Wow. .Belum Ada Di WhatsApp, Fitur Ekstra Canggih Ini Hanya Ada Di BBM Loh !

0
2146
Wow. .Belum Ada Di WhatsApp, Fitur Ekstra Canggih Ini Hanya Ada Di BBM Loh !

Belum Dapat Direalisasikan WhatsApp, BBM Lebih Dulu Suguhkan Fitur Video Call !

Smeaker.comSetelah sebelumnya sempat datang dengan versi Beta, akhirnya fitur canggih yang memungkinkan penggunanya terhubung dengan cara video call resmi dirilis di BBM. Melalui pembaruan versi 3.0.0.18 yang disempurnakannya, pengguna android kini bisa langsung memanfaatkan fitur tersebut. Namun, sebelumnya pengguna BBM diharuskan untuk melakukan pembaruan aplikasi BBM yang tersedia di Play Store.

Fitur tersebut memungkinkan para pengguna BBM untuk melakukan panggilan video antar platform, baik itu dari iOS ke android begitupun untuk sebaliknya. Namun, sayangnya untuk pengguna iOS tampaknya fitur ini hanya masih dapat dinikmati dalam versi beta. Sedangkan sebagai informasi, fitur video call sendiri untuk saat ini belum ada di WhatsApp, yang sejatinya merupakan pesaing terbesar BBM.

Selain BBM, sejumlah aplikasi perpesanan instan lainnya yang telah menggunakan fitur video call ini ialah Line dan juga WeChat. Sebelumnya, fitur video call BBM tersebut telah lebih dulu hadir di beberapa Negara yang mencangkup Amerika Serikat dan Kanada. Setelah itu, baru diluncurkan di wilayah Asia Pasifik termasuk Indonesia.

Wow. .Belum Ada Di WhatsApp, Fitur Ekstra Canggih Ini Hanya Ada Di BBM Loh !

Keputusan perusahaan asal Kanada tersebut lebih dulu memasarkan fitur terbaru pada BBM tersebut di wilayah yang lebih kecil juga bukanlah tanpa alasan. Hal itu dilakukan dengan harapan, setelah melakukan uji coba dengan pasar yang lebih kecil penggunanya di wilayah Asia Pasifik yang sejatinya mempunyai pangsa pasar lebih besar, dapat langsung merasakan pengalaman fitur video call BBM yang sudah sempurna.

Namun, untuk kamu yang ingin merasakan fitur video call BBM ini harus mempunyai perangkat yang memenuhi persyaratan tertentu, mencangkup sistem operasi minimal android v4.4 atau yang dikenal dengan sebutan KitKat. Sedangkan untuk iOS, minimal harus menggunakan sistem operasi iOS 8 ke atas. Selain menghadirkan fitur video call, kali ini BBM juga menghadirkan sejumlah pembaruan penting, antara lain jumlah anggota grup obrolan yang diperbanyak hingga mencapai maksimal 250 orang.

Baca Juga : Jalin Kerjasana Dengan Emtek, Blackberry Siap Kembangkan BBM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here