Tercatat, Orang Indonesia Rata-Rata Menonton YouTube Selama Satu Jam per Hari

0
5478
YouTube
Copyright ©YouTube

Masyarakat Indonesia Tercatat Mainkan YouTube Sejam Sehari

Smeaker.comYouTube mencatatkan jika orang Indonesia mempunyai kebiasaan tersendiri kala menyaksikan berbagai konten video yang di unggah ke situs berbagi milik Google tersebut. Pada acara bertajuk Google for Indonesia yang digelar pada tanggal 9 Agustus 2016 kemarin, John Harding selaku Vice President Engineering Experience YouTube mengatakan, jika para pengguna YouTube di tanah air setidaknya menonton video di YouTube hingga lebih dari satu jam sehari.

Dari catatan itu, YouTube juga mengatakan jika penonton dari Indonesia pun mengalami pertumbuhan hingga 130 persen year-on-year pada akhir tahun 2016 lalu. Tak hanya menonton, jumlah video yang diunggah ke YouTube pun meningkat hingga mencapai angka 600 persen. Tak hanya dari ibukota Jakarta saja, para penonton YouTube Indonesia tersebut juga banyak berasal dari kota besar lainnya seperti Surabaya dan Malang.

Untuk saat ini, Indonesia sendiri telah mempunyai salah seorang creator YouTube yang tergolong dalam Gold Button, yakni Raditya Dika yang diketahui mempunyai lebih dari satu juta pelanggan. Selain itu, setidaknya ada lebih dari 106 kreator Silver Button yang mempunyai lebih dari 100 ribu pelanggan. Jumlah tersebut bahkan terhitung meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya tercatat ada 40 kreator.

Tercatat, Orang Indonesia Rata-Rata Menonton YouTube Selama Satu Jam per Hari

YouTube juga mencatat, Dari seratus juta pengguna internet yang ada di Indonesia, 40 persen diantaranya ialah mereka yang tersambung dengan jaringan 2G. Sehingga, sejak beberpaa waktu lalu mereka diketahui mengembangkan metode offline, luar jaringan.  Mereka juga tengah mencanangkan rencana untuk menggunakan teknologi Accelator, yakni perangkat untuk menyimpan konten YouTube. Sehingga, para penonton dapat menikmati konten video dengan lancar dan nyaris tanpa buffering.

Accelator tersebut pun kabarnya akan mampu menampung hingga 100 ribu video YouTube yang populer dan dijadwalkan aka nada di Indonesia pada akhir tahun di tempat public, seperti halnya café, restoran, serta sekolah. Mengingat penggunaan YouTube yang terus berkembang tersebut, pantas saja catatan YouTube tentang penonton dari Indonesia juga terus mengalami peningkatan.

Baca Juga : Siap Tayangkan Siaran Online, YouTube Rencanakan Gandeng Stasiun TV !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here