Harga BLU Pure XR dan Spesifikasi, Phablet Buatan Vendor Amerika Serikat Usung Spesifikasi Premium

0
1316
Harga BLU Pure XR dan Spesifikasi, Phablet Buatan Vendor Amerika Serikat Usung Spesifikasi Premium

Harga BLU Pure XR

Harga BLU Pure XR TerbaruCukup lama tak terdengar di pasar smartphone belakangan ini, vendor ternama asal Amerika Serikat, BLU tampaknya tengah menyiapkan perangkat phablet premium terbarunya. Beberapa waktu lalu, BLU secara resmi mengumumkan phablet yang mengusung segudang komponen teknologi canggih yang siap bersaing di tengah ketatnya pasar ponsel pintar. Dikenalkan dengan nama BLU Pure XR, phablet satu ini dibekali dengan prosessor tangguh buatan Mediatek, yakni Helio P10 yang telah diakui ketangguhannya.

Selain itu, Harga BLU Pure XR yang kabarnya dilepas dengan nilai lebih dari 400 US Dollar tersebut juga mengusung betang layar mewah dengan teknologi Super AMOLED pada panel layar sentuhnya. Sedangkan mata lensa kamera 16 MP yang mengisi bagian punggungnya, dipastikan akan menjadikan BLU Pure XR lebih siap memanjakan para penggunanya dengan hasil foto maksimal dan dapat diandalkan. Untuk anda yang penasaran dengan spesifikasi yang disuguhkan BLU Pure XR, berikut review spesifikasi dan Harga BLU Pure XR selengkapnya untuk anda.

Review Spesifikasi dan Harga BLU Pure XR

Berbicara soal konektivitas, BLU Pure XR telah datang dengan berbekal teknologi jaringan utama berbasis 4G LTE yang siap memanjakan para pengguna internet dengan koneksi yang cepat dan lebih stabil. Terlebih, teknologi LTE yang digunakan BLU Pure XR ialah generasi ke 6 atau yang dikenal dengan LTE Cat6, dimana untuk kecepatan transfer data BLU Pure XR diklaim mampu menghadirkan kecepatan maksimal hingga mencapai 600 Mbps. Selain itu, BLU Pure XR juga msih akan dibekali jaringan EDGE dan GPRS yang akan menjadi andalan kala penggunanya tengah berada pada area yang belum menjangkau jaringan 4G atau 3G.

Kemudian untuk bagian antarmuka, BLU Pure XR dibekali dengan bentang layar mewah berteknologi Super AMOLED capasitive touchscreen yang mempunyai tingkat kedalaman hingga 16 juta warna. Untuk ukuran, BLU Pure XR membentangkan layar utamanya tersebut dengan luas hingga mencapai 5.5 inci. Dimana anda bisa mendapatkan kepuasan yang lebih untuk menonton video atau bermain  game pada BLU Pure XR. Menggunakan resolusi Full HD setara 1080 x 1920 pixels yang ditanamkan pada teknologi kamera utamanya, BLU Pure XR dikatakan mampu menghadirkan gambar berkualitas cemerlang dengan tingkat kerapatan mencapai sekitar 401 ppi.

Masih tentang layar utama BLU Pure XR, bagian antarmuka phablet satu ini juga akan kian disempurnakan dengan lapisan kaca antigores Corning Gorilla Glass 3, yang siap melindungi bagian layar BLU Pure XR dari berbagai goresam benda tajam yang mungkin terjadi selama penggunaannya. Selain itu, fitur multitouch yang dibawa BLU Pure XR juga memungkinkan para pengguna untuk mengoperasikan layar utama BLU Pure XR dengan lebih leluasa dan responsive.

Masuk pada bagian dapur pacu BLU Pure XR, tertanam sistem operasi android v6.0 Marshmallow yang akan menjadi sistem operasi dasar untuk menjalankan setiap program dan aktivitas BLU Pure XR. Ditunjang dengan GPU Mali-T860 yang terpatri pada bagian pengolahan grafiknya, BLU Pure XR dipastikan tak hanya menyuguhkan performa ringan yang nyaman dioperasikan, namun juga tampilan user interface yang lebih terlihat futuristik dan matang.

Harga BLU Pure XR dan Spesifikasi, Phablet Buatan Vendor Amerika Serikat Usung Spesifikasi Premium

Sementara yang akan berperan sebagai prosessor untuk menjalankan setiap aktivitas programing BLU Pure XR. Ponsel buatan Amerika tersebut mengandalkan chipset tangguh Helio P10 buatan Mediatek, yang dikombinasikan dengan otak CPU berbasis Octa-core dengan kecepatan hingga 2.0 GHz. Bukan hanya itu, bahkan BLU Pure XR juga msih akan memperkuatnya dengan memori utama berupa RAM berkapasitas besar mencapai 4GB. Dengan kata lain, tak hanya cepat dalam mengolah program dan perintah, namun BLU Pure XR juga siap menampung data besar dari berbagai aplikasi yang dijalankannya secara bersamaan menggunakan proses multitasking.

