Fitur Iris Scanner Akan Dihadirkan Dalam Ponsel Samsung Harga Menengah !

0
4538
Fitur Iris Scanner Akan Dihadirkan Dalam Ponsel Samsung Harga Menengah !

Samsung Siap Hadirkan Fitur Iris Scanner Di Perangkat Smartphone Kelas Menengahnya ?

Smeaker.comSetelah tanggal 2 Agustus 2016 lalu secara resmi diumumkan kehadirannya, Samsung Galaxy Note 7 yang dibanderol dengan nilai Rp 10.777.000 tersebut datang dengan membawa berbagai fitur yang lebih mutakhir. Salah satunya yang cukup banyak menarik perhatian ialah fitur keamanan terbaru bertajuk Iris Scanner.

Seperti namanya, fitur yang satu ini memungkinkan Samsung Galaxy Note 7 untuk dapat melakukan pemindaian iris mata. Nah, sedangkan yang menjadi pertanyaannya ialah, apakah Samsung bakal meluncurkan fitur Iris Scanner tersebut untuk perangkat lain besutannya kelak? Serta apakah Iris Scanner hanya akan ditawarkan Samsung pada smartphone premium yang dibuatnya?

Menjawab semua rasa penasaran public tersebut, DJ Koh selaku President Mobile Division Samsung mengatakan. Jika bukan tidak mungkin fitur Iris Scanner yang kini tengah dikembangkan Samsung tersebut disematkan pada perangkat smartphone lainnya, terutama di perangkat yang menyasak kelas menengah. Ia juga menyebutkan, hal tersebut akan dapat terealisasi kala biaya sensor tersebut sudah dapat terkontrol.

Fitur Iris Scanner Akan Dihadirkan Dalam Ponsel Samsung Harga Menengah !

Terlebih lanjut, ia juga banyak menjelaskan tentang kemampuan dari fitur Iris Scanner yang dibekalkan pada Samsung Galaxy Note 7 tersebut. Dalam sebuah kesempatan, ia bahkan mengklaim Iris Scanner tersebut sebagai teknologi yang paling aman. Selain itu, DJ Koh juga mengharapkan untuk kedepannya fitur Iris Scanner tersebut tak hanya dapat digunakan sebagai alat ‘unlock’, namun juga akan dapat digunakan untuk aplikasi mobile banking.

Salah satu contoh penerapan yang diinginkannya, ialah penggunaan fitur Iris Scanner sebagai pemindai keamanan transaksi perbankan. Selain itu, Samsung sendiri juga kabarnya tengah mengembangkan sistem keamanan mobile secara mandiri. Bahkan, perusahaan yang mempunyai markas besar di Korea Selatan tersebut juga telah menghadirkan sistem keamanan berupa pemindai sidik jari sejak peluncuran Samsung Galaxy S5.

Jika rencana Samsung untuk menghadirkan fitur Iris Scanner tersebut di perangkat smartphone kelas menengah dapat diwujudkan. Bukan tidak mungkin Samsung akan kian menguasai teknologi smartphone, sekaligus menjauhkan diri dari kejaran para pesaingnya yang kian hari juga kian mampu menghadirkan berbagai fitur canggih.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy Note 7 dan Spesifikasi, Suguhkan Fitur Iris Scanner Banderol Fantastis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here