Awas . . Pokemon Go Bisa Berikan Peluang Untuk Pelaku Pelecehan Targetkan Korban !

0
940
Awas . . Pokemon Go Bisa Berikan Peluang Untuk Pelaku Pelecehan Targetkan Korban !

Waspada Ancaman Kejahatan, Pemain Pokemon Go Bisa Jadi Target Pelaku Pelecehan !

Smeaker.com – Pokemon Go belakangan terus menunjukkan eksistensinya di dunia gaming, baik itu di Indonesia maupun pada belahan dunia yang lain. Seperti kebanyakan hal yang tengah fenomenal, hadirnya Pokemon Go tersebut sendiri lantas bukan tanpa resiko. Bukan tidak mungkin kurangnya kewaspadaan kala bermain Pokemon Go bakal menimbulkan akhibat yang buruk, baik untuk si pemain ataupun orang lain.

Belakangan, pemerintah Amerika Serikat kabarnya tengah memantau dan membatasi gerak-gerik para pelaku pelecehan yang mempunyai akun Pokemon Go. Bukan tanpa alasan, hal tersebut dinilai menjadi peluang untuk para pelaku pelecehan untuk memancing korbannya, dalam hal ini khususnya anak-anak. Dalam sebuah pernyataannya, Gubernur Andrew Cuomo telah mengerahkan New York Departement of Corrections and Community Supervision guna membatasi sekitar 3.000 pelaku pelecehan yang bermain Pokemon Go serta game serupa.

Awas . . Pokemon Go Bisa Berikan Peluang Untuk Pelaku Pelecehan Targetkan Korban !

Guna menegakkan peraturan itu, Cuomo telah meminta Niantic selaku pengembang Pokemon Go untuk ikut melakukan pengecekan ulang daftar pelaku kejatahan yang diberikan oleh Negara dengan daftar pemain yang mempunyai akun Pokemon Go. Selain itu, pemerintah setempat juga meminta kepada Niantic Labs untuk menghapus data lokasi PokeStop dan tempat khusus lainnya dimana pemain bisa mendapatkan poin khusus, yang letaknya berada di sekitar rumah para pelaku pelecehan.

Hal serupa ditegaskan oleh salah satu pejabat Negara yang mengatakan, jika pelaku pelecehan yang bermain Pokemon Go atau game serupa lainnya tersebut dikatakan telah melanggar pembebasan bersyarat yang telah mereka dapatkan sebelumnya. Namun, hingga saat ini tampaknya Niantic Labs dan Nintendo Inc. yang sejatinya mempunyai saham besar di game publisher, The Pokemon Company masih enggan untuk memberikan tanggapan.

Selain itu, kewaspadaan si pemain Pokemon Go sendiri sebenarnya juga menjadi hal yang sangat penting. Dengan meningkatkan kewaspadaan kala bermain Pokemon Go, tentu juga akan ikut membatasi peluang yang dimiliki para pelaku kejahatan tersebut. So, bermainlah Pokemon Go dengan cerdas ya guys.

Baca Juga : Aw . .Berbagai Fitur Penting Hilang Usai Update Pokemon Go, Kenapa ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here