Setahun Disediakan Gratis, Windows 10 Belum Dapat Geser Popularitas Windows 7

0
1289
Setahun Disediakan Gratis, Windows 10 Belum Dapat Geser Popularitas Windows 7

Windows 7 Masih tetap lebih populer Dari Windows 10 ?

Smeaker.comTepat pada tanggal 29 Juli lalu, Windows 10 mencapai usianya satu tahun semenjak ketersediaannya. Bersamaan dengan itu, Microsoft selaku pihak pengembang secara resmi mengakhiri penawaran upgrade Windows 10 secara gratis untuk para pengguna Windows 8.1 dan Windows 7. Sepanjang satu tahun tersebut, kabarnya Windows 10 telah berhail menguasai pangsa pasar sistem operasi hingga tercatat sebesar 21,1 persen per bulan Juli 2016.

Meski selama satu tahun penuh didukung dengan promosi gratis, serta pemberitahuan langsung dari pihak Microsoft untuk beralih pada Windows 10. Tampaknya angka tersebut masih belum cukup banyak, bahkan untuk mencapai setengah dari sang pemegang market share terbesar saat ini, Windows 7. Hingga kini, Windows 7 masih tercatat sebagai yang paling banyak menguasai sistem operasi sebesar 47 persen.

Bulan lalu, bahkan pihak Microsoft kembali mengoreksi prediksinya sendiri tahun lalu yang mengatakan jika Windows 10 bakal terpasang di 1 miliar perangkat pada pertengahan tahun 2018 mendatang. Sementara Windows 10 kini masih menjadi sistem operasi yang mempunyai presentasi pengguna terbesar kedua setelah Windows 7. Di peringkat ketiga, ada nama sistem operasi Windows XP dengan 10,1 persen, sedangkan Windows 8.1 mendapatkan posisi di tempat keempat dengan besar persentasi 7,8 persen.

Setahun Disediakan Gratis, Windows 10 Belum Dapat Geser Popularitas Windows 7

Sementara jika kita menghitung secara keseluruhan, Microsoft hingga kini masih menguasai pasaran sistem operasi dengan jumlah market share sebesar 89,7 persen untuk keseluruhan OS Windows. Adapun untuk pesaingnya Mac OS X, hanya mendapatkan bagian sebesar 7,8 persen. Meski masih menguasai pangsa pasar sistem operasi, hal itu tentu bakal menjadi perhatian Microsoft tentang lambatnya pertumbuhan Windows 10 dibandingkan dengan pendahulunya, yakni Windows 7.

Sedangkan sebagai informasi, seiring dengan berakhirnya promo gratis untuk upgrade ke Windows 10 pada tanggal 29 Juli 2016 lalu. Kini tampaknya pengguna Windows 8.1 dan Windows 7 harus siap membayar untuk dapat meningkati sistem operasi Windows 10 pada perangkat mereka.

Baca Juga : Cie, ,Microsoft Kini Sudah Hadirkan Facebook, FB Messenger Sekaligus Instagram Lho Di Windows 10, Langsung Unduh Di Windows Store Ya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here