Luncurkan Panduan ‘Think Before You Share’, Facebook (FB) Ajak Pemuda Lebih Pintar Operasikan Internet

0
2314
Luncurkan Panduan ‘Think Before You Share’, Facebook (FB) Ajak Pemuda Lebih Pintar Operasikan Internet

FB Siap Bantu Anak Muda Lebih Cerdas Dalam Ber-Internet

Smeaker.comSiapa yang tak kenal Facebook? Yups, media sosial yang kerap dikenal dengan sebutan ‘FB’ tersebut memang kini tengah mendajdi media sosial terbesar dengan lebih dari satu miliar pengguna yang mengaksesnya. Selain menghubungkan pengguna dengan orang-orang terdekat, tak jarang FB juga laris sebagai media untuk mengekspresikan diri penggunanya serta memberi informasi kepada pengguna yang lain.

Sayangnya, terkadang masih banyak orang yang menggunggah konten kurang pantas pada platform yang identic dengan warna biru tersebut. Untuk itu, belakangan FB diketahui menggandeng Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) untuk meluncurkan panduan ‘Think Before You Share’.

Panduan tersebut memberikan berbagai tips dan cara aman untuk berselancar di dunia internet, serta mengetahui tentang apa saja yang perlu dilakukan kala kamu merasa tak nyaman dengan berbagai konten yang dibagikan orang lain. Selain itu, sebagai tujuan utama tentu FB mengajak para pengguna untuk lebih pintar berfikir sebelum membagikan sebuah postingan yang mereka unggah di FB.

Luncurkan Panduan ‘Think Before You Share’, Facebook (FB) Ajak Pemuda Lebih Pintar Operasikan Internet

Clair Deevy, selaku Head of Economic Growth Initiatives APAAC Facebook mengatakan jika sebenarnya internet memang telah menjadi tempat untuk para remaja berbagi apapun. Baik dalam bentuk pemikiran, foto, hingga video terbaru yang mereka unggah ke FB. Ia mengatakan jika pihaknya pun akan berusaha memberikan perlindungan yang terbaik untuk keamanan remaja. Salah satunya, ialah dengan meluncurkan panduan ‘Think Before You Share’ tersebut.

Sementara itu, Sekertaris Jenderal YCAB M.Farhan mengatakan, di YCAB pihaknya berusaha untuk mendapatkan informasi terbaru guna keperluan mengidentifikasi masalah yang kini tengah dihadapi kaum muda. Hal itu dirasa penting, agar para remaja memahami tentang akibat negative yang mungkin bisa timbul dari perbuatan yang dilakukannya di media sosial seperti FB.

Untuk itu, ia berharap panduan yang diluncurkan FB tersebut akan mampu membantu para remaja untuk membagikan sesuatu dengan aman serta lebih bertanggung jawab. Seperti yang kita tahu, internet memang diibaratkan dua mata pisau. Dengan tanggung jawab, tentu mampu menyuguhkan informasi yang sangat berharga dan bisa membantu setiap orang. Namun, di sisi lain juga rawan akan tindakan dan konten kurang pantas yang dapat mencemari siapapun penggunanya.

Baca Juga : FB Messenger Mampu Gaet 1 Miliar Pengguna Lho Tiap Bulannya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here