Update Pokemon Go Kena Protes, Begini Pembelaan Yang Dilakukan Oleh Niantic !

0
1959
Update Pokemon Go Kena Protes, Begini Pembelaan Yang Dilakukan Oleh Niantic !

Update Pokemon Go Dikritik, Niantic Lakukan Pembelaan !

Smeaker.comBeberapa waktu lalu, Niantic diketahui melakukan pembaruan besar pada game terbarunya yang belakangan menuai sukses, apa lagi kalau bukan Pokemon Go. Namun, nyatanya Update Pokemon Go yang dilakukan Niantic Labs tersebut tak selalu mendapatkan respon positif dari para penggemarnya. Sejumlah kritik dan saran pun diterima Niantic akhibat dari update besar pertama yang dilakukannya pada Update Pokemon Go.

Beberapa protes yang dilontarkan diantaranya ialah tentang dihilangkannya fitur jejak kaki yang sebelumnya menjadi tanda adanya Pokemon disekitar pemain. Fitur 3 step tracking yang bisa ditemukan di Pokemon Go tersebut memungkinkan untuk para pemain untuk melacak keberadaan pokemon disekitarnya. Semakin berkurang jejak kaki yang ditampilkan di layar Pokemon Go, maka dipastikan Pokemon yang tengah diincar juga makin dekat.

Menanggapi hal tersebut, Niantic mengatakan jika penghapusan fitur tersebut pada Update Pokemon Go, merupakan langkah yang dilakukan Niantic untuk meningkatkan desain dasar dari game itu sendiri. Tak hanya itu, Niantic juga menyampaikan jika akan tetap mengabari para pemain Pokemon Go jika nantinya pihak Niantic Labs ingin meningkatkan fitur tersebut.

Update Pokemon Go Kena Protes, Begini Pembelaan Yang Dilakukan Oleh Niantic !

Selain fitur jejak kaki yang dihilangkan, Update Pokemon Go juga membawa dampak pada akses Pokemon Go API, akhibatnya sejumlah layanan pihak ketiga seperti Pokevision dan sejenisnya menjadi tak lagi dapat berfungsi. Dari situ, banyak kalangan gamers yang melayangkan protes dengan pemblokiran layanan yang dianggap berguna tersebut.

Menjawab protes tersebut, pihak Niantic Labs mengatakan jika pihaknya juga telah menetapkan akses terbatas untuk adanya layanan pihak ketiga. Hal itu dianggap hanya akan mengganggu Niantic untuk melakukan perawatan layanan kepada para pemain Pokemon Go. Sedangkan berbicara tentang jangkauan, Niantic mengaku jika pihaknya tengah bekerja keras agar game Pokemon Go nantinya dapat dimainkan secara global.

Baca Juga : Peluncuran Gelang Pokemon Go Ditunda Oleh Nitendo, Kenapa ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here