Kupas Kelebihan dan Kelemahan Oppo F1s, Rilis Di Indonesia Usung Tagline ‘Selfie Expert’ Gantikan Eksistensi Oppo F1 Plus ?

0
4214
Kupas Kelebihan dan Kelemahan Oppo F1s, Rilis Di Indonesia Usung Tagline ‘Selfie Expert’ Gantikan Eksistensi Oppo F1 Plus ?

Kelebihan dan Kelemahan Oppo F1s

Smeaker.comOppo, salah satu pabrikan smartphone yang mempunyai basis markas besar di Tiongkok tersebut kembali sukses meluncurkan perangkat ponsel pintar terbarunya bertajuk Oppo F1s. Sebelumnya, nama Oppo F1s sendiri memang cukup ramai menjadi bahan perbincangan kalangan penggemar smartphone, khususnya para O-fans. Bukan tanpa alasan, hadirnya Oppo F1s sendiri dikatakan bakal menjadi suksessor Oppo F1 Plus yang sebelumnya datang dengan spesifikasi premium untuk menyasak kelas atas dengan banderol yang masih di atas 5 jutaan.

Benar saja, Oppo F1s hadir di lini tengah dengan banderol yang sedikit lebih ringan yakni Rp 3.799.000,- dengan mengusung komponen tangguh yang tak kalah menarik dengan Oppo F1 Plus. Salah satu fitur premium yang diturunkan Oppo F1 Plus untuk sodara mudanya tersebut, tak lain ialah sepasang lensa kamera istimewa yang ditanamkan pada bagian punggung dan muka Oppo F1s. Dibekali dengan lensa kamera berekkuatan 16 MP yang dipasangkan pada bagian depan, Oppo F1s kini dikatakan bakal menggeser Oppo F1s dan menggunakan tagline ‘Selfie Expert’ yang sebelumnya digunakan Oppo F1 Plus.

Lantas, fitur canggih apa saja yang nantinya bakal diandalkan Oppo F1s guna memanjakan para penggunanya? Untuk anda yang berminat memboyong Oppo F1s, kali ini kita akan mengulas lebih banyak tentang kelebihan dan kelemahan Oppo F1s yang bisa anda dapatkan. So, berikut review kelebihan dan kelemahan Oppo F1s selengkapnya untuk anda.

Review Kelebihan dan Kelemahan Oppo F1s

Kelebihan Oppo F1s

  • Desain Elegan Berbalut Bahan Full Metal

Memulai bahasan kita dari bagian luar membicarakan tentang desain Oppo F1s, tentu anda sudah kenal dengan kebiasaan Oppo yang selalu meluncurkan perangkat dengan tampilan elegan. Yups, seperti halnya Oppo F1 Plus, Oppo F1s kali ini juga hadir dengan desain hampir serupa dengan dimensi rangka berukuran 154.5 x 76 x 7.4 mm serta bobot seberat 160 gram. Bodi yang terbilang cukup besar tersebut bakal dibalut dengan lapisan berbahan metallic elegan, dimana Oppo F1s tak hanya akan terasa nyaman dioperasikan di genggaman serta mempesona dipandang mata, namun juga terbilang cukup kokoh untuk melindungi berbagai komponen jeroannya.

  • Teknologi 4G LTE Cat6

Sementara kelebihan Oppo F1s pada bagian konektivitas internet, ialah tertanamnya teknologi jaringan terbaru sekelas 4G LTE yang menjadi andalannya untuk menghadirkan koneksi data cepat dan kuat. Tak tanggung-tanggung, Oppo F1s bahkan menyematkan teknologi jaringan 4G LTE Cat6 yang disebut bakal mampu menghadirkan kecepatan transfer data maksimal hingga mencapai angka 300 Mbps. Sehingga, terutama untuk anda yang mempunyai keseharian dengan dunia maya, bakal lebih dimudahkan dalam hal terkoneksi dengan jaringan internet.

Selain itu, Oppo F1s juga masih akan menanamkan fitur jaringan EDGE dan GPRS yang dapat digunakan kala anda sedang berada pada area yang belum mendukung jaringan 4G LTE dan 3G HSDPA. Terlebih, bahkan dalam kontruksi rangkanya Oppo F1s juga menyediakan dua slot kartu SIM berukuran Nano-SIM dual-Standby. Dengan demikian, fungsi jaringan mobile yang ditawarkan Oppo F1s bakal dapat dijalankan dengan lebih optimal.

Kupas Kelebihan dan Kelemahan Oppo F1s, Rilis Di Indonesia Usung Tagline ‘Selfie Expert’ Gantikan Eksistensi Oppo F1 Plus ?

  • Layar Luas 5.5 Inci Resolusi HD 720p

Berbeda dengan Oppo F1 Plus yang sejatinya dibanderol dengan harga yang lebih tinggi, Oppo F1s hadir mengusung panel layar sentuh berteknologi IPS LCD capasitive touchscreen sebagai layar utama yang akan menampilkan berbagai aktivitas yang dijalankan Oppo F1s. Menariknya, Oppo F1s membentangkan layar utamanya dengan ukuran yang serupa luasnya dengan Oppo F1 Plus, yakni seluas 5,5 inci. Dibekali pula dengan resolusi layar jernih berkualitas HD setara 720 x 1280 pixels,  layar Oppo F1s siap memanjakan para penggunanya dengan gambar cemerlang yang mempunyai tingkat kerapata mencapai sekitar 267 ppi.