BLU Pure XR bahkan juga menyediakan memori internal dengan kapasitas yang terbilang sangat luas, yakni setara 64GB. Namun, jika ukuran tersebut masih belum cukup luas untuk menampung berbagai file anda, BLU Pure XR juga bahkan menyediakan slot memori eksternal yang dapat digunakan untuk melipat gandakan kekuatan BLU Pure XR sebagai media penyimpanan. Mengandalkan slot tersebut, BLU Pure XR disebut mampu menampung memori eskternal berupa microSD dengan kapasitas maksimal hingga 64GB.

Sementara itu, jika membahas tentang kekuatan fitur kamera yang akan memenuhi kebutuhan fotografi para penggunanya, BLU Pure XR datang dengan dibekali lensa kamera utama berkekuatan 16 MP yang dipasangkan pada bagian punggungnya. Mengandalkan lensa kamera beresolusi tinggi tersebut, BLU Pure XR dikatakan mampu menyuguhkan hasil rekaman video beresolusi Full HD setara dengan [email protected] Sedangkan untuk bagian depannya, BLU Pure XR bakal membantu para penggunanya menghadirkan foto selfie cemerlang dengan mata lensa berkekuatan 8 MP. Sayangnya, lensa kamera depan BLU Pure XR tersebut belum dilengkapi fitur LED flash seperti yang dibawa kamera utamanya.

Bukan hanya itu, bagian punggung BLU Pure XR juga masih akan dihuni baterai bertipe Li-Ion dengan kapasitas yang mampu menampung energi hingga 3000 mAh. Menariknya, BLU Pure XR juga menawarkan fitur Quick Charger, dimana pengisian baterai selama 10 menit sanggup bertahan untuk dibuat telepon hingga satu jam. Baterai BLU Pure XR tersebut juga dikatakan mampu bertahan hingga jangka waktu mencapai lebih dari 480 jam.

Harga BLU Pure XR dan Spesifikasi, Phablet Buatan Vendor Amerika Serikat Usung Spesifikasi Premium

Daftar Lengkap Spesifikasi dan Harga BLU Pure XR

NETWORK Technology GSM / HSDPA / LTE
2G bands GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
3G bands HSDPA 850, HSDPA 1900, HSDPA 2100
4G bands LTE 700, LTE 2600, LTE 1700, LTE 1900
Speed LTE 50 Mbps, HSPA plus, LTE CAT6 300 Mbps DL
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 154.3 x 74.9 x 7 mm
Weight 135 g
SIM Dual SIM
DISPLAY Type Super AMOLED capacitive touchscreen
Size 5.5 Inch
Resolution 1080 x 1920 pixels
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
PLATFORM OS Android 6.0 (Marshmallow)
Chipset MediaTek, MT6755 Helio P10
CPU Octa Core 2 GHz
GPU Mali T860
MEMORY Card slot MicroSD Upto 64 GB
Internal 64 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary 16 Megapixels, 4608 x 3456 Pixels
Features Autofocus, PDAF Sensor, Gesture Shot, Laser Auto Focus, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile detection, Face Detection, Self timer, Touch focus, Low Light Mode, 6P Lens
Video [email protected]
Secondary 8.0 Megapixels, (F1.8 Aperture)
SOUND Alert types WAV, AAC, AMR, MP3, WMA, MIDI, FLAC, OGG, AAC+
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth Bluetooth 4.0
GPS with A-GPS support
Radio FM Radio
USB Type-C USB, suport OTG
FEATURES Sensors Fingerprint, Proximity Sensor, Accelerometer, Ambient Light, Gyro, Fingerprint
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
Browser HTML, HTML5
Shining Metal Frame For Front Bezel
Rounded Edges
Metal Body Design
Sandstone Pattern Finish Back Cover
DTS Audio Technology
BATTERY   Li-Ion 3000 mAh
Stand-by 480 H
Talk time 16 H

Harga BLU Pure XR

  • Harga BLU Pure XR Baru : Rp 5.290.000,-
  • Harga BLU Pure XR Bekas    : –

Dengan sejumlah spesifikasi tangguh yang disuguhkannya, Harga BLU Pure XR telah resmi diperkenalkan di pasar Amerika dengan nilai yang masih cukup tinggi, yakni mencapai angka 403 US Dollar atau setara Rp 5,3 jutaan. Mengingat segudang apesifikasi tangguh yang disuguhkannya, tentu wajar Harga BLU Pure XR dibanderol cukup tinggi. Namun, sayangnya belum ada keterangan lebih rinci tentang kapan atau apakah BLU Pure XR bakal menyasak pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Baca Juga : Harga BLU R1 HD dan Spesifikasi, Ponsel Kamera Selfie 5MP Dengan LED Flash

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here