Kenalin, Acer Aspire E5-553G Laptop Keluaran Pertama Dengan Menggunakan Prosesor Baru AMD !

0
1339
Kenalin, Acer Aspire E5-553G Laptop Keluaran Pertama Dengan Menggunakan Prosesor Baru AMD !

Acer Aspire E5-553G, Laptop Pertama Usung Prosessor Baru AMD !

Smeaker.comPada awal bulan Juni lalu, AMD secara resmi telah memperkenalkan teknologi prosessor terbarunya sebagai APU generasi ke-7 yang mempunyai kode nama Bristol Ridge. Accelerated Processing Unit (APU) sendiri merupakan istilah AMD untuk prosessor computer yang mengkombinasikan inti CPU dengan sistem pengolahan grafis atau yang dikenal dengan GPU dalam satu kemasan yang sama.

Tak berapa lama setelah resmi diluncurkan, tepatnya pada bulan yang sama Bristol Ridge yang dipasarkan dengan nama prosessor APU Seri A10, A12 serta FX seri 9800 tersebut memasuki Indonesia lewat perangkat laptop perdana yang diperkenalkan pabrikan asal Taiwan, bertajuk Acer Aspire E5-553G.

Peluncuran Acer Aspire E5-553G sendiri dibedakan menjadi tiga varian yang menggunakan konfigurasi prosessor, RAM, serta ruang penyimpanan yang tidak sama. Acer Aspire E5-553G sendiri dirancang sebagai laptop yang bakal mampu menangani berbagai hal, baik itu urusan produktivitas seperti editing foto dan video, hingga untuk kamu yang mempunyai hobi bermain game 3D.

Kenalin, Acer Aspire E5-553G Laptop Keluaran Pertama Dengan Menggunakan Prosesor Baru AMD !

Sementara itu, sedikit berbicara tentang desain Acer Aspire E5-553G. Perangkat Laptop satu ini datang menyuguhkan bentang layar dengan ukuran 15,6 inci, dengan ukuran yang cukup bongsor serta bobot hingga seberat lebih dari 2 kg. Pada bagian punggung dan layar, Acer Aspire E5-553G dilapisi dengan palmrest berlapis logam jenis aluminium berwarna abu-abu gelap dengan tekstur garis tipis yang menguatkan kesan logam.

Acer Aspire E5-553G juga menyematkan sebuah DVD multi-drive yang akan membantu para penggunanya membaca sekaligus menulis kepingan DVD. Fitur satu ini terbilang sudah cukup jarang ditemui di laptop yang mempunyai ukuran lebih kecil. Pada bagian luarnya, Acer Aspire E5-553G juga menyediakan rangkaian konektor yang disediakan secara lengkap. Mulai dari konektor USB Type-C terbaru, Ethernet (RJ-45), VGA, HDMI, serta dua buah USB 3.0. Sehingga, akan kian memudahkan para penggunanya untuk mengkoneksikan Acer Aspire E5-553G dengan perangkat lainnya.

Baca Juga : Inilah Wujud Laptop Perdana Xiaomi, Kok Jiplak MacBook Air ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here