentang teknologi layar yang digunakannya, Xiaomi Redmi 3s Prime datang menyuguhkan panel layar utama berteknologi IPS LCD capasitive touchscreen dengan tingkat kedalaman hingga mencapai 16 juta warna. Terlebih menariknya, betang layar yang mempunyai ukuran luas hingga 5.0 inci tersebut juga akan dibekali dengan kemampuan Eye Mode untuk lebih memaksimalkan operasionalnya. Pada bagian sektor antarmukanya, Xiaomi Redmi 3s Prime menggunakan MIUI 7 yang kaya akan tema menarik dan tampilan menu yang lebih stabil.

Sedangkan untuk resolusi, layar utama Xiaomi Redmi 3s Prime bakal dihuni dengan kemampuan menampilkan gambar berkualitas HD dengan resolusi berukuran 720 x 1280 pixels. Mengingat ukuran bentang layarnya seluas 5.0 inci, dengan kata lain Xiaomi Redmi 3s Prime sanggup memanjakan para penggunanya dengan gambar jernih yang mempunyai kerapatan mencapai sekitar 294 ppi. Hal tersebut juga masih akan dilengkapi dengan lapisan pelindung layar sekelas Scratch resistant glass, dimana akan membantu layar Xiaomi Redmi 3s Prime lebih siap menghadapi berbagai goresan benda tajam yang mungkin terjadi selama penggunaannya.

Harga Xiaomi Redmi 3s Prime dan Spesifikasi, RAM 3GB Prosessor Octa-core Bertenaga Baterai 4100 mAh

Sistem  operasi dasar berupa android v5.1 Lollipop yang tertanam pada bagian dalamnya, bakal siap membantu menjalankan setiap perintah dan aktivitas yang dijalankan Xiaomi Redmi 3s Prime dengan lebih baik serta terlihat futuristik. Hal itu juga akan mendapatkan dukungan dari GPU Adreno 505 yang ditanamkan pada sektor pengolahan garfiknya. Sehingga, tak hanya akan menghadirkan aktivitas programing yang handal, namun Xiaomi Redmi 3s Prime juga siap menyuguhkan tampilan sektor antarmuka yang lebuh terlihat futuristik.

Sebagai prosessor, Xiaomi Redmi 3s Prime memasangkan chipset Snapdragon 430 buatan Qualcomm yang akan dipadukan dengan otak prosessor kuat berbasis Octa-core Cortex-A53 yang sanggup menjalankan pengolahan program dengan kecepatan operasional hingga mencapai 1.4 Ghz. Bukan hanya itu, Xiaomi Redmi 3s Prime bahkan juga akan menyertakan memori utama berupa RAM dengan kapasitas besar mencapai 3GB. Sehingga, proses multitasking akan berjalan kian lancar dan aplikasi latar belakang yang dijalankan bisa mengampu lebih banyak.

Sedangkan yang akan berperan sebagai bagasi penyimpanan, Xiaomi Redmi 3s Prime datang dengan dibekali lensa kamera berkekuatan 13 MP yang ditanamkan pada bagian punggungnya. Menggunakan sensor PDAF lengkap dengan autofocus serta lampu LED flash, serta segudang fitur kamera menarik lainnya, tentu juga akan menjadi kekuatan tambahan untuk kian membantu memaksimalkan setiap hasil potret kamera utama Xiaomi Redmi 3s Prime.

Bukan hanya tentang kamera belakang, Xiaomi Redmi 3s Prime juga masih akan menawarkan satu lensa kamera lagi yang dipasangkan pada bagian depan untuk membantu pengambilan foto selfie dengan hasil yang lebih baik. Terlebih sepasang lensa kamera tersebut juga akan dibekali dengan kemampuan untuk mengabadikan setiap momen spesial dengan berbentuk rekaman video jernih beresolusi Full HD 1080p. Sehingga, untuk anda yang mempunyai hobi dalam hal fotografi tak akan terlalu banyak menemukan kesulitan dalam hal mengabadikan foto dan video.

Satu lagi perangkat keras tangguh yang disuguhkan Xiaomi Redmi 3s Prime dalam balutan rangka unibody yang diusungnya. Ialah baterai Li-Po yang mempunyai daya tampung dengan kapasitas maksimal hingga mencapai 4100 mAh. Dengan kapasitas yang besar tersebut, Xiaomi Redmi 3s Prime dikatakan mampu bertahan hingga mencapai 340 jam, atau setara sekitar lebih dari 12 jam.

Harga Xiaomi Redmi 3s Prime dan Spesifikasi, RAM 3GB Prosessor Octa-core Bertenaga Baterai 4100 mAh

Daftar Lengkap Spesifikasi Xiaomi Redmi 3s Prime

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE 800 / 1800 / 2600 / 850 / 1900 / 2300 / 2500
– VoLTE Support
Speed HSPA, LTE 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Hybrid Dual SIM (Micro SIM & Nano SIM)
Dimension 139.3 x 69.9 x 8.5 mm
Weight 144 g
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive touchscreen, 16M colors
(Fully Laminated Display, Eye Mode)
Display size 5.0 inches
Resolution HD, 720 x 1280 pixels (~294 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
– MIUI 7
Protection Scratch Resistant
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32 GB, 3 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB (Uses SIM 2 Slot)
PLATFORM OS Android OS v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm Snapdragon 430
CPU Octa-core 1.4 GHz ARM Cortex-A53, 64-Bit
GPU Adreno 505
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, WiFi Display, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.1, with A2DP, LE
USB microUSB v2.0 with OTG
Infrared Port Yes
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BeiDou
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 Pixels, Autofocus, LED Flash, PDAF Sensor
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Smile detection, Face detection, Self timer, touch focus, Low light mode, 5P Lens, f/2.0 Aperture, Manual Mode, Real Time Filters
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP, f/2.2 Aperture, 1080p video
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Compass, Ambient Light Sensor, Gyro, Fingerprint
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gold, Silver, Gray
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Noise Cancellation
– Rounded Edges
– Metal Unibody Design
– Sandstone Finish Back Cover
– Social Networking Services and Apps
– Mi-Cloud Storage
– Quick Charge
BATTERY Non Removable, Li-Po 4100 mAh battery
Stand-by Up to 340 h (Unofficial)
Talk time Up to 12 h (Unofficial)
Music play Up to 70 h

Harga Xiaomi Redmi 3s Prime

  • Harga Xiaomi Redmi 3s Prime Baru : Rp 1.760.000,-
  • Harga Xiaomi Redmi 3s Prime Bekas     : –

Berbicara tentang Harga Xiaomi Redmi 3s Prime, setelah sebelumnya sukses diluncurkan untuk pasar China, Xiaomi menlanjutkan pemasarannya dengan membawa Xiaomi Redmi 3s Prime ke Negara India sebagai pasar keduanya. Harga Xiaomi Redmi 3s Prime di India diketahui dibanderol dengan nilai Rs 8.999 Rupee atau setara Rp 1,7 jutaan Rupiah. Sayangnya, belum ada keterangan lebih banyak tentangt rencana Xiaomi membawa perangkat tersebut ke Indonesia dalam waktu dekat. Namun, hal tersebut tentu tak menutup kemungkinan, mengingat perangkat Xiaomi memang terbilang cukup tenar di kalangan pengguna smartphone tanah air. So, kita tunggu saja tanggal mainnya.

Baca Juga : Harga Xiaomi Redmi 2 Terbaru Agustus 2016 dan Spesifikasi, HP 4G LTE Harga 1 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here