Harga Xiaomi Redmi Pro Mini dan Spesifikasi, Bentang Layar OLED 5.2 Inci Kapasitas Baterai 4000 mAh

0
10250
Harga Xiaomi Redmi Pro Mini dan Spesifikasi, Bentang Layar OLED 5.2 Inci Kapasitas Baterai 4000 mAh

Harga Xiaomi Redmi Pro Mini

Harga Xiaomi Redmi Pro Mini TerbaruTak lama setelah resmi meluncurkan perangkat smartphone flagship terbarunya beberapa waktu lalu, vendor asal Tiongkok Xiaomi kembali memperkenalkan perangkat versi ‘mini’ dari ponsel sebelumnya. Perangkat terbaru Xiaomi tersebut dikenal publik dengan nama Xiaomi Redmi Pro Mini. Tak salah lagi, ponsel pintar yang satu ini merupakaan ‘adik’ dari Xiaomi Redmi Pro yang sebelumnya sukses diluncurkan dengan fitur unggulan berupa kamera ganda pada bagian punggungnya. Sementara berbeda dengan sang ‘kakak’, Xiaomi Redmi Pro Mini tak akan dibekali dengan fitur yang mengandalkan dua kamera sekaligus pada bagian belakang layarnya tersebut.

Meskipun begitu, jika berbicara tentang kekuatan hardware yang menyusun sekujur tubuhnya, Xiaomi Redmi Pro Mini terbilang cukup tangguh dan tak kalah dengan Xiaomi Redmi Pro generasi sebelumnya. Selain itu, Harga Xiaomi Redmi Pro Mini yang sejatinya dibanderol sedikit lebih ‘ringan’ tentu juga akan menjadi alternatif pilihan yang bisa anda miliki, jika anda masih berfikir dua kali untuk memboyong Xiaomi Redmi Pro. Untuk anda yang mungkin tertarik dengan ponsel pintar terbaru besutan Xiaomi tersebut, berikut kami akan membantu anda mengulas spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Pro Mini selengkapnya.

Review Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Pro Mini

Sebagai modal pertama Xiaomi Redmi Pro Mini bersaing di kelas menengah, dengan sejumlah kompetitornya yang merupakan ponsel pintar modern. Xiaomi Redmi Pro Mini dibekali dengan teknologi jaringan internet tangguh berbasis 4G LTE yang siap memanjakan para penggunanya dengan koneksi internet yang kuat dan cepat. Selain itu, kekuatan utama tersebut juga masih akan mendapatkan dukungan dari dua jaringan dasar berupa EDGE dan GPRS. Dimana akan dapat membantu Xiaomi Redmi Pro Mini terkoneksi dengan internet kala penggunanya tengah berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G atau 3G.

Sedangkan bagian lapang yang ada pada sektor mukanya, Xiaomi Redmi Pro Mini hadir menyuguhkan panel layar sentuh berteknologi OLED capasitive touchscreen seperti yang dipaangkannya pada Xiaomi Redmi Pro sebelumnya. Yang membedakan ialah, ukuran bentang layarnya yang dibuat sedikit lebih kecil hingga kian terasa nyaman dioperasikan di genggaman. Xiaomi Redmi Pro Mini hadir dengan bentang layar utama berukuran 5.2 inci dengan didukung resolusi Full HD setara 1080 x 1920 pixels.

Mengingat ukuran bentang layar yang lebih kecil namun dengan resolusi yang sama besar, Xiaomi Redmi Pro Mini secara otomatis bakal mempunyai tingkat kerapatan yang sedikit lebih dari pendahulunya. Dalam hal ini, Xiaomi Redmi Pro Mini siap memanjakan para penggunanya dengan tampilan gambar cemerlang yang mempunyai tingkat kerapatan hingga mencapai sekitar 424 ppi pixel density. Tak hanya itu, Xiaomi Redmi Pro Mini juga dibekali dengan kaca antigores Corning Gorilla Glass yang dipasangkan pada bagian terluar layarnya. Sehingga, Xiaomi Redmi Pro Mini akan lebih siap menerima berbagai goresan benda tajam yang mungkin terjadi.

Harga Xiaomi Redmi Pro Mini dan Spesifikasi, Bentang Layar OLED 5.2 Inci Kapasitas Baterai 4000 mAh

Sebagai sistem operasi yang akan menjadi dasar berjalannya semua program Xiaomi Redmi Pro Mini. Ponsel pintar satu ini siap dijalankan diatas sistem operasi android terbaru v6.0 yang dikenal dengan nama android Marshmallow. Didukung dengan GPU Adreno 510 pada bagian pengolahan garfiknya, Xiaomi Redmi Pro Mini dipastikan bakal lebih siap untuk mengolah grafik dan menampilkannya secara lebih matang pada layar utamanya. Terutama untuk anda yang mempunyai hobi bermain game, hal itu tentu menjadi komponen yang sangat penting dalam mendukung sejumlah game berat.

Sementara itu, chipset Snapdragon 652 buatan Qualcomm yang dikombinasikn dengan otak CPU berbasis Octa-core berkecepatan 1.8GHz, bakal menjadi komponen utama untuk memproses setiap data dan printah yang diinputkan user. Kombinasi keduanya terbilang cukup tangguh untuk membantu Xiaomi Redmi Pro Mini kian cepat dan lancar dalam menjalankan setiap perintah. Terlebih, untuk urusan RAM Xiaomi Redmi Pro Mini bakal diciptakan dengan beberapa varian sebagai opsi pilihan konsumen.

