Wow , ,Lagi Lagi Huawei Melaju Satu Langkah Didepan Apple !

0
2482
Wow , ,Lagi Lagi Huawei Melaju Satu Langkah Didepan Apple !

Lagi, Huawei Satu Langkah Didepan Apple, Apa Yang Membuatnya Demikian ?

Smeaker.comVendor smartphone ternama asal Tiongkok tampaknya kian kuat dalam mendominasi dunia teknologi berskala global. Setidaknya, hal tersebutlah yang terlihat dari data yang ada pada laporan bisnis kuartal kedua tahun 2016 yang dirilis Firma Analis IDC. Dari lima nama tertinggi yang menguasai pasaran dunia, tiga diantaranya ialah nama-nama vendor yang mempunyai markas besar di China, yakni Huawei, Oppo serta Vivo.

Secara berurutan mereka bertiga menempati urutan ketiga, keempat, serta kelima di bawah Samsung dan Apple. Bahkan, analis IDC berani mengklaim jika di periode mendatang akan ada kemungkinan Huawei bakal mampu menggeser Apple di urutan kedua. Yups, hanya butuh selangkah lagi untuk Huawei mendapatkan posisi yang lebih baik dari Apple.

Hal tersebut tentu bukan tanpa alasan, pasalnya penjualan produk Apple sendiri setidaknya sudah dua kali berturut menunjukkan penurunan. Kali ini, produk Apple yang berhasil terjual hanya berkisar 40,4 juta unit iPhone atau setara turun hingga 15 persen dari periode serupa yang ditunjukkannya tahun lalu.

Wow , ,Lagi Lagi Huawei Melaju Satu Langkah Didepan Apple !

Sementara itu, seakan memanfaatkan momentum untuk kian melesat tinggi jumlah penjualan Huawei meningkat hingga sekitar 8,4 persen dari penjualan yangb ditunjukkannya pada kuartal kedua tahun 2015 lalu. Kini, penjualan perangkat smartphone Huawei menunjukkan angka hingga 32,1 juta unit selama tiga bulan semenjak April 2016.

Dengan demikian, Huawei kini menjadi pabrikan dengan pemasaran smartphone terbesar yang ada di China. Secara perlahan tapi pasti, bahkan vendor tersebut juga telah bekerjasama dengan Google untuk menanamkan kekuatannya di kancah Eropa dan Amerika Serikat lewat Nexus 6P. Jika hingga nanti Huawei dapat mempertahankan dan terus konsisten dalam melancarkan strategi ekspansi pasar dan inovasi yang diluncurkannya. Para analis memprediksi jika Huawei bakal semakin sulit untuk ditandingi para kompetitornya di masa periode yang akan datang.

Sementara nama vedor asal Tiongkok lainnya yang belakangan juga tengah berkembang pesat seperti halnya Lenovo dan Xiaomi, tampaknya juga belum menunjukkan kekuatan terbesarnya untuk menembus peringkat lima dunia. Namun, tidak menutup kemungkinan hal tersebut terjadi mengingat keduanya juga menjadi salah satu kekuatan besar di Negara asalnya.

Baca Juga : Harga Huawei Maimang 5 dan Spesifikasi, Smartphone Full Metal Suguhkan RAM 4GB Kamera Selfie 8MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here