Harga Lenovo ZUK Z2 Rio Edition dan Spesifikasi, Phablet Layar Full HD Berbekal Jeroan Mempuni

0
1725
Harga Lenovo ZUK Z2 Rio Edition dan Spesifikasi, Phablet Layar Full HD Berbekal Jeroan Mempuni

Harga Lenovo ZUK Z2 Rio Edition

Harga Lenovo ZUK Z2 Rio Edition TerbaruLenovo beberapa waktu lalu secara resmi mengumumkan tentang hadirnya varian baru smartphone flagshipnya yang bertajuk Lenovo ZUK Z2 Rio Edition. Tak jauh berbeda dengan versi regular yang sebelumnya sukses menyasak pasar teknologi, Lenovo ZUK Z2 Rio Edition datang dengan menyuguhkan spesifikasi yang cukup tangguh serta siap memanjakan para penggunanya dengan performa berkelas. Dibanderol dengan nilai jual seharga 3 jutaan, Lenovo ZUK Z2 Rio Edition didukung dengan teknologi jaringan 4G LTE kuat, yakni LTE Cat6.

Mengandalkan teknologi jaringan tersebut, Lenovo ZUK Z2 Rio Edition dikatakan bakal mampu menyuguhkan kecepatan transfer data maksimal hingga mencapai 300 Mbps. Sehingga, untuk anda yang mempunyai keseharian dengan dunia internet, tentu bakal kian dimudahkan oleh smartphone satu ini. Tak hanya itu, bahkan Lenovo ZUK Z2 Rio Edition juga tak menghilangkan fitur dua jaringan dasar berupa EDGE dan GPRS. Dimana hal itu akan menjadi andalannya tetap terkoneksi dengan internet, kala penggunanya tengah berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G dan 3G.

Review Spesifikasi dan Harga Lenovo ZUK Z2 Rio Edition

Berbicara tentang bagian desain, Lenovo ZUK Z2 Rio Edition diciptakan dengan kontruksi yang terbilang cukup elegan. Desain rangka yang dibuat berbentuk persegi panjang dengan ujung yang sedikit membulat, membuat Lenovo ZUK Z2 Rio Edition kian nyaman dioperasikan di genggaman tangan. Diciptakan dengan ukuran 141 x 8.9 x 8.4 mm, ponsel yang satu ini mempunyai bobot yang terbilang cukup ringan yakni hanya 149 gram. Selain itu, Lenovo ZUK Z2 Rio Edition juga menyediakan dua slot kartu SIM pada bagian dalamnya. Sehingga, tentu akan lebih membantu memaksimalkan fungsi mobile yang bisa disuguhkan Lenovo ZUK Z2 Rio Edition.

Berbicara tentang bagian lapang yang ada pada bagian depannya, tertanam panel layar berteknologi Super AMOLED capasitive touchscreen yang dibentangkan seluas 5.0 inci. Selain akan menghadirkan tampilan jernih dengan kedalaman hingga mencapai 16 juta warna, layar sentuh Lenovo ZUK Z2 Rio Edition tersebut juga dilengkapi dengan resolusi Full HD setara 1080 x 1920 pixels. Dengan kata lain, Lenovo ZUK Z2 Rio Edition bakal mampu menghadirkan tampilan gambar cemerlang dengan kerapatan setara sekitar 441 ppi pixels density.

Tak hanya itu, bahkan Lenovo ZUK Z2 Rio Edition juga masih akan menyempurnakannya dengan teknologi pengaman layar menggunakan kaca antigores berupa Corning Gorilla Glass. Sehingga, anda tak perlu lagi khawatir tentang berbagai goresan yang mungkin dapat terjadi pada layar Lenovo ZUK Z2 Rio Edition, selama penggunaannya. Sementara untuk software, Lenovo ZUK Z2 Rio Edition menggunakan ZUI 2.0 guna memanjakan para penggunanya dengan tampilan user interface yang lebih nyaman dan mudah dioperasikan.

Harga Lenovo ZUK Z2 Rio Edition dan Spesifikasi, Phablet Layar Full HD Berbekal Jeroan Mempuni

Lenovo ZUK Z2 Rio Edition siap dijalankan diatas sistem operasi android terbaru v6.0 yang lebih dikenal dengan sebutan android Marshmallow. Didukung dengan sektor pengolahan grafik yang dibekali GPU Adreno 530, tentu Lenovo ZUK Z2 Rio Edition juga bakal menjadi smartphone yang cukup tangguh dalam menghadirkan grafik berkualitas pada bagian utama layarnya. Terlebih untuk anda yang menyukai kegiatan gaming, hal itu akan menjadi sangat penting untuk membantu performa Lenovo ZUK Z2 Rio Edition menyuguhkan tampilan grafik lebih optimal.

