Apa Alasan Google Maps Hapus Nama Palestina dan Diganti dengan Nama Israel ?

0
5901
Apa Alasan Google Maps Hapus Nama Palestina dan Diganti dengan Nama Israel ?

Palestina Dihapus Dari Google Maps, Ratusan Ribu Orang Layangkan Protes

Smeaker.comForum jurnalis Palestina belakangan diketahui melayangkan kecaman keras pada Google yang dinilai sengaja menghapus negara Palestina dari peta dunianya. Bahkan, wilayah yang seharusnya tercatat sebagai milik negara Palestina diganti dengan nama Israel. Dalam sebuah pernyataan yang dilayangkan pada Rabu 3 Agustus 2016 lalu, forum mengatakan jika hal tersebut merupakan salah satu bagian dari skema Israel untuk coba menguasai Palestina.

Peta Palestina sendiri diketahui telah dihapus pada tanggal 25 Juli oleh Google selaku penyedia layanan Google Maps. Terlebih lanjut, forum tersebut juga mengatakan tentang langkah tersebut yang di desain untuk memalsukan sejarah, geografi, serta hak rakyat Palestina atas tanah yang mereka punyai. Hal ini tentu kontras dengan norma dan konvensi internasional Negara mana pun.

Selain itu, forum juga terus mengupayakan untuk mendesak Google guna segera mengembalikan Palestina seperti sedia kala. Pasalnya, Google sendiri dinilai telah gagal mengutak-atik sejarah antara Palestina dan arab di mata dunia. Dengan tidak adanya wilayah Palestina di google maps, saat pengguna memasukkan kata kunci Palestine justru akan diarahkan para Yerusalem dan Gaza.

Apa Alasan Google Maps Hapus Nama Palestina dan Diganti dengan Nama Israel ?

Sementara itu, petisi online yang dibuat untuk menuntut Google dengan hilangnya nama Palestina di Google Maps mendapatkan banyak dukungan. Bahkan hingga kini, setidaknya ada lebih dari 114 ribu orang telah ikut menandatangani petisi online yang beralamat di change.org tersebut. Mereka ikut melayangkan dan menyayangkan tindakan yang dilakukan Google pada Palestina tersebut.

Sang pembuat petisi online tersebut juga menganggap Google sangat tidak manusiawi dikarenakan tak mengakui tentang tanah yang dimiliki rakyat Palestina dalam memperjuangkan kemendekaan negaranya. Selain itu, petisi yang bertajuk ‘Google: Put Palestine On Your Maps!’ tersebut juga menuliskan bahwa masalah ini adalah penting. Pasalnya, Google sendiri juga telah menjadi rujukan warga dunia termasuk mereka yang mencermati situasi yang tengah terjadi antara Palestina dan Israel.

Baca Juga : Gara Gara Google Maps Salah Tunjuk Alamat, Rumah Wanita Ini Dihancurkan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here