Sensasi Pokemon Go Bikin Penjualan Power Bank Laris Manis Di Pasaran !

0
1440
Sensasi Pokemon Go Bikin Penjualan Power Bank Laris Manis Di Pasaran !

Fenomena Pokemon Go, Datangkan Keuntungan Untuk Para Penjual Produk Power Bank

Smeaker.comTak dipungkiri, bermain Pokemon Go memang tak hanya banyak menyedot kuota untuk menggunakan jaringan GPS, namun juga sangat menguras baterai. Tak heran, banyak pemain Pokemon Go yang terlihat membawa power bank dan menghubungkannya ke ponsel mereka sembari berjalan mondar-mandir mencari Pokemon.

Nah, lantaran fenomena inilah dilaporkan penjualan power bank belakangan meningkat pesat di AS. Berdasarkan laporan dari Weekly Retail Tracking Service NPD Group, menyebutkan jika penjualan power bank di AS dalam periode dua minggu dari tanggal 10 Juli hingga tanggal 23 Juli 2016 meningkat pesat hingga 101 persen, dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Periode tersebut berdekatan dengan tanggal perdana meluncurnya game Pokemon Go, yang tepatnya pada tanggal 6 Juli. Padahal, pada enam minggu sebelum rilisnya Pokemon Go penjualan power bank hanya meningkat sebanyak 4 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Sensasi Pokemon Go Bikin Penjualan Power Bank Laris Manis Di Pasaran !

Laporan NPD tersebut menjelaskan, dalam dua minggu setelah game Pokemon Go meluncur, penjulaan power bank tercatat hingga mencapai angka hampir 1,2 unit. Sehingga, menunjukkan angka pertumbuhan penjualan yang sangat signifikan. Penyebabnya, tentu dipastikan dari kalangan para pemain Pokemon Go yang juga sempat membeludak dan membuat server Niantic mengalami kewalahan.

Selain itu, NPD Group juga turut menjelaskan tentang mengapa Pokemon Go menjadi game yang rakus akan daya baterai. Hal itu dikarenakan pemain yang menyalakan berbagai macam fitur berbeda pada ponsel mereka seperti halnya pemetaan GPS, motion sensor, serta teknologi augmented reality yang sebenarnya memang menjadi daya tarik utama game Pokemon Go itu sendiri.

Lebih dari itu, layar gadget pun diharuskan selalu menyala kala pemainnya memainkan game Pokemon Go agar perangkat terus bisa mendapatkan sinyal GPS, serta memberikan pemberitahuan apabila ada monster yang muncul dalam game Pokemon Go. Dengan begitu, penggunaan power bank pun rasanya kini telah menjadi aksesoris wajib untuk para pemain Pokemon Go.

Baca Juga : Resmi, Pokemon Go Bisa Diunduh Di Indonesia. Buruan Buka Google Play Store !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here