Pencanangan Hari Game Indonesia, Peluang Para Developer Game Lokal Unjuk Gigi

0
1194
Pencanangan Hari Game Indonesia, Peluang Para Developer Game Lokal Unjuk Gigi

8 Agustus, Hari Game Indonesia Untuk Masyarakat Luas Semakin Mengenal Game Buatan Anak Negeri

Smeaker.comMungkin sebagian dari kalian belum mengetahui jika hari ini adalah hari besar untuk para pelaku industry game serta segenap para gamers di Indonesia. Hal tersebut berhubungan dengan pencanangan tanggal 8 Agustus ini sebagai Hari Game Indonesia atau yang dikenal dengan sebutan ‘Hargai’.

Dengan pencanangan hari ini sebagai Hari Game Indonesia, diharapkan masyarakat akan bisa lebih luas untuk terbuka presepsi dan loyal terhadap sejumlah judul game buatan anak bangsa. Hal tersebut serupa dengan yang diharapkan CEO Nightspade (salah satu studio game yang bermarkas di Bandung), Garibaldy W Mukti. Ia mengatakan, paradigm umum publik Indonesia kepada permainan digital tak harus mendapatkan pandangan buruk, serta harus bisa lebih positif.

Dalam penuturannya, Garibaldy mengatakan “Gim selalu jadi kambing hitam ketika ada kasus negatif yang berhubungan dengan game, padahal game itu hanya sebatas medium. Tak beda dengan televisi, koran, dan radio, bagus atau tidak pengaruhnya tergantung konten”. Serupa dengan Garibaldy, Muhammad Ajie Santika selaku CEO Tinker Games yang juga merupakan salah satu studio game ternama asal Bandung menambahkan, jika industry game sebenarnya lebih besar jika dibandingkan dengan industry film.

Pencanangan Hari Game Indonesia, Peluang Para Developer Game Lokal Unjuk Gigi

Dalam pandangannya, Ajie berpendapat jika pentingnya karya anak bangsa yang sedang trend seperti tahu bulat atau DreadOut dapat distimulus oleh pihak yang terkait. Sehingga, dengan begitu Indonesia dapat menjadi tuan rumah atas karya mereka sendiri. Sementara itu, dalam acara peringatan Hari Game Indonesia itu sendiri ada sederet nama pelaku isdustri game di Indonesia yang ikut unjuk gigi memberikan beragam acara menarik yang mencangkup promo produk, game, voucher, in app purchase, serta sejumlah promo menarik lainnya.

Sekedar informasi, tahun ini adalah merupakan tahun pertama dimana tanggal 8 Agustus dicanangkan sebagai Hari Game Indonesia. Dengan adanya hal ini, terutama diharapkan industry game tanah air akan terus maju dan menunjukkan kualitas yang lebih baik kedepannya.

Baca Juga : Ini Dia, 10 Game Online Android Terbaik 2016 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here