Harga Panasonic Eluga Arc 2 dan Spesifikasi, Tampilan Layar Lebih Luas RAM 3GB Lebih Lega

0
1569
Harga Panasonic Eluga Arc 2 dan Spesifikasi, Tampilan Layar Lebih Luas RAM 3GB Lebih Lega

Harga Panasonic Eluga Arc 2

Harga Panasonic Eluga Arc 2 TerbaruVendor ternama asal Jepang, Panasonic baru saja resmi memperkenalkan perangkat generasi terbaru dari smartphone lamanya yang bertajuk Panasonic Eluga Arc 2. Diciptakan sebagai suksesor Panasonic Eluga Arc, ponsel pintar satu ini hadir dengan menyuguhkan sejumlah komponen yang dibuat lebih tangguh guna memanjakan para penggunanya. salah satunya, sebut saja bentang layar Panasonic Eluga Arc 2 yang dibuat sedikit lebih luas hingga 5.0 inci untuk menyuguhkan gambar yang lebih jelas dan lega.

Selain itu, untuk urusan performa bahkan Panasonic Eluga Arc 2 juga menanamkan memori utama berupa RAM berkapasitas 3GB, yang tentunya bakal menyuguhkan kinerja lebih baik dibandingkan Panasonic Eluga Arc sebelumnya yang menggunakan RAM sebesar 2GB. Lantas bagiamana dengan fitur lainnya yang disuguhkan Panasonic Eluga Arc 2, apakah akan sebanding dengan budget yang dikeluarkan konsumen untuk menebusnya? Anda akan bisa menilainya sendiri pada review Spesifikasi dan Harga Panasonic Eluga Arc 2 berikut.

Review Spesifikasi dan Harga Panasonic Eluga Arc 2

Dimulai dari segi konektivitas, Panasonic Eluga Arc 2 bakal hadir dengan mengandalkan teknolohi jaringan tangguh berbasis 4G LTE sebagai kekuatan utamanya untuk memanjakan para pengguna teknologi internet. Mengandalkan LTE Cat4 yang tertanam pada bagian dalamnya, Panasonic Eluga Arc 2 dikatakan mampu menyuguhkan kecepatan transfer data maksimal hingga mencapai 150 Mbps. Tak hanya itu, bahkan Panasonic Eluga Arc 2 juga tak menghapus fungsi EDGE dan GPRS yang akan menjadi andalan kala penggunanya tengah berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G atau 3G.

Masalah tampilan, Panasonic Eluga Arc 2 hadir membawa rangka cukup stylish dengan sentuhan bahan metal pada sisi rangkanya. Untuk ukuran, Panasonic Eluga Arc 2 diciptakan dengan kontruksi berdimensi 144 x 72 x 7.6 mm dengan bobot seberat 147 gram. Sehingga, tak hanya akan cukup elegan untuk dipandang namun juga nyaman dioperasikan di genggaman tangan. Selain itu, Panasonic Eluga Arc 2 juga bakal menawarkan dua slot kartu SIM yang siap membantu mengoptimalkan fungsi mobile pada Panasonic Eluga Arc 2.

Pada bagian muka, Panasonic Eluga Arc 2 dibekali dengan panel layar sentuh berteknologi IPS LCD capasiyive touchscreen yang mempunyai ukuran seluas 5.0 inci. Teknologi layar Panasonic Eluga Arc 2 kian lengkap dengan tampilan gambar jernih beresolusi HD setara 720 x 1280 pixels. Berkat resolusi yang ditanamkan pada layarnya tersebut, Panasonic Eluga Arc 2 bakal mampu memanjakan para penggunanya menggunakan tampilan gambar cemerlang dengan tingkat kerapatan mencapai sekitar 294 ppi pixel density.

Bukan hanya itu, pada bagian terluar layarnya juga disebutkan Panasonic Eluga Arc 2 bakal memasangkan lapisan antigores berupa Dragontrail Glass yang dipasangkan dengan teknologi 2.5D Curved Glass. Dimana layar Panasonic Eluga Arc 2 tak hanya menarik untuk dioperasikan, namun juga membuatnya siap terlindung dari berbagai goresan benda tajam yang mungkin dapat melukai layar utamanya. Selain itu,anda juga memungkinkan mengoperasikan layar Panasonic Eluga Arc 2 dengan lebih dari satu sentuhan secara bersamaan dengan fitur multitouch yang dibawanya.

Harga Panasonic Eluga Arc 2 dan Spesifikasi, Tampilan Layar Lebih Luas RAM 3GB Lebih Lega

Sistem operasi besutan android v6.0 Marshmallow, bakal mengisi bagian dalam Panasonic Eluga Arc 2 untuk membantu menjalankan setiap program dan aplikasi yang diusungnya. Ditambah GPU Mali-T720 yang tertanam pada bagian pengolahan grafiknya, dipastikan Panasonic Eluga Arc 2 bakal lebih siap memanjakan para penggunanya dengan tampilan grafik lebih matang. Terlebih untuk anda yang mempunyai hobi bermain game, hal tersebut tampaknya bakal menjadi salah satu komponen penting yang dapat menunjang kinerja berbagai game HD dengan ukuran yang besar.