Menariknya, tak semata hanya menawarkan gambar jernih dan ukuran yang luas. Teknologi layar Oppo F1s juga bakal dilengkapi lapisan kaca antigores tangguh berupa Corning Gorilla Glass 4, yang dibalutkannya pada bagian terluar layar. Sehingga, layar Oppo F1s bakal siap jika harus menerima berbagai goresan benda tajam selama penggunaannya. Selain itu, Oppo F1s juga dibekali dengan fitur multitouch yang memungkinkan para penggunanya untuk mengoperasikan layar Oppo F1s dengan lebih dari satu sentuhan secara bersamaan.

  • Dapur Pacu Tangguh Prosessor Octa-core

Masuk kebagian dalam Oppo F1s, Kelebihan Oppo F1s lainnya terletak pada bagian dapur pacu yang telah menggunakan otak CPU berbasis delapan inti atau Octa-core yang mempunyai kecepatan hingga 1.5 GHz. Diperkuat pula dengan chipset MT6750 buatan Mediatek, performa Oppo F1s dipastikan cukup stabil dan handal untuk menjalankan setiap aktivitas programingnya. Sementara yang akan menjadi sistem operasi dasar untuk menjalankan aktivitasnya, Oppo F1s mengandalkan sistem operasi android v5.1 atau yang lebih dikenal dengan sebutan android Lollipop.

Sedangkan yang akan mengoperasikan kegiatan gamingnya, Oppo F1s dibekali dengan GPU Mali-T860MP2 yang dipasangkan pada bagian pengolahan grafik. Selain akan mampu memanjakan para penggunanya dengan grafik handal, proses multitasking Oppo F1s juga dapat dikatakan kian tangguh dengan tertanamnya RAM berkapasitas 3GB yang menjadi memori utamanya. Sehingga, anda dapat menjalankan sejumlah aplikasi secara bersamaan termasuk game HD dengan proses multitasking yang lancar dan minim lag.

  • Bagasi Penyimpanan Luas

Berbicara tentang bagian penyimpanan file, Oppo F1s menyediakan memori internal dengan kapasitas yang terbilang cukup besar yakni 32 GB. Namun, jika anda merasa kurang puas dengan hal tersebut Oppo F1s juga masih memungkinkan anda untuk menambahkan memori eksternal berupa microSD. Mengandalkan slot tersebut, Oppo F1s dikatakan siap menampung microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 256 GB menggunakan dedicated slot.

  • Kamera Belakang 13 Megapiksel

Salah satu fitur menarik yang didapatkan Oppo F1s dari pendahulunya yakni Oppo F1 Plus, ialah sepasang lensa kamera mempuni yang ditanamkan pada bagian punggung dan muka Oppo F1s. Sebagai fitur kamera utamanya, Oppo F1s menanamkan lensa kamera berkekuatan 13 MP pada bagian punggung Oppo F1s lengkap dengan berbagai fitur menarik yang mencangkup aperture f/2.2, phase detection autofocus, serta LED flash yang siap membantu memaksimalkan hasil potret Oppo F1s. Selain foto, kamera utama Oppo F1s juga didukung kemampuan merekam video beresolusi Full HD atau setara [email protected] Sehingga, dapat dipastikan hasil rekaman video Oppo F1s akan kian jernih dan nyaman ditonton.

  • Kamera Depan 16 Megapiksel

Beralih pada bagian depan, bahkan Oppo F1s menyematkan lensa kamera yang justru lebih handal dibandingkan bagian belakangnya. Oppo F1s datang dengan kamera selfie berkekuatan 16 MP, dengan sensor berukuran 1/3.1 serta aperture f/2.0 yang bekerja memaksimalkan setiap hasil foto selfienya. Tak hanya itu, untuk memenuhi kebutuhan narsis anda kamera depan Oppo F1s juga dibekali kemampuan merekam video sama jernihnya dengan kamera utama, yakni beresolusi Full HD 1080p.

Kupas Kelebihan dan Kelemahan Oppo F1s, Rilis Di Indonesia Usung Tagline ‘Selfie Expert’ Gantikan Eksistensi Oppo F1 Plus ?

Kelemahan Oppo F1s

Dengan segudang komponen canggih yang diusungnya, tampaknya bakal cukup sulit menemukan kelemahan Oppo F1s. Namun untuk beberapa alasan, belum adanya fitur LED flash pada bagian depan Oppo F1s tampaknya bakal menjadi salah satu poin minus untuk Oppo F1s yang menyandang tagline ‘Selfie Expert’. Meski resolusi kamera depannya bahkan lebih besar dari bagian punggungnya, tanpa fitur LED flash tampaknya bakal membuat penggunanya sedikit kesulitan kala ingin mengabadikan momen selfie pada area yang minim cahaya.

Kelemahan Oppo F1s berikutnya, mungkin terletak pada bagian baterai yang dipasangkan secara Non-removable. Dengan kata lain, baterai Oppo F1s tak akan dapat dilepas dengan mudah layaknya perangkat android kebanyakan. Sehingga mungkin akan menjadi sangat merepotkan kala baterai Oppo F1s mungkin mengalami kerusakan dan harus diganti. Selain itu, Oppo F1s juga tak menerangkan tentang keberadaan fitur Quick Charger, yang berarti mungkin Oppo F1s membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk mengisi kapasitas baterai secara optimal.

Nah, itulah Kelebihan dan Kelemahan Oppo F1s yang perlu anda ketahui sebelum memtuskan untuk memboyongnya. Jadi, kini giliran anda untuk menentukan pilihan apakah Oppo F1s bakal menjadi ponsel pintar idaman anda, atau anda mempunyai opsi pilihan smartphone lainnya?

Baca Juga : Harga Oppo F1s dan Spesifikasi, Smartphone ‘Selfie Expert’ Usung Kamera Depan 16 MP Resmi Di Indonesia

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY