Dimulai Hari Ini : Google Maps Tampilkan Tarif Gojek dan Grab lho !

0
1565
Dimulai Hari Ini : Google Maps Tampilkan Tarif Gojek dan Grab lho !

Google Hadirkan Fitur Baru, Tarif Gojek Dihadirkan di Google Maps ?

Smeaker.comGoogle, secara resmi mengumumkan tentang hadirnya fitur Ride Sharing pada layanan pemetaan Google Maps di Indonesia. Fitur tersebut memberikan informasi tentang estimasi tarif layanan transportasi berbasis online, seperti halnya Gojek dan Grab.

Estimasi dari tarif layanan transportasi Gojek beserta dengan lainnya tersebut akan ditampilan pada bagian antarmuka Google Maps, begitu para penggunanya mencari tujuan atau lokasi tertentu. Pilihan tarif tersebut akan ditampilkan aplikasi Google Maps dengan memilih mode transportasi umum yang dilambangkan dengan logo mobil pada perangkat android, sedangkan diperangkat iOS bakal dilambangkan dengan ikon orang yang sedang melambaikan tangan.

Selain itu, pengguna juga akan bisa langsung memesannya dengan memilih satu tariff yang ada. Dengan begitu, kemudian pengguna akan diarahkan langsung pada laman aplikasi pemesanan layanan yang telah dipilih. Untuk rencana kedepannya, Hugh William selaku VP Google Maps mengatakan, fitur tersebut juga akan tersedia pada layanan Google Search.

Dimulai Hari Ini : Google Maps Tampilkan Tarif Gojek dan Grab lho !

Sehingga, penggunanya hanya perlu mencari tujuan tertentu untuk menampilkan tarif Gojek yang langsung muncul di hasil pencarian. Kini, fitur tersebut pun bisa dicoba pada aplikasi Google Maps yang ada pada platform android dan iOS. Sebelum ini, sebenarnya Google Maps juga sempat  menyematkan fitur serupa, namun hanya untuk satu layanan saja, yakni Uber.

Tak hanya di Indonesia, di Negara lainnya pun Google juga menyuguhkan layanan serupa yang bahkan lebih dulu dihadirkan. Sejumlah diantaranya, ialah Taxis yang ada di Brazil, Ola Cabs di India, Hailo dari Inggris dan Spanyol, mytaxi di Jerman dan Spanyol, serta Gett yang ada di Inggris.

Sementara untuk di Negara Indonesia sendiri, fitur tersebut masih dapat diwujudkan Google untuk aplikasi Google Maps. Fitur tersebut dapat memberikan informasi tentang rute, jadwal, serta waktu tiba bus transjakarta yang diberikan secara Real-time.

Baca Juga : Apa Alasan Google Maps Hapus Nama Palestina dan Diganti dengan Nama Israel ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here