Menkominfo Minta Google Untuk Sebar Pokemon di Berbagai Tempat Wisata Indonesia Demi Tujuan Promosi, Setuju ?

0
1731
Menkominfo Minta Google Untuk Sebar Pokemon di Berbagai Tempat Wisata Indonesia Demi Tujuan Promosi, Setuju ?

Menkominfo Bakal Buat Fenomena Game Pokemon Go Jadi Ajang Promosi Tempat Wisata Indonesia ?

Smeaker.comRudiantara, selaku Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) sebelumnya sempat menyinggung tentang demam game mobile Pokemon Go yang banyak dimainkan para gamers tanah air. Kini, pria yang kerap disapa Chief RA tersebut kembali buka suara tentang game yang mengajak para pemainnya untuk berburu berbagai karakter Pokemon virtual buatan Niantic Labs tersebut.

Menurutnya, alangkah baiknya jika berbagai monster tersebut bisa disebarkan pihak developer pada tempat-tempat wisata Indonesia. Selain merupakan tempat yang aman untuk bermain, hal tersebut juga diharapkan akan dapat menjadi ajang promosi untuk objek wisata di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan RA usai acara Google for Indonesia di Ritz Carlton Ballrom, Jakarta pada hari Selasa 9 Agustus 2016 kemarin. Dalam keterangannya RA mengatakan, “Silahkan taruh Pikachu dan teman-temannya ke lokasi wisata, seperti museum di Kota Tua, supaya yang main bisa ke museum atau tempat wisata, jangan main di tempat ekstrem seperti area militer”.

Menkominfo Minta Google Untuk Sebar Pokemon di Berbagai Tempat Wisata Indonesia Demi Tujuan Promosi, Setuju ?

Ia juga menambahkan, selain untuk mempromosikan obyek wisata Indonesia hal tersebut juga akan mendorong minat para pemain game Pokemon Go, untuk lebih sering mengunjungi tempat-tempat wisata serta mau mempelajari budaya Indonesia lebih mendalam. Bahkan, ia mengatakan jika tak segan untuk memberikan ‘insentif’ pada hal ini.

Lebih lanjut, pria lulusan Universitas Padjajaran tersebut  juga tak bisa mengelak tentang resiko yang mungkin dapat ditimbulkan game Pokemon Go untuk urusan keamanan Negara. Ia juga telah mengadakan pertemuan dengan Google untuk lebih banyak membahas tentang hal tersebut. Mengingat Niantic Labs merupakan developer game mobile yang berjalan dibawah koordinasi Google.

Jika hal tersebut dapat direalisasikan, RA berharap tempat-tempat produktif yang bisa banyak dikunjungi kala akhir pekan tersebut akan dapat menjadi lebih ramai. Ia juga mengatakan pada Google untuk mengembangkan Pokemon Go tanpa harus menyinggung objek viral yang berhubungan dengan keamanan Negara seperti halnya Istana Negara, kantor polisi, perusahaan listrik Negara dan lain sebagainya.

Baca Juga : Kembali Dapat Pembaruan, Pokemon Go Bawa Sejumlah Fitur Penting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here