Xiaomi Redmi Pro Tak Dilengkapi Dengan Layar OLED Samsung ?

0
2255
Harga LeEco Cool1 Dual vs Harga Xiaomi Redmi Pro, Duel Smartphone China Usung Kamera Ganda

Dibanderol Dengan Nilai Jual Terjangkau, Xiaomi Redmi Pro Dikatakan Tak Menggunakan Layar OLED Milik Samsung

Smeaker.comBeberapa waktu lalu, Xiaomi menjawab penantian para Mi-fans dengan secara resmi mengumumkan hadirnya Xiaomi Redmi Pro di dunia teknologi smartphone. Seperti sudah menjadi ciri khas dari setiap perangkat ponsel pintar yang diproduksi Xiaomi, phablet Xiaomi Redmi Pro pun dibanderol cukup terjangkau meski mempunyai segudang komponen kelas atas.

Harga Xiaomi Redmi Pro dibanderol dengan nilai yang tergolong murah, yakni hanya berkisar 1,499 Yuan atau setara Rp 2,9 jutaan untuk versi ‘paling ringan’ yang disuguhkannya. Yang menarik dari Xiaomi Redmi Pro, tentu ialah layar utamanya yang telah menggunakan panel berteknologi OLED. Dengan kata lain, Xiaomi Redmi Pro tak lagi dibekali bentang layar LCD dengan harga yang lebih murah.

Namun, jangan berharap teknologi panel yang disuguhkan Xiaomi Redmi Pro tersebut akan sama dengan yang disematkan sejumlah perangkat smartphone besutan Samsung. Seperti yang kita ketahui, Samsung merupakan pemegang 95 persen dari seluruh pangsa layar OLED yang ada saat ini.

Xiaomi Redmi Pro Tak Dilengkapi Dengan Layar OLED Samsung ?

Namun, Xiaomi Redmi Pro tampaknya tak memilih Samsung sebagai pemasok layar OLED yang mereka gunakan, melainkan dua perusahaan asal China yang dikenal dengan nama EverDisplay dan BOE. Dimana dalam hal ini EverDisplay menjadi pemasok utama dari layar OLED yang digunakan Xiaomi Redmi Pro. Meski cukup mengecewakan, namun tentu hal tersebut masih terbilang wajar mengingat harga yang ditawarkan Xiaomi Redmi Pro memang tergolong murah.

Sementara itu, selain akan menawarkan panel layar OLED sebagai yang pertama kalinya pada smartphone besutan Xiaomi. Vendor yang mempunyai markas besar di Tiongkok tersebut juga menanamkan teknologi kamera ganda yang dipasangkan pada bagian punggungnya. Menariknya, dua kamera yang dipasangkan di bagian balik layar Xiaomi Redmi Pro tersebut, dikatakan adalah milik Sony beresolusi 13 MP serta Samsung beresolusi 5 MP yang mampu menyuguhkan hasil blur layaknya kamera DSLR.

Baca Juga : Harga Xiaomi Redmi Pro dan Spesifikasi, Pesona Kamera Ganda 13 MP Berbekal Prosessor Istimewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here