Harga Lenovo K10 dan Spesifikasi, Ponsel LTE Mempuni Dengan Spesifikasi Mempuni

0
2122
Harga Lenovo K10 dan Spesifikasi, Ponsel LTE Mempuni Dengan Spesifikasi Mempuni

Harga Lenovo K10

Harga Lenovo K10 TerbaruPersaingan di dunia ponsel pintar kian lama memang kian menunjukkan persaingan yang tangguh, bahkan hingga menghadirkan nilai jual yang fantastis. Standard ponsel pintar yang tak bisa terus diam pada satu waktu dan terus berkembang, membuat semua produsennya berlomba meluncurkan perangkat smartphone terbaru dengan spesifikasi kelas atas. Namun perlu diingat, jika pasar smartphone tak hanya semata tentang kelas atas. Disadari benar oleh Lenovo, beberapa waktu lalu vendor asal Tiongkok tersebut kembali menyasak kalangan entry level dengan menyuguhkan smartphone terbarunya.

Bertajuk Lenovo K10, smartphone satu ini bahkan menyuguhkan spesifikasi yang menarik untuk dibahas. Dibanderol dengan nilai jual tak lebih dari 1,2 jutaan, Lenovo K10 telah dibekali dengan berbagai komponen tangguh yang siap memanjakan para penggunanya. Salah satunya, ialah teknologi jaringan handal berbasis 4G LTE yang mampu menghadirkan pengalaman berselancar di dunia maya dengan lebih cepat dan stabil. Mengandalkan teknologi jaringan 4G LTE Cat4 yang diusungnya, Lenovo K10 disebut siap memanjakan para penggunanya dengan kecepatan transfer data maksimal mencapai 150 Mbps.

Review Spesifikasi dan Harga Lenovo K10

Tak hanya itu, bahkan Lenovo K10 juga tak menghilangkan kemampuan dua jaringan dasar berupa EDGE dan GPRS. Dimana bakal tetap menjadi andalan para penggunanya dalam terkoneksi dengan jaringan internet, kala penggunanya tengah berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G atau 3G. Menariknya bahkan Lenovo K10 juga menyediakan dua slot kartu SIM, dimana bakal kian membantu Lenovo K10 untuk lebih memaksimalkan fungsi mobile yang disuguhkannya.

Sedangkan yang akan menjadi layar utama untuk menampilkan setiap aktivitas yang dijalankan Lenovo K10. Smartphone satu ini membawa panel layar sentuh berteknologi IPS LCD capasitive touchscreen yang mempunyai tingkat kedalaman warna hingga mencapai 16 juta warna. Tak hanya itu, layar utama yang mempunyai bentang ukuran 5.0 inci tersebut juga bakal dilengkapi dengan kemampuan menghadirkan gambar jernih berkualitas HD setara 720 x 1280 pixels. Sehingga, penggunanya akan disuguhkan dengan tampilan gambar cemerlang berkerapatan mencapai 294 ppi.

Yang kian membuat Lenovo K10 menarik, bahkan tak hanya tampilan gambar namun Lenovo K10 juga mampu menghadirkan kualitas suara yang jernih. Dengan berbekal fitur Dolby Atmos Audio Technology yang dibawanya, Lenovo K10 bakal mampu memanjakan telingan para pendengarnya dengan suara yang lebih jernih dan ringan didengarkan. Terlebih jika anda pecinta seni musik, Lenovo K10 tentu menjadi salah satu opsi pilihan smartphone terbaik yang anda miliki.

Sementara untuk kontruksi bagian dalamnya, Lenovo K10 menggunakan sistem operasi android v5.0 atau yang lebih dikenal dengan sebutan android Lollipop. Selain bakal menghadirkan tampilan yang yang lebih terlihat futuristik, menggunakan berbagai fitur baru yang diusungnya tentu bakal membuat Lenovo K10 lebih nyaman dan efisien untuk dioperasikan. Sementara itu, adanya GPU Adreno 304 yang tertanam pada bagian pengolahan grafiknya, tentu bakal menjadi kekuatan lebih untuk membantu memaksimalkan setiap grafik yang ditampilkan layar Lenovo K10.