Guna menjalankan setiap perintah yang diterimanya, Panasonic Eluga Arc 2 dibekali dengan chipset MediaTek MT6735 yang dikombinasikan dengan otak CPU berbasis empat inti, atau yang dikenal dengan Quad-core berkecepatan 1,8 GHz. Bahkan yang kian membuat generasi kedua dari Panasonic Eluga Arc menarik, ialah tertanamnya memori utama berupa RAM berkapasitas 3GB yang akan membantu menjalankan sejumlah aplikasi latar belakang secara bersamaan. Dengan kapasitas yang semakin diperbesar, tentu proses multitasking yang dijalankannya pun dipastikan kian lancar.

Panasonic Eluga Arc 2 juga menawarkan memori internal berkapasitas cukup besar untuk membantu mengamankan setiap file penting yang anda miliki, yakni seluas 32GB. Tak cukup hanya itu, bahkan Panasonic Eluga Arc 2 juga masih akan memperkuatnya dengan slot memori eksternal yang dapat menampung memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 128 GB. Sehingga, untuk masalah penyimpanan seharusnya Panasonic Eluga Arc 2 tak akan menemui kendalan yang berarti.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan fotogarfinya, Panasonic Eluga Arc 2 dibekali dengan mata lensa kamera utama beresolusi 8 MP yang dipasangkannya pada bagian punggung. Lengkap dengan berbagai fitur menarik yang dibawanya seperti dual LED flash, autofocus, serta sejumlah fitur lainnya tentu akan menjadi kekuatan tambahan untuk memaksimalkan hasil potret Panasonic Eluga Arc 2. Tak hanya foto, bahkan kamera utama Panasonic Eluga Arc 2 tersebut juga masih akan dibekali kemampuan merekam video beresolusi Full HD setara [email protected] Sedangkan untuk kekuatannya pada bagian depan, Panasonic Eluga Arc 2 mampu menghadirkan hasil foto cemerlang dengan lensa kamera beresolusi 5 MP.

Sedangkan yang akan menjadi kekuatan untuk menjalankan setiap aktivitasnya, Panasonic Eluga Arc 2 bakal dibekali dengan baterai Li-Ion berkapasitas 2450 mAh. Menggunakan baterai tersebut, Panasonic Eluga Arc 2 tersebut kabarnya siap bertahan hingga jangka waktu 240 jam pada mode standby. Sedangkan untuk waktu aktif berbicara, Panasonic Eluga Arc 2 disebut bakal mampu bertahan hingga jangka waktu maksimal lebih dari 8 jam.

Harga Panasonic Eluga Arc 2 dan Spesifikasi, Tampilan Layar Lebih Luas RAM 3GB Lebih Lega

Daftar Lengkap Spesifikasi Panasonic Eluga Arc 2

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE 1800 / 850 / 2300
-VoLTE
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Hybrid Dual SIM
Dimension 144 x 72 x 7.6 mm
Weight 147 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
(On-cell Touch)
Display size 5.0 inches
Resolution HD, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– Fit Home UI
Protection Dragontrail Glass (2.5D Curved Glass)
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, Dual Bottom Stereo Speakers
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32 GB, 3 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset MediaTek MT6735
CPU Quad-core 1.3 GHz
GPU Mali-T720
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0
Infrared port Yes (Remote Control Mode)
USB microUSB v2.0, with OTG
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio with RDS
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 pixels, Dual LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Touch focus, Self timer, Face detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Voice capture, Gesture Shot
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Ambient Light Sensor, Infrared Sensor,
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gold, Rose Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Universal Remote Control Support
– Rounded Edges
– Turbo Download Feature
– Glassy Back Cover
– Metallic Finish Sides
– HD Voices
– Voice Search
BATTERY Li-Ion 2450 mAh battery
Stand-by Up to 240 h (Unofficial)
Talk time Up to 8 h (Unofficial)
Music play Up to 18 h

Harga Panasonic Eluga Arc 2

  • Harga Panasonic Eluga Arc 2 Baru : Rp 2.400.000,-
  • Harga Panasonic Eluga Arc 2 Bekas     : –

Ada pula untuk masalah Harga Panasonic Eluga Arc 2, ponsel pintar satu ini kabarnya telah diperkenalkan di Negara India dengan nilai jual Rs 12.290 Rupee atau setara dengan sekitar Rp 2,4 jutaan rupiah. Namun, sayangnya belum ada keterangan lebih tentang kapan atau apakah Panasonic Eluga Arc 2 bakal dipasarkan di pasar Indonesia dalam waktu dekat. Jadi, untuk anda yang mungkin mengidamkannya, tampaknya memang harus menunggu sedikit lebih lama kala Panasonic Eluga Arc 2 secara resmi memperkenalkannya ke pasar Indonesia.

Baca Juga : Harga Panasonic Eluga Arc dan Spesifikasi, Desain Metallic Barpadu Kamera Selfie 5 MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here