Lemahnya Dolar AS Diduga Sebabkan Menurunnya Saham Samsung

0
695
Samsung Logo ( foto : jeruknipis)

Seperti yang kita tahu, akhir-akhir ini saham Samsung jatuh hingga 4,6%, tetapi beberapa waktu lalu Hyunwoo Doh dari analis perusahaan Jefferies & Co telah menjelasan keadaan perusahaan mereka.

Masalah keuangan perusahaan ini pada Kuartal 4 ini, salah satunya disebabkan oleh semakin melambatnya penjualan smartphone. Namun akan meningkat kembali seiring kehadiren Galaxy S5 pada ajang WMC.

Kenaikan harga Won korea terhadap AS Dolar juga tampaknya tak terlalu membantu, karena perusahaan melakukan hampir setiap transaksi dalam bentuk Dolar. Selain itu, samsung telah menghabiskan sekitar $ 380.000.000,- untuk memberikan bonus kepada karyawan mereka dalam rangka merayakan 20 th berdirinya perusahaan tersebut.

Doh juga mencatat departemen elektronik Semiconductor dan Konsumen Samsung akan bekerja keras untuk Kuartal 4 sebagai akibat dari meningkatnya permintaan musiman yang kuat. Menurut prediksinya, Samsung tidak akan pulih hingga Kuartal 1 di 2014. Ini berarti investor harus bersabar dan menunggu Galaxy S5 diluncurkan untuk melihat peningkatan profit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here