Ciptakan Game Kodok, Sekelompok Mahasiswa Madura Banggakan Nama Tanah Air !

0
4164
Ciptakan Game Kodok, Sekelompok Mahasiswa Madura Banggakan Nama Tanah Air !

Game Kodok Buatan Mahasiswa Madura Angkat Nama Indonesia Ke Ranah Internasional !

Smeaker.comPada ajang bertajuk ‘Imagine Cup 2016’ yang digelar Microsoft di Seattle, Washington, Amerika Serikat sekelompok anak muda Indonesia yang tergabung dalam sebuah tim bernama ‘None Developer’ berhasil membungkus kemenangan manis di tempat kedua dalam kategori Games. Kelompok yang beranggotakan M.A Kholiq, Anwar Fuadi, Astu Masrundi, serta Achmad Dany Romadhon yang sama-sama berasal dari satu Universitas Trunojoyo tersebut membuat bangga Indonesia dengan mengalahkan hampir semua kompetitornya.

Selain mereka, ada 35 tim pelajar yang berasal dari Negara lain yang juga turut meramaikan kompetisi tersebut. sesuai namanya, Game Kodok yang mereka perkenalkan bertajuk ‘Froggy and the Pesticide’ tersebut diciptakan dengan berbagai informasi edukatif, terkait dengan manfaat biopestisida serta bahaya bagi lingkungan.

Karakter Kodok yang dipersonifikasikan pada Game Kodok tersebut juga berfungsi untuk mempermudah penyampaian informasi. Pada Game Kodok bertajuk Froggy and the Pesticide tersebut pemain akan diharuskan menggerakkan karakter kodok hijau untuk melewati berbagai rintangan. Sebagai tujuan akhir, karakter kodok hijau tersebut adalah untuk menekan dan mematikan alat penyebar pestisida yang membuat tanaman menangis.

Ciptakan Game Kodok, Sekelompok Mahasiswa Madura Banggakan Nama Tanah Air !

None Developers berharap, para pemain Game Kodok akan dapat menangkap pesan yang tertanam pada game tersebut serta mampu mengimplementasikan ilmunya pada kehidupan sehari-hari. Tampaknya, visi sosial yang disampaikan Game Kodok tersebutlah yang akhirnya mengantarkan Game Kodok ke tangga juara nomor dua.

Atas kemenangan yang diperolehnya, empat pemuda asal Madura tersebut diganjar dengan hadiah berupa uang senilai 10.000 US Dollar atau setara dengan sekitar 131 jutaan yang diberikan pihak Microsoft sebagai penyelenggara. Game Froggy and the Pesticide sendiri kini telah dapat dinikmati pada platform Windows phone serta android.

Sementara itu, sebagai informasi jika ‘Imagine Cup 2016’ merupakan ajang kompetisi di bidang teknologi berskala global yang diciptakan khusus untuk kalangan pelajar. Hingga kini, ajang itu sendiri sudah tercatat dilaksanakan selama 14 kali sejak pertama kalinya tahun 2013 silam.

Baca Juga : Mencoba Keunikan Game Pokemon Go Yang Sensasional di Kalangan Pengguna iOS dan Android !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here