Harga BLU Grand 5.5 HD dan Spesifikasi, Phablet 5.5 HD Kamera Selfie 5 MP Dengan LED Flash

0
1162
Harga BLU Grand 5.5 HD dan Spesifikasi, Phablet 5.5 HD Kamera Selfie 5 MP Dengan LED Flash

Harga BLU Grand 5.5 HD

Harga BLU Grand 5.5 HD TerbaruBLU, merupakan salah satu pabrikan ponsel pintar asal Amerika yang terbilang cukup mempunyai nama besar di dunia industry smartphone. Bergerak di bidang produksi smartphone yang kebanyakan menyasak kalangan menengah kebawah, BLU terbilang cukup piawai menghadirkan smartphone dengan harga terjangkau, namun berkualitas. Yang terbaru, mereka sukses meluncurkan perangkat smartphone kelas entry level yang bertajuk BLU Grand 5.5 HD. Seperti nama yang diusungnya, BLU Grand 5.5 HD hadir dengan menawarkan bentang layar cemerlang berkualitas HD.

Bukan hanya itu, BLU Grand 5.5 HD juga bakal hadir dengan menawarkan sejumlah komponen tangguh yang saling tersambung untuk menyuguhkan performa maksimal pada BLU Grand 5.5 HD. Beberapa diantaranya ialah sejumlah komponen tangguh yang menjadi kontruksi dapur pacunya. Sementara khususnya untuk anda yang mempunyai hobi dibidang fotografi, BLU Grand 5.5 HD bakal menawarkan sepasang lensa kamera yang siap digunakan untuk mengabadikan momen spesial dengan lebih maksimal. Berikut, review selengkapnya tentang spesifikasi dan Harga BLU Grand 5.5 HD.

Review Spesifikasi dan Harga BLU Grand 5.5 HD

Berbicara lebih dulu tentang desain rangka yang disuguhkan BLU Grand 5.5 HD, ponsel pintar satu ini datang dengan menyuguhkan desain bodi yang terbilang cukup menarik. Mempunyai dimensi berukuran 155.2 x 79 x 9.6 mm serta dengan bobot seberat 188 gram, membuat BLU Grand 5.5 HD tak hanya akan semata nyaman dipandang, namun juga dioperasikan dalam genggaman. Keuntungan lainnya, dalam kontruksi bodinya tersebut BLU Grand 5.5 HD juga menawarkan dua slot kartu SIM, dimana penggunanya akan dapat mengaktifkannya secara bersamaan. Sehingga, fungsi mobile akan dapat berjalan dengan lebih maksimal.

Hal tersebut juga berpengaruh pada segi konektivitas internet yang akan membantu para penggunanya terhubung dengan dunia maya. Namun, meskipun dilengkapi dengan dua slot kartu SIM, BLU Grand 5.5 HD belum dibekali dengan teknologi jaringan terbaru berbasis 4G LTE yang akan menjadi senjata utamanya. Sebagai gantinya, BLU Grand 5.5 HD menawarkan jaringan 3G HSDPA sebagai andalan dengan di dukung dua jaringan lainnya, yakni EDGE dan GPRS yang dapat digunakan kala penggunanya tengah berada pada area yang tak mungkinkan untuk menjangkau jaringan 3G.

Pada bagian antarmukanya, BLU Grand 5.5 HD dibekali dengan panel layar sentuh berteknologi IPS LCD capasitive touchscreen yang mempunyai kedalaman hingga mencapai 16 juta warna. Tak hanya itu, bentang layar seluas 5.5 inci tersebut juga bakal ditunjang dengan resolusi HD setara 720 x 1280 pixels yang siap memanjakan para penggunanya dengan tampilan gambar yang cemerlang. Disebutkan, layar BLU Grand 5.5 HD tersebut bakal mampu menghadiran tampilan jernih dengan tingkat kerapatan per incinya mencapai sekitar 267 ppi pixels density.

Sedangkan yang akan menjadi sistem dasar untuk mengoperasikan setiap aktivitas BLU Grand 5.5 HD dan memproses semua perintah yang diterima BLU Grand 5.5 HD. Tertanam sistem operasi android v6.0 Marshmallow, yang terbilang mempuni untuk mengaplikasikan sejumlah fitur terbaru yang lebih canggih. Tak hanya ringan dan nyaman digunakan, BLU Grand 5.5 HD juga membawa sektor antarmuka yang lebih ramah serta nyaman dioperasikan mata penggunanya. Mali-400 yang tertanam sebagai pengolah grafisnya juga diharapkan mampu menampilkan grafik yang lebih matang pada bagian layar utamanya.