Harga Lenovo K10 dan Spesifikasi, Ponsel LTE Mempuni Dengan Spesifikasi Mempuni

Chipset Snapdragon 210 besutan Qualcomm yang dikombinasikan dengan otak prosessor Quad-core berkecepatan 1.1 GHz, akan menjadi kekuatan utama untuk menghadirkan performa yang lebih maksimal pada setiap program yang dijalankannya. Sedangkan RAM yang akan bekerja sebagai memori utama untuk menampung berbagai data sementara dari aplikasi yang dijalankan Lenovo K10, ponsel pintar satu ini kabarnya bahkan siap dipasarkan dengan dua varian berbeda yang mengsung kapasitas RAM berbeda pula.

Untuk versi yang lebih ringan, Lenovo K10 dibekali RAM 1GB serta didukung dengan memori internal berkapasitas 8 GB. Sedangkan untuk versi yang lebih tinggi, Lenovo K10 menggunakan RAM berkapasitas 2 GB yang dikombinasikan dengan ruang penyimpanan internal berkapasitas 16 GB. Bukan hanya itu, keduanya bahkan masih akan diperkuat dengan slot memori eksternal yang dikatakan mampu menampung memori microSD dengan kapasitas maksimal hingga mencapai 128 GB. Sehingga, anda tak perlu lagi khawatir akan kekurangan ruang untuk berbagai file penting yang anda miliki.

Beralih pada bagian fotografi, Lenovo K10 menawarkan hasil jernih dengan memasangkan lensa kamera utama berkekuatan 8 MP lengkap dengan berbagai fitur canggih yang siap memaksimalkan hasil potretnya. Terlebih, bahkan dengan menggunakan kamera utama tersebut anda tak hanya dapat menangkap hasil foto jernih, namun juga mampu mengabadikan setiap momen spesial dengan video beresolusi HD 720p30fps. Sementara alat bantu yang dipasangkan Lenovo K10 pada bagian depannya guna menunjang fitur foto selfie, Lenovo K10 menawarkan lensa kamera 2 MP.

Sedikit berbicara tentang teknologi baterai yang akan menjadi sumber tenaga untuk menjalankan setiap aktivitasnya. Lenovo K10 bakal hadir dengan dibekali baterai bertipe Li-Po dengan kapasitas penyimpanan daya maksimal hingga mencapai 2300 mAh. Meski masih terbilang cukup standard, namun baterai tersebut sudah cukup tangguh untuk membantu Lenovo K10 tetap menyala pada mode standby hingga jangka waktu maksimal 240 jam.

Harga Lenovo K10 dan Spesifikasi, Ponsel LTE Mempuni Dengan Spesifikasi Mempuni

Daftar Lengkap Spesifikasi Lenovo K10

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 2600 / 1900 / 2300 / 2500
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby (Micro-SIM)
Dimension To be confirmed
Weight 128 g (Unofficial)
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.0 inches
Resolution HD, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– Vibe UI
Protection To be confirmed
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes (Twin Speakers at Back), Stereo Speakers
3.5 mm jack Yes
– Dolby Atmos Audio Technology
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM / 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v5.0 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210, 64-Bit
CPU Quad-core 1.1 GHz
GPU Adreno 304
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, 2.4 GHz, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Touch focus, self timer, Face Detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Continous Shot
Video [email protected]
Secondary camera 2 MP
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, White
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Social Networking Services And Apps
– Plastic Body Design
– Rounded Edges
– Soft Finish Back Cover
– Voice Search
BATTERY Li-Po 2300 mAh battery
Stand-by Up to 240 h (Unofficial)
Talk time Up to  h (Unofficial)
Music play Up to 18 h

Harga Lenovo K10

  • Harga Lenovo K10 Baru : Rp 1.100.00,-
  • Harga Lenovo K10 Bekas   : –

Berbicara tentang Harga Lenovo K10, ponsel pintar 4G LTE ini telah menyasak pasar teknologi India dengan nilai yang terbilang cukup terjangkau. Harga Lenovo K10 akan mulai dilepas dengan banderol Rs 6,030 Rupee atau setara dengan sekitar Rp 1,1 jutaan. Namun, kami belum mendapatkan informasi lebih detail tentang kapan kira-kira Lenovo bakal membawa perangkat Lenovo K10 tersebut kepasar Indonesia. Meski begitu, tak menutup kemungkinan hal tersebut bakal terealisasi mengingat Lenovo sebelumnya juga telah banyak membawa smartphone besutannya ke tanah air.

Baca Juga : Harga Lenovo ZUK Z2 Rio Edition dan Spesifikasi, Phablet Layar Full HD Berbekal Jeroan Mempuni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here