Xiaomi Redmi Pro Mini diciptakan dengan membawa RAM berkapasitas 3GB dan 4GB yang bisa dipilih konsumen sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Diluar itu, ukuran RAM yang terbilang besar tersebut tentu menjadi kekuatan tersendiri untuk Xiaomi Redmi Pro Mini guna menjalankan proses multitaskingnya dengan lebih lancar. Selain itu, untuk bagasi penyimpanan Xiaomi Redmi Pro Mini juga menyiapkan tiga varian yang mencangkup 32GB, 64GB, serta 128GB. Ketiganya bahkan juga masih akan diperkuat dengan slot memori eksternal yang mampu menampung microSD berkapasitas maksimal 128GB.

Lensa kamera berkekuatan 13 MP, disebut bakal tertanam pada bgaian belakang Xiaomi Redmi Pro Mini untuk memenuhi kebutuhan fotografinya. Lengkap dengan dual tone LED flash yang diusungnya, tentu bakal menjadi fitur penunjang yang sangat penting untuk memaksimalkan hasil potret Xiaomi Redmi Pro Mini, terutama pada saat malam hari. Kamera utama Xiaomi Redmi Pro Mini juga didukung kemampuan merekam video beresolusi Full HD setara [email protected] yang juga dilengkai dengan fitur slow motion video. Sementara bagian depannya, Xiaomi Redmi Pro Mini menyematkan lensa kamera selfie berkekuatan 5 MP seperti yang dibawa Xiaomi Redmi Pro sebelumnya.

Sedangkan untuk baterai yang bertugas menampung dan menyuplai tenaga untuk menjalankan setiap aktivitasnya. Xiaomi Redmi Pro Mini menanamkan baterai bertipe Li-Po yang mempunyai kapasitas besar, yakni hingga 4000 mAh. Baterai tersebut diklaim sanggup membuat Xiaomi Redmi Pro Mini bertahan hingga jangka waktu lebih dari 320 jam pada mode standby, atau setara dengan 14 jam waktu aktif berbicara lewat jaringan telepon.

Harga Xiaomi Redmi Pro Mini dan Spesifikasi, Bentang Layar OLED 5.2 Inci Kapasitas Baterai 4000 mAh

Daftar Lengkap Spesifikasi Xiaomi Redmi Pro Mini

Network 2G GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
3G HSDPA 900, HSDPA 2100
4G LTE 800, LTE 1800, LTE 2600, LTE 900,LTE 1900, LTE 2300, LTE 2500
Speed HSPA plus, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions
Weight 160 gram
SIM Hybrid Dual Sim, (Micro Sim + Nano Sim)
Display Type OLED Capacitive Touch Screen, (Eye Mode,Sun Screen) 16.7M Colors
Size 5.2 Inch
Resolution 1080 x 1920 pixels, (~424 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
MIUI 8
Protection Corning Gorilla Glass, (2.5D Curved Glass)
Memory Card Slot MicroSD, Upto 128 GB (Uses Sim 2 Slot)
Internal 32GB, 3GB RAM / 64GB, 4GB RAM / 128GB, 4GB RAM
Camera Primary 13MP Dual-LED Flash, (Dual Tone Flash)
Features Autofocus, PDAF Sensor, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Smile detection, Face Detection, Self timer, Touch focus, Low Light Mode, Re-Focus,Real Time Filters, Panorama, Geo-tagging, Digital Zoom
Video [email protected], (Slow Motion Video)
Secondary 5 MP
Platform OS Android 6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm Snapdragon 652
CPU Octa Core 1.8 GHz
GPU Adreno 510
Sound Alert Type Vibration, MP3 ringtones, WAV
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, WiFi Display, Dual Band, Hotspot
Bluetooth V4.2
GPS with A-GPS support, GLONASS, BeiDou
Radio FM Radio
Infrared Port Yes
USB MicroUSB v2.0 With OTG
Features Sensors Proximity, Sensor, Accelerometer, Compass, Ambient Light, Gyro,Fingerprint, Hall Effect
Messager SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
Browser HTML, HTML5
Java Yes
Calculator, Notes, To-do list, Tools, Security, Google Apps, Document Editor
Battery Li-Po 4000 mAh
Stand-by Up To 320 h
Talk Time Up To 14 h
Music Playback Up To 38 h
Video Playback Up To 9 h
Colors Dark Grey, Golden,Silver

Harga Xiaomi Redmi Pro Mini

  • Harga Xiaomi Redmi Pro Mini 3GB RAM 32GB Internal : Rp 2.940.000,-
  • Harga Xiaomi Redmi Pro Mini 4GB RAM 64GB Internal : Rp 3.340.000,-
  • Harga Xiaomi Redmi Pro Mini 4GB RAM 128GB Internal : Rp 3.679.000,-

Adapun untuk pemasarannya, Harga Xiaomi Redmi Pro Mini dikatakan bakal menyasak pasar ponsel pintar dengan dibagi menjadi tiga varian berbeda. Harga Xiaomi Redmi Pro Mini dengan RAM 3GB serta memori internal 32GB, dibanderol dengan nilai 204 Euro atau setara Rp 2,9 jutaan. Untuk Harga Xiaomi Redmi Pro Mini dengan dukungan RAM 4GB dan memori internal 64GB dijual dengan nilai 232 Euro setara Rp 3,3 juta. Sedangkan untuk versi paling tinggi menggunakan RAM 4GB dan Internal 128GB, hanya akan dilepas jika anda bersedia membayar senilai 255 Euro atau setara Rp 3,6 juta.

Baca Juga : Harga Xiaomi Redmi Pro dan Spesifikasi, Pesona Kamera Ganda 13 MP Berbekal Prosessor Istimewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here