Harga BLU Grand 5.5 HD dan Spesifikasi, Phablet 5.5 HD Kamera Selfie 5 MP Dengan LED Flash

Sementara itu, chipset MT6580 yang dikembangkan Mediatek bakal dipadukan dengan CPU berbasis Quad-core Cortex-A7 berkecepatan 1.3 GHz. Meskipun tak terbilang dalam kategori ‘istimewa’, namun perpaduan prosessor yang dibawa BLU Grand 5.5 HD tersebut terbilang cukup tangguh untuk menghadirkan performa yang lebih cepat dan kuat dalam menjalankan setiap kegiatan programingnya. Terlebih, BLU Grand 5.5 HD juga dibekali RAM berkapasitas 1 GB yang cukup untuk menampung berbagai data sementara dari berbagai aplikasi aktif pada BLU Grand 5.5 HD.

Sayangya, BLU Grand 5.5 HD masih membawa bagasi penyimpanan yang terbilang kecil untuk sebuah smartphone modern. BLU Grand 5.5 HD hanya akan dibekali dengan memori internal berkapasitas 8 GB, yang tentunya juga masih akan terpotong penyimpanan data sistem yang dijalankannya. Namun, anda bisa sedikit lega karena BLU Grand 5.5 HD juga menyertakan slot memori eksternal. Menggunakan slot tersebut, anda dapat memperkuat bagasi penyimpanan BLU Grand 5.5 HD dengan memori microSD berkapasitas maksimal mencapai 64GB.

Membahas tentang kekuatan kamera, BLU Grand 5.5 HD mempunyai hal yang terbilang spesial, terutama untuk anda yang mempunyai hobi berfoto selfie. BLU Grand 5.5 HD hadir dengan dibekali lensa kamera depan berkekuatan 5MP yang siap menghadirkan hasil foto cemerlang. Menariknya, kamera depan BLU Grand 5.5 HD tersebut juga dilengkapi fitur LED flash, dimana akan menjadikan hasil foto selfie kian jernih, baik kala siang maupun malam hari.

Sementara pada bagian belakangnya, tertanam lensa kamera berkekuatan 8 MP yang akan bekerja sebagai kamera utama untuk menangkap berbagai foto momen spesial yang anda lewatkan. Lengkap dengan autofocus serta LED flash yang mendampinginya, dipastikan hasil foto BLU Grand 5.5 HD bakal kian jernih dan maksimal. Bahkan bukan hanya gambar, kamera utama BLU Grand 5.5 HD tersebut juga dibekali dengan kemampuan merekam video jernih beresolusi Full HD setara [email protected] Sehingga, merekam video akan menghadirkan hasil yang lebih optimal.

Sebagai sumber energi, BLU Grand 5.5 HD datang berbekal beterai Li-Po yang mempunyai kapasitas penyimpanan energi hingga 2500 mAh. Mengandalkan baterai tersebut, BLU Grand 5.5 HD dikatakan mampu bertahan hingga lebih dari 625 jam standby, atau setara hingga lebih dari 16 jam waktu aktif berbicara. Menariknya lagi, baterai tersebut dipasangkan secara Removable, yang artinya dapat dilepas dan diganti jika mungkin mengalami kerusakan.

Harga BLU Grand 5.5 HD dan Spesifikasi, Phablet 5.5 HD Kamera Selfie 5 MP Dengan LED Flash

Daftar Lengkap Spesifikasi BLU Grand 5.5 HD

NETWORK Technology GSM / HSPA
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 – G030U
  HSDPA 850 / 1900 / 2100 – G030L
Speed HSPA 21.1/5.76 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 155.2 x 79 x 9.6 mm
Weight 188 g
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Mediatek MT6580
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400
MEMORY Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
CAMERA Primary 8 MP, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face/smile detection
Video [email protected]
Secondary 5 MP, LED flash
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/eAAC+/WAV/Flac player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY   Removable Li-Po 2500 mAh battery
Stand-by Up to 725 h (2G) / Up to 625 h (3G)
Talk time Up to 26 h (2G) / Up to 16 h (3G)
MISC Colors Black, Gold, White, Rose Gold

Harga BLU Grand 5.5 HD

  • Harga BLU Grand 5.5 HD Baru : Coming Soon
  • Harga BLU Grand 5.5 HD Bekas    : –

Meski telah secara resmi diperkenalkan pada publik, belum ada keterangan resmi tentang berapakah Harga BLU Grand 5.5 HD akan mulai dipasarkan. Namun, mengingat spesifikasi yang disuguhkannya, Harga BLU Grand 5.5 HD tersebut diperkirakan tak akan jauh dari nominal 1 hingga 2 jutaan. Selain itu, belum jelas pula tentang kapan mungkin BLU bakal menawarkan BLU Grand 5.5 HD ke pasar Asia. So, untuk anda yang mungkin penasaran untuk mendapatkannya, tampaknya kita memang harus menunggu hingga BLU secara resmi mengumumkan rencana pemasarannya.

Baca Juga : Harga BLU Pure XR dan Spesifikasi, Phablet Buatan Vendor Amerika Serikat Usung Spesifikasi Premium

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here