Sedangkan yang akan menjadi prosessor untuk menjalankan setiap programnya. Lenovo ZUK Z2 Rio Edition dibekali dengan kombinasi chipset Snapdragon 820 buatan Qualcomm, dengan otak CPU berbasis Quad-core yang mempunyai kecepatan pengolahan program mencapai 2.1 GHz. Selain bakal menghadirkan kinerja maksimal, Lenovo ZUK Z2 Rio Edition juga menawarkan memori internal berkapasitas besar guna membantu menampung berbagai file penting anda, yakni 32 GB. Sayangnya, guna mengoptimalkan jeroan Lenovo ZUK Z2 Rio Edition tanpa terbebani hardware tambahan, Lenovo ZUK Z2 Rio Edition tak menyediakan slot memori eksternal.

Untuk urusan fotografi, Lenovo ZUK Z2 Rio Edition dibekali dengan mata lensa berkekuatan 13 MP yang ditanamkannya pada bagian punggungnya. Lengkap dengan berbagai fitur menarik yang diusungnya seperti dual-LED flash, autofocus, serta Aperture f/2.2, tentu bakal kian membuat hasil fotonya kian cemerlang. Tak hanya foto, kamera utama Lenovo ZUK Z2 Rio Edition tersebut juga dilengkapi dengan kemampuan merekam video dengan resolusi Full HD setara [email protected] Sedangkan pada bagian mukanya, Lenovo ZUK Z2 Rio Edition menghadirkan lensa kamera 8 MP yang siap memanjakan para pecinta foto selfie dengan hasil cemerlang.

Selain fitur fingerprint yang tentunya menjadi keistimewaan Lenovo ZUK Z2 Rio Edition sebagai smartphone premium. Teknologi baterai yang ditanamkan pada bagian punggung Lenovo ZUK Z2 Rio Edition juga terbilang cukup istimewa. Lenovo ZUK Z2 Rio Edition membawa baterai bertipe Li-Po 3500 mAh, dimana akan mampu membuat Lenovo ZUK Z2 Rio Edition mampu bertahan hingga lebih dari 420 jam waktu standby, aktif berbicara selama 16 jam, atau memutar musik hingga lebih dari 70 jam secara nonstop.

Harga Lenovo ZUK Z2 Rio Edition dan Spesifikasi, Phablet Layar Full HD Berbekal Jeroan Mempuni

Daftar Lengkap Spesifikasi Lenovo ZUK Z2 Rio Edition

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 1900 / 2300 / 2500
Speed HSPA, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension 141.65 x 8.9 x 8.45 mm
Weight 149 g
DISPLAY Display type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
(70% NTSC, LTPS Display)
Display size 5.0 inches
Resolution Full HD 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixels density)
Multitouch Yes
– ZUI 2.0
Protection Corning Gorilla Glass, 2.5D Curved Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32 GB, 3 GB RAM
Card slot No
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm Snapdragon 820
CPU Quad-core 2.1 GHz
GPU Adreno 530
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Dual Band (2.4 GHz + 5 GHz), Hotspot
Bluetooth v4.1 with BLE
NFC Yes
USB Type-C USB
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BeiDou
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 309 pixels, Dual-LED Flash (Dual Tone Flash), Autofocus, f/2.2 Aperture
Features Digital zoom, Geo-tagging, Panorama, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile detection, Face detection, self timer, Touch focus, PDAF Sensor, EIS Sensor, 1.34µm pixel, Samsung ISOCELL Sensor, 5P Lens, Dual Focus Mode
Video [email protected] (Slow Motion Video)
Secondary camera 8 MP (1.4µm Large Pixel, 5P Lens, f/2.0 Aperture, 78.9 Degree Wide)
FEATURES Sensors Fingerprint, Accelerometer, Proximity, Compass, Ambient Light Sensor, Gyro, Hall Effect
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, White
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Quick Charge 3.0
– Social Networking Services And Apps
– 2.5D Sided Glass Finish
– HD Voice
– Smart Gesture Controls
– Rounded Edges
– Noise Cancellation
BATTERY Non Removable, Li-Po 3500 mAh battery
Stand-by Up to 420 h (Unofficial)
Talk time Up to 16 h (Unofficial)
Music play Up to 70 h

Harga Lenovo ZUK Z2 Rio Edition

  • Harga Lenovo ZUK Z2 Rio Edition Baru : Rp 3.100.000,-
  • Harga Lenovo ZUK Z2 Rio Edition Bekas      : –

Sedikit berbicara tentang Harga Lenovo ZUK Z2 Rio Edition, kabarnya ponsel pintar satu ini diperkenalkan di Negara asalnya, China dengan nilai berkisar 1.599 Yuan, atau setara Rp 3,1 jutaan rupiah. Mengingat segudang spesifikasi tangguh yang disuguhkannya,  tentu bukan hal yang tidak mungkin Lenovo ZUK Z2 Rio Edition bakal menjadi pesaing yang patut di waspadai kompetitornya. Namun sayang, belum ada keterangan lebih banyak tentang kapan atau apakah Lenovo ZUK Z2 Rio Edition bakal diresmikan pula di pasaran Indonesia.

Baca Juga : Harga Lenovo ZUK Z2 dan Spesifikasi, Kekuatan Prosesor Kryo Berpadu Kecepatan LTE Cat6 Yang Menawan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY