Mengulas Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Note 7, Ponsel Terbaik Samsung Tahun Ini ?

1
10535
Mengulas Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Note 7, Ponsel Terbaik Samsung Tahun Ini ?

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Note 7

Smeaker.com Setelah banyak dinantikan para penggemar smartphone dari seluruh penjuruh dunia, Samsung secara resmi telah mengumumkan kehadiran perangkat smartphone terbarunya yang bertajuk Samsung Galaxy Note 7. Smartphone yang sebelumnya disebut bakal menyuguhkan lebih dari satu varian tersebut, tampaknya kini masih meluncur sendirin tampa adanya varian lain yang mendampinginnya. Layaknya sejumlah Samsung Galaxy Note series yang diluncurkan Samsung sebelumnya, Harga Samsung Galaxy Note 7 pun dibanderol dengan nilai yang terbilang cukup fantastis.

Yups, hal itu tentu bukan tanpa alasan kan? Segudang komponen teknologi kelas atas yang ditanamkan pada bodi premium berbalut kaca antigores kelas tinggi pada kedua sisinya, menjadi salah satu alasan kenapa Harga Samsung Galaxy Note 7 ikut melambung tinggi. Sementara orang terkesima dengan rangka luarnya, bagian dalam yang mengoperasikan setiap aktivtsa programing Samsung Galaxy Note 7 juga terbilang bukan teknologi sembarangan. Sebagian besar diantaranya mungkin hanya akan anda temukan di sebuah smartphone dengan harga lebih dari 5 jutaan. So, apa yang membuat Samsung Galaxy Note 7 kali ini begitu istimewa?

Review Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Note 7

Kelebihan Samsung Galaxy Note 7

  • Desain Premium Dengan Corning Gorilla Glass 5 di Kedua Sisi

Berbicara tentangt desain rangka sebuah smartphone, sepertinya sudah menjadi kebiasaan Samsung untuk menyuguhkan perangkat smartphone dengan tampilan yang elegan dan mewah, tak terkecuali Samsung Galaxy Note 7. Ponsel pintar yang satu ini hadir dengan rangka elegan berdimensi 153.5 x 73.9 x 7.9 mm serta dengan bobot seberat 169 gram. Menariknya, pada bagian back panel Samsung Galaxy Note 7 bakal dibalut dengan lapisan antigores berbahan Corning Gorilla Glass 5, dimana akan melindunginya dari berbagai goresan benda tajam.

Sehingga tak hanya elegan untuk dipandang serta nyaman dioperasikan, bodi Samsung Galaxy Note 7 dipastikan kian kokoh dan dan layak disebut yang terbaik dari generasi-generasi sebelumnya. Tak hanya itu, bahkan Samsung Galaxy Note 7 juga dibekali dengan kemampuan tahan terhadap air hingga kedalaman 1,5 meter dengan jangka waktu selama 30 menit. Hal itu dibuktikan secara langsung oleh sertifikat IP68 yang dikantonginya.

  • Teknologi Jaringan 4G LTE Cat12

Tak semata tentang desain, Kelebihan Samsung Galaxy Note 7 sektor konektivitas internet ialah dengan tertanamnya teknologi jaringan terbaru berbasis 4G LTE sebagai jaringan utamanya. Berbekal teknologi jaringan 4G LTE Cat12 yang diusungnya, Samsung Galaxy Note 7 disebut bakal mampu menghadirkan kecepatan transfer data hingga maksimal mencapai angka 600 Mbps. Hal yang tentunya menjadi sangat penting, mengingat jaringan internet memang telah menjadi keseharian hampir semua orang.

  • Layar Mewah Super AMOLED Beresolusi QHD

Pada Bagian muka, kelebihan Samsung Galaxy Note 7 lainnya ialah tentang kekuatan layar mewah yang dibentangkannya seluas 5.7 inci di bagian muka. Menggunakan panel berteknologi Super AMOLED sebagai ciri khas smartphone premium buatan Samsung, Samsung Galaxy Note 7 juga membawa resolusi layar super jernih setara Quad HD atau 1440 x 2560 pixels. Dengan resolusi tersebut, Samsung Galaxy Note 7 mampu menghadirkan gambar cemerlang yang mempunyai tingkat kepadatan hingga mencapai sekitar 518 ppi pixels density.

Lebih dari itu, layar Samsung Galaxy Note 7 kian sempurna dengan terbalutnya lapisan kaca antigores sekelas Corning Gorilla Glass 5 guna menjamin keamanan layar Samsung Galaxy Note 7 dari berbagai goresan benda tajam. Sehingga, Samsung Galaxy Note 7 bakal lebih leluasa keluar masuk kantong dengan nyaman tanpa takut tergores kain celana ataupun benda tajam lainnya.

Mengulas Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Note 7, Ponsel Terbaik Samsung Tahun Ini ?

  • Prosessor Handal, Performa Maksimal

Berbicara tentang kekuatan dapur pacu, Samsung Galaxy Note 7 hadir dengan dibekali sistem operasi android v6.0.1 Marshmallow yang bahkan telah mendapatkan rencana update ke android v7.0 Nougat kala Google nanti secara resmi merilisnya. Untuk prosessor, chipset Exynos 8890 yang tertanam pada bagian dalam Samsung Galaxy Note 7 akan dipadukan dengan otak CPU berbasis Octa-core. Dimana Quad-coremempunyai kecepatan 2.15 GHz, sedangkan Quad-core lainnya berkecapatan 1.6 GHz.

Sedangkan soal gaming, Samsung Galaxy Note 7 dilengkapi dengan GPU Mali-T880 MP12 yang ditanamkan pada bagian pengolahan grafiknya. Dibantu dengan RAM berkapasitas 4GB, bukan tidak mungkin Samsung Galaxy Note 7 bakal siap memanjakan para pengguanya dengan tampilan grafik yang lebih matang. Selain itu, kapasitas RAM yang besar juga memungkinkan sejumlah program yang dijalankan secara multitasking bakal tetap dapat berjalan dengan lancar.

  • Bagasi Penyimpanan Luas

Samsung Galaxy Note 7 menyediakan memori internal dengan kapasitas yang terbilang cukup besar, yakni hingga mencapai 64GB. Tak cukup sampai disitu, bahkan Samsung Galaxy Note 7 juga masih akan memperkuatnya dengan slot memori eksternal. Dimana dalam hal ini slot memori eksternal Samsung Galaxy Note 7 dikalim mampu menampung memori microSD berkapasitas maksimal hingga mencapai 256 GB.

  • Fitur Kamera Mempuni 12 MP Dengan Segudang Fitur Berkelas

Guna memenuhi kebutuhan fotogarfinya, Samsung Galaxy Note 7 hadir menawarkan lensa kamera berkekuatan 12 MP yang terpatri pada bagian punggungnya. Lensa dengan bukaan f/1.7, fitur phase detection autofocus, OIS, serta LED flash tersebut dikatakan bakal siap menyuguhkan hasil potret maksimal. Tak hanya itu, bahkan kamera utama Samsung Galaxy Note 7 tersebut juga masih akan dibekali dengan kemampuan merekam video hingga resolusi 2K setara 2160p@30fps.

  • Kamera Selfie 5 MP Dengan Auto HDR

Yang tak kalah menarik dari fitur kamera yang disuguhkan Samsung Galaxy Note 7, ialah bagian depan yang mengandalkan lensa berkekuatan 5 MP dengan ukuran aperture f/1.7, fitur dual video call, serta auto HDR. Dengan kata lain, meski mempunyai resolusi lensa yang lebih kecil dari bagian belakangnya tak semata membuat hasil potret kamera selfie Samsung Galaxy Note 7 kalah dengan lensa kamera utamanya.

  • Fitur Mewah Fingerprint Sensor Berpadu Iris Scanner

Selain akan menyuguhkan berbagai komponen tangguh yang menghadirkan perfoma maksimal, Samsung Galaxy Note 7 juga dibekali dengan sejumlah fitur mewah yang akan menyempurnakan pengamanan sistemnya. Diantaranya, ialah fitur pemindai sidik jari yang siap membantu mengamankan berbagai privasi anda dari tangan jahil yang ingin mengotak-atiknya. Tak cukup hanya itu, bahkan Samsung Galaxy Note 7 juga menyematkan sensor pemindai mata yang dikenal dengan sebutan Iris Scanner.

Mengulas Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy Note 7, Ponsel Terbaik Samsung Tahun Ini ?

Kelemahan Samsung Galaxy Note 7

Berbicara tentang kelemahan Samsung Galaxy Note 7, tampaknya memang hampir tidak mungkin untuk menemukan sebuah kelemahan pada Samsung Galaxy Note 7. Baik secara desain rangka, komponen jeroan, hingga software yang digunakannya dapat dikatakan mendekati sempurna. Satu-satunya kelemahan Samsung Galaxy Note 7 mungkin hanya terletak pada harga yang memang sejatinya dibanderol dengan nilai cukup tinggi.

Dalam peluncuran resminya di Indonesia, Harga Samsung Galaxy Note 7 disebutkan siap dipesan mulai tanggal 5 Agustus 2016 dengan nilai Rp 10.777.000 rupiah. Harga Samsung Galaxy Note 7 tersebut bahkan sedikit lebih mahal dibandingkan banderol harga Samsung Galaxy Note 5 yang diluncurkan tahun lalu. Kala itu, Samsung Galaxy Note 5 hanya dilepas dengan nilai sekitar Rp 10,5 jutaan. Namun, jika kita mengingat lagi tentang spesifikasi yang disuguhkan Samsung Galaxy Note 7, tentu akan sepadan dengan biaya yang kita kucurkan untuk mendapatkan unitnya. So, tertarikkah anda untuk memboyong salah satu dari jutaan unit Samsung Galaxy Note 7 yang diluncurkan Samsung tahun ini?

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy Note 7 dan Spesifikasi, Suguhkan Fitur Iris Scanner Banderol Fantastis

1 COMMENT

LEAVE A REPLY