5 Fakta Unik Tentang Parfume Yang Wajib Kamu Ketahui

    2
    5925

    Parfume adalah salah satu ritual wajib yang digunakan oleh pria maupun wanita, saat mereka akan menghadapi hari baru dengan penuh tantangan. Pergi kerja, melakukan interview, bertemu klien penting, atau akan bernegosiasi mengenai proyek pekerjaan yang baru, sangat penting bagi anda untuk selalu memperhatikan penampilan, karena dalam situasi seperti itu, penampilan anda dan bau badan anda akan menjadi penilaian  utama yang menggambarkan karakter anda.

    Ada banyak jenis parfume yang saat ini dijual di Indonesia dengan beragam supplier penjualnya. Peminat parfume biasanya berasal dari kelas menengah dan menengah ke atas. Untuk mendapatkan parfume berkualitas saat ini sudah tersedia di toko khusus, bahkan dijual secara online. Jika ingin membelinya tinggal gesek Kartu Kredit saja, parfume yang diinginkan bisa segera anda dapatkan dengan harga yang menarik.

    Sebagian besar orang menggunakan parfume karena ingin tampil lebih percaya diri, saat bertemu siapa saja. Namun terkadang, saat menggunakan parfume, kita merasa wanginya kurang maksimal saat disemprotkan di bagian badan kita. padahal, parfume terbaik sudah coba kita gunakan, tapi wanginya masih belum maksimal. Hal itu terjadi karena mungkin kita kurang memahami cara menggunakan parfume dengan benar, sehingga wanginya kurang maksimal di tubuh kita.

    Untuk mengetahui bagaimana cara menggunakan parfume yang seharusnya, kita simak dulu 10 fakta Unik mengenai parfume yang dikutip dari sosiolla.com berikut ulasanya:

    Maksimalkan Parfume di beberapa titik tertentu

    Parfume yang disemprotkan ke tubuh kita akan menghasilkan wangi yang maksimal saat disemprotkan ke bagian pulse point atau titik nadi. Area ini adalah area yang mendekatkan pembuluh darah dengan kulit sehingga mampu menyebarkan wangi parfume ke udara. Selain itu, anda coba juga untuk menyemprotkan parfume ke bagian leher, belakang telinga, siku bagian dalam, serta bagian kulit otot bisep anda. Bagian –bagian tersebut juga maksimal menyebarkan wangi parfume ke udara.

    Semprot dan Gosokan Parfume

    Biasanya cara ini yang digunakan untuk menggunakan parfume ke bagian tubuh kita. cukup menyemrpotkanya di pergelangan tangan, lalu digosok dengan tujuan supaya harumnya lebih tahan lama. Namun, cara itu sebetulnya kurang tepat karena tidak akan tahan lama. Menggosokan semprotan parfume itu hanya bisa mengacaukan komposisi parfume yang seharusnya bisa tercium.

    Parfume Bukan Untuk Rambut

    Parfume dan conditioner atau vitamin rambut adalah hal yang berbeda. Semuanya juga terbuat dari campuran bahan yang berbeda. Maka dari itu, jangan gunakan parfume di rambut anda hanya karena ingin tercium harum. Rambut memang akan harum, tapi rambut akan menjadi kering. Gunakan shampoo dan vitamin kepada rambut, bukan menyemprotkan parfume ke rambut. Baca juga: Gara Gara Aliando Syarief Tempelkan Dagu Di Rambut Gadis Ini, Fans Jadi Heboh Sendiri !

    Sebelum Pakai Parfume, Pakai Moisturizer Dulu

    Prinsip ini sama dengan make up, jika sebelum make up utama, kita memakai make up dasar dulu, maka hasil riasanya akan lebih sempurna. Begitu juga dengan penggunaan parfume. Sebelum menyemprotkan parfume ke seluruh tubuh, biasakan menggunakan bodylotion terlebih dulu. Efeknya yang melembapkan kulit akan mengunci wangi parfume, sehingga wanginya lebih tahan lama.

    Wangi Parfume tergantung pada kadar alcohol yang dicampurkan ke parfume oil

    Ini salah satunya yang bisa menjawab mengapa terkadang parfume yang kita gunakan memiliki wangi yang kurang lama. Tingkat wangi parfume tergantung pada kadar alcohol yang dicampurkan. Semakin sedikit kadar alcohol yang dilarutkan pada 4-10% bibit parfume, maka wanginya akan semakin tahan lama.

    Menggunakan parfume dengan kadar wangi tinggi, tentunya bisa sangat nyaman digunakan. Selain wanginya tahan lama, hal tersebut mampu meningkatkan rasa percaya diri seseorang saat sedang beraktifitas. Ada banyak pilihan parfume yang bisa anda pilih saat ini, dan tersedia di berbagai toko baik offline maupun online. Jika anda adalah nasabah Bank Mandiri, dapatkan promo menarik pembelian parfume dari Body Shop dan gunakan Kartu Kredit Mandiri anda untuk mendapatkan diskon hingga 30%.  Selamat mencoba.

    2 COMMENTS

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here