Harga Samsung Galaxy Note 7 dan Spesifikasi, Suguhkan Fitur Iris Scanner Banderol Fantastis

0
18730
Harga Samsung Galaxy Note 7 dan Spesifikasi, Suguhkan Fitur Iris Scanner Banderol Fantastis

Harga Samsung Galaxy Note 7

Harga Samsung Galaxy Note 7 TerbaruSetelah sekian lama ditunggu dan banyak dibicarakan para penggemar smartphone, Samsung akhirnya secara resmi mengumumkan tentang hadirnya perangkat flagship terbarunya yang bertajuk Samsung Galaxy Note 7. Benar saja, seperti yang sudah menjadi kebiasaan Samsung pada setiap generasi smartphone Samsung Galaxy Note-Series yang dibesutnya, Samsung Galaxy Note 7 pun datang dengan menyuguhkan berbagai komponen kelas atas yang mengisi setiap lini teknologinya. Mulai dari teknologi jaringan 4G LTE Cat12 hingga kemampuan tahan air yang menjadi fitur kelas utamanya.

Namun, untuk versi regulernya ini Samsung Galaxy Note 7 tampaknya masih akan tetap membawa satu lensa sebagai kamera utama yang terpasang pada bagian punggungnya. Sebelumnya, Samsung Galaxy Note 7 sendiri dirumorkan bakal hadir dengan menyuguhkan teknologi kamera ganda yang dipasangkan pada secara bersamaan pada bagian belakang layarnya. Teknologi lensa kamera berkekuatan 12 MP yang dipasangkan bersama sejumlah fitur canggih mencangkup aperture f/1.7, phase detection autofocus, IOS, LED flash, dan lebih banyak lagi lainnya tersebut dipastikan bakal mampu memenuhi setiap kebutuhan fotografinya.

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 7

Masih tentang ketangguhan lensa kamera utama yang dibawa Samsung Galaxy Note 7, phablet satu ini juga menawarkan kemampuan merekam video beresolusi QHD atau setara 2160p@30fps. Sehingga, dapat dipastikan hasil video yang diabadikan dengan Samsung Galaxy Note 7 tentu akan kian tampil cemerlang. Sedangkan pada bagian depannya, Samsung Galaxy Note 7 menanamkan lensa kamera beresolusi 5 MP dengan diperkuat aperture f/1.7 dengan kemampuan dual video call serta auto HDR. Dimana Samsung Galaxy Note 7 mampu merekam video dengan hasil yang jauh lebih jernih.

Berbicara tentang desain, Samsung Galaxy Note 7 tercipta dengan dimensi rangka berukuran 153.5 x 73.9 x 7.9 mm dengan bobot seberat 169 gram. Rangka luar Samsung Galaxy Note 7 kian mewah dengan balutan lapisan Corning Gorilla Glass 5 yang dipasangkan pada bagian panel belakangnya. Samsung Galaxy Note 7 dilengkapi pula dengan sertifikat IP68, yang membuktikan ketahanannya terhadap air hingga kedalaman 1.5 meter dalam jangka waktu 30 menit.  Selain itu, layaknya beberapa geenrasi sebelumnya Samsung Galaxy Note 7 juga dibekali pen Stylus guna memudahkan mengoperasikan layar Samsung Galaxy Note 7.

Tak ketinggalan, panel layar sentuh yang menggunakan teknologi Super AMOLED juga terbentang mewah pada bagian mukanya. Dengan bentang ukuran hingga mencapai 5.7 inci serta mempunyai resolusi Quad HD setara 1440 x 2560 pixels, Samsung Galaxy Note 7 bakal mampu memanjakan para penggunanya dengan gambar super jernih yang mempunyai tingkat kerapatan hingga mencapai sekitar 518 ppi pixels density. Sedangkan yang akan mennyempurnakan teknologi layar mewah Samsung Galaxy Note 7 tersebut, ialah balutan kaca antigores Corning Gorilla Glass 5 yang bakal menjamin keamanan layar Samsung Galaxy Note 7.

Harga Samsung Galaxy Note 7 dan Spesifikasi, Suguhkan Fitur Iris Scanner Banderol Fantastis

Sedangkan jika kita masuk lebih dalam untuk membahas tentang kekuatan bagian dalamnya, Samsung Galaxy Note 7 kini mempunyai sistem operasi terbaru miliki android v6.0.1 Marshmallow. Menariknya, bahkan kala android v7.0 Nougat secara resmi dirilis Google nantinya, Samsung Galaxy Note 7 juga telah menyiapkannya untuk memanjakan para penggunanya. Untuk beberapa komponen dapur pacu lainnya, Samsung Galaxy Note 7 kabarnya siap dicipakan dengan dua versi berbeda.

Pada satu versi yang dijual dipasar Amerika Serikat, Samsung Galaxy Note 7 menggunakan chipset Snapdragon 820 buatan Qualcomm yang dikombinasikan dengan prosesor berbasis Hexa-core Kryo dengan rincian Dual-core menggunakan mempunyai kecepatan 2.15 GHz, sedangkan Quad-core lainnya berkecepatan 1.6 GHz. Versi ini kabarnya juga bakal diperkuat GPU Adreno 530 yang ditanamkannya pada bagian pengolahan grafik untuk memaksimal fungsi layar utamanya.

