Mengintip Penampakan Bentuk VR Headset Besutan Xiaomi !

0
1168
Mengintip Penampakan Bentuk VR Headset Besutan Xiaomi !

Xiaomi Luncurkan Headshet VR, Ini Dia Penampakannya

Smeaker.comSeperti yang dikabarkan sebelumnya, Xiaomi bakal meluncurkan Virtual Reality (VR) Headshet perdananya pada tanggal 1 Agustus 2016. Namun hingga kini bahkan belum ada informasi lebih lanjut mengenai VR Headshet buatan pabrikan yang mempunyai basis markas di Tiongkok tersebut. Namun, kabar terbaru mengatakan jika perilisan VR Headshet tersebut memang mengalami penundaan dan diprediksi baru akan diperkenalkan pada tanggal 4 Agustus.

Meskipun belum secara resmi diperkenalkan ke publik, bocoran sebuah gambar yang disebut sebagai perangkat VR Xiaomi itu pun telah beredar luas di dunia maya. Seperti dilansir PhoneArena, headshet ini kabarnya akan dibanderol dengan harga 99 US Dollar atau setara Rp 1,3 juta. Perangkat tersebut nantinya akan beroperasi dengan ponsel pintar.

Mengintip Penampakan Bentuk VR Headset Besutan Xiaomi !

Selain itu, sesuai kabar Xiaomi juga akan mendukung platform VR Daydream dari Google yang bisa dijalankan di sistem operasi android v7.0 Nougat. Diluar itu semua, kabar mengenai perangkat VR ini sebenarnya telah diketahui semenjak bulan lalu. Dalam sebuah wawancara, Tang Mu, selaku General Manager Xiaomi juga memastikan informasi tersebut benar adanya.

Menurutnya, Xiaomi memang tengah menggarap sebuah perangkat VR dan siap diluncurkan pada bulan Agustus 2016. Perangkat VR tersebut digadang-gadang sebagai jawaban, untuk para pengguna MIUI yang kerap kesulitan menikmati konten VR. Untuk itu, Xiaomi berusaha menyuguhkan sebuah perangkat yang akan menjadi pembantu para pengguna MIUI dalam menikmati konten VR.

Sementara itu, ia juga mengatakan jika sejumlah perangkat VR yang ada dipasaran selama ini tak ada yang mampu berjalan optimal di MIUI. Oleh sebab itu, perusahaan ternama yang dipimpin oleh Lei Jun tersebut akhirnya memilih untuk mengembangkan perangkat VR sendiri. Sehingga, para pengguna perangkat smartphone Xiaomi bisa mendapatkan tampilan konten berbasis Virtual Reality yang lebih maksimal.

Baca Juga : Beginikah Penampakan Xiaomi Redmi Pro Versi ‘Mini’ ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here