Sementara untuk versi lainnya yang dipasarkan secara global, Samsung Galaxy Note 7 dibekali prosessor Exynos 8890 yang diperkuat dengan otak berbasis Octa-core yang masing-masing Quad-core yang ditanamkannya mempunyai kecepatan 2.3 GHz dan 1.6 GHz. Tak hanya itu, untuk keperluan gaming Samsung Galaxy Note 7 juga membekalkan GPU Mali-T880 MP12 yang dipasangkan pada sektor pengolahan garfiknya. Terlebih, kedua versi Samsung Galaxy Note 7 tersebut juga mempunyai memori utama berpa RAM berkapasitas 4GB untuk menjamin lancarnya setiap proses multitasking yang dijalankannya.

Bagasi penyimpanan yang mendapatkan dukungan memori internal berkapasitas 64GB, juga masih memungkinkan untuk ditambah dengan slot kartu memori eksternal. Dalam hal ini, Samsung Galaxy Note 7 juga menawarkan dua opsi pilihan. Yakni model single SIM yang mempunyai dedicated slot untuk memori eksternalnya, serta model dual SIM yang bakal memasangkan slot memori eksternal pada slot SIM 2 yang ada. Kedua slot memori eksternal tersebut dikalim mampu menampung memori microSD berkapasitas maksimal hingga mencapai 256 GB.

Soal jaringan, Samsung Galaxy Note 7 menawarkan teknologi jaringan berbasis 4G LTE berteknologi tinggi yakni LTE Cat12 yang mampu menyuguhkan kecepatan transfer data maksimal hingga mencapai 600 Mbps. Tak hanya itu, Samsung Galaxy Note 7 juga masih akan membawa dua jaringan dasar EDGE dan GPRS, dimana akan berguna kala anda tengah berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G atau 3G sekalipun. Samsung Galaxy Note 7 juga bakal dibekali baterai Li-Po berkapasitas 3500 mAh yang dipasangkan secara Non-removable pada bagian punggungnya.

Sementara itu, tak hanya sensor pemindai sidik jari fitur canggih terbaru yang dibawa Samsung Galaxy Note 7 ialah Iris Scanner yang memungkinkan pengamanan data yang lebih aman dengan cara yang juga nyaman. Jika Fingerprint Sensor mengamankan Samsung Galaxy Note 7 dengan menggunakan sidik jari, lain halnya dengan Iris Scanner yang menggunakan pemindai mata untuk membantu mengamankan privasi anda pada Samsung Galaxy Note 7.

Harga Samsung Galaxy Note 7 dan Spesifikasi, Suguhkan Fitur Iris Scanner Banderol Fantastis

Daftar Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9/Cat10 or LTE Cat12 600/150 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 153.5 x 73.9 x 7.9 mm
Weight 169 g
Build Corning Gorilla Glass 5 back panel
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  – IP68 certified – dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes
– Stylus
– Samsung Pay (Visa, MasterCard certified)
DISPLAY Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.7 inches
Resolution 1440 x 2560 pixels (~518 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 5
PLATFORM OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow), planned upgrade to v7.0 (Nougat)
Chipset Qualcomm Snapdragon 820 – USA
Exynos 8890 – Global
CPU Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
Quad-core 2.3 GHz + quad-core 1.6 GHz
GPU Adreno 530
Mali-T880 MP12
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot) – single-SIM model
microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot) – dual-SIM model
Internal 64 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary 12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash
Features 1/2.6″ sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama
Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@240fps, HDR, dual-video rec.
Secondary 5 MP, f/1.7, 22mm, dual video call, Auto HDR
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
  – 24-bit/192kHz audio
– Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, EDR, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFC Yes
Radio No
USB v3.1, Type-C 1.0 reversible connector
FEATURES Sensors Iris scanner, fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – Fast battery charging
– Qi/PMA wireless charging (market dependent)
– ANT+ support
– S-Voice natural language commands and dictation
– MP4/DivX/XviD/WMV/H.264 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document editor
BATTERY   Non-removable Li-Po 3500 mAh battery
MISC Colors Blue Coral, Gold Platinum, Silver Titanium, Black Onyx

Harga Samsung Galaxy Note 7

  • Harga Samsung Galaxy Note 7 Baru : Rp 10.770.000,-
  • Harga Samsung Galaxy Note 7 Bekas     : –

Dalam peluncuran resminya secara serentak di beberapa Negara, termasuk diantaranya Indonesia. Harga Samsung Galaxy Note 7 diumumkan bakal dibanderol dengan nilai Rp 10,77 juta, dimana sesi pre-order bakal digelar mulai tanggal 5 Agustus hingga 21 Agustus 2016 dengan berbagai macam penawaran. Harga Samsung Galaxy Note 7 yang terbilang cukup fantastis tersebut tentu bakal membuat sebagian orang berfikir dua kali ini memboyongnya. Namun dengan berbagai kemewahan teknologi yang disuguhkannya, rasanya bukan tidak mungkin penjualan Samsung Galaxy Note 7 bakal membeludak seperti generasi-generasi sebelumnya.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy J2 Pro dan Spesifikasi, Usung RAM 2 GB Performa Lebih Powerfull

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY