Harga Gionee M6 dan Spesifikasi, Phablet Besar Dengan Tenaga Baterai Besar

0
896
Harga Gionee M6 dan Spesifikasi, Phablet Besar Dengan Tenaga Baterai Besar

Harga Gionee M6

Harga Gionee M6 TerbaruPersaingan di dunai ponsel pintar kian lama menunjukkan persaingan yang semakin berkelas. Terutama untuk wilayah Asia, Tiongkok menjadi salah satu Negara yang merajai teknologi smartphone, dengan berbagai vendor ternamanya yang siap meluncurkan smartphone berkualitas di atas rata-rata. Setelah beberapa nama besar seperti Oppo, Xiaomi, Lenovo, serta Huawei, ternyata masih cukup banyak lagi lainnya yang siap menggelotorkan data tak sedikit untuk menciptakan kontruksi perangkat unggulan.

Gionee, menjadi salah satu vendor yang beberapa waktu lalu secara resmi meluncurkan perangkat premium terbarunya yang bertajuk Gionee M6. Dibekali dengan berbagai komponen berteknologi canggih, pabrikan yang mempunyai markas besar di Guangdong, China tersebut memasarkan Gionee M6 dengan target pasar kelas menengah keatas. Tak hanya satu varian, bahkan Gionee M6 menawarkan beberapa varian yang diharapkan bakal menjadikan para konsumennya lebih mudah untuk memilih Gionee M6 sesuai dengan kebutuhan dan budget yang tersedia. Lantas apa saja yang akan diunggulkan Gionee M6 untuk memanjakan para pengguna nantinya? Berikut  review selengkapnya.

Review Spesifikasi dan Harga Gionee M6

Membuka bahasan kita dari bagian konektivitas, Gionee M6 datang dengan menawarkan teknologi jaringan tangguh yang pastinya bakal menjadi kekuatan utama untuk terhubung dengan dunia internet. Tak tanggung-tanggung, Gionee M6 bahkan menanamkan teknologi jaringan 4G LTE Cat6 untuk menjadi andalannya dalam hal konektivitas internet. Mengandalkan hal tersebut, Gionee M6 dikatakan mampu menghadirkan kecepatan transfer data hingga maksimal mencapai 300 Mbps. Untuk anda yang mempunyai keseharian dengan jaringan internet, tentu Gionee M6 bakal membantu anda lebih cepat dalam terhubung dengan dunia maya.

Berbicara tentang urusan desain, masih sama dengan beberapa pendahulu yang pernah dicptakannya. Gionee M6 datang dengan tampilan elegan berbalut bahan full metal dengan ukuran rangka 152.3 x 75.3 x 8.2 mm. Tak hanya elegan dan menarik dipandang, bobot Gionee M6 seberat 180 gram juga terbilang cukup ideal untuk tetap nyaman dioperasikan di genggaman tangan. Selain itu, Gionee M6 juga menyediakan dua slot kartu SIM dual-standby dalam kontruksi rangkanya. Dimana dalam hal ini tentu bakal kian membantu memaksimalkan fungsi mobile yang ditawarkannya.

Pada bagian mukanya, Gionee M6 menyematkan panel layar istimewa berteknologi AMOLED capasitive touchscreen. Layar sentuh yang ditawarkan Gionee M6 kian mewah dengan ukuran yang cukup besar, yakni terbentang hingga seluas 5.5 inci. Tak hanya itu, Gionee M6 bahkan juga melengkapinya dengan kemampuan menampilkan gambar jernih beresolusi Full HD setara 1080 x 1920 pixels. Dengan begitu, anda akan dimanjakan tampilan gambar cemelang dengan tingkat kerapatan mencapai sekitar 401 ppi pixels density. Selain itu, dalam hal responsifitas Gionee M6 juga akan dilengkapi dengan kemampuan multitouch yang akan menjadikan layarnya lebih nyaman untuk dioperasikan.

Tak ingin disebut hanya ‘manis di muka’, Gionee M6 juga menawarkan spesifikasi dapur pacu yang tangguh untuk menghadirkan performa lebih maksimal dalam menjalankan setiap programnya. Chipset Helio P10 buatan Mediatek yang dikombinasikan dengan prosessor berbasis Octa-core berkecepatan 1.8 GHz dan 1.0 GHz, bakal menjadi kekuatan utama dalam menghadirkan kinerja cepat dan akurat. Terlebih, untuk membantu prosess multitasking Gionee M6 juga dibekali RAM berkapasitas 4GB. Sehingga, anda dapat menjalankan sejumlah aplikasi berat secara bersamaan tanpa harus takut terganggu lag yang berlebihan.

Harga Gionee M6 dan Spesifikasi, Phablet Besar Dengan Tenaga Baterai Besar

Sedangkan yang akan menjadi sistem operasi dasar untuk menjalankan setiap programnya, Gionee M6 ditanami sistem operasi android terbaru v6.0 Marshmallow. Guna mempercantik tampilan sektor antarmukanya, Gionee M6 didukung userinterface Amigo 3.5 untuk menampilkan sektor antarmuka yang lebih terlihat futuristik. Tak hanya itu, Gionee M6 juga dilengkapi dengan GPU Mali-T860MP2 yang tertanam pada bagian pengolahan grafiknya. Komponen tersebut bakal menjadi salah satu komponen terpenting, terutama untuk anda yang mempunyai hobi bermaoin game ada platform android.

Sebagai bagasi penyimpanan, Gionee M6 memasarkan perangkatnya dengan dua versi berbeda, serta kapasitas memori internal yang juga tak sama. Untuk versi ‘ringan’, Gionee M6 diciptakan dengan memori internal berkapasitas 64 GB, sedangkan untuk Gionee M6 lainnya bakal dibekali memori internal berkapasitas maksimal 128 GB. Ukuran memori internal yang besar, nyatanya tak membuat Gionee M6 hadir hanya mengandalkan hal tersebut. Gionee M6 bahkan masih menyediakan slot memori eksternal, yang bahkan diklaim mampu menampung memori microSD berkapasitas maksimal hingga 256 GB.

Beralih pada sektor kamera, Gionee M6 hadir dengan mengusung sepasang lensa berkekuatan tangguh yang masing-masing ditanamkan pada bagian belakang dan depannya. Berperan sebagai kamera utama yang terdapat pada bagian punggungnya, Gionee M6 menyuguhkan lensa kamera berkekuatan 13 MP lengkap dengan berbagai fitur canggih seperti halnya phase detection autofocus, dual-LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, hingga HDR yang tentunya bakal membantu memaksimalkan setiap hasil potret kamera utama Gionee M6.

Tak hanya itu, kamera utama Gionee M6 juga bakal dibekali kemampuan merekam video beresolusi full HD atau setara dengan [email protected] Sedangkan yang tertanam pada bagian depan untuk membantu pengambilan foto selfie, Gionee M6 datang dengan membawa mata lensa berkekuatan 8 MP. Dengan menggunakan lensa beresolusi sebesar itu pada bagian mukanya, tentu Gionee M6 merupakan salah satu smartphone selfie yang patut di perhitungkan sebagai kompetitor.

Mengoperasikan berbagai komponen berkelas, tentu juga akan membutuhkan tenaga yang besar. Untuk itu, Gionee M6 datang dengan membawa spesifikasi baterai yang mempunyai daya tampung energi cukup besar. Pada bagian punggungnya, Gionee M6 dibekali baterai Li-Po yang mempunyai kapasitas hingga mencapai 5000 mAh. Baterai yang dipasangkan secara Non-removable tersebut juga mengusung fitur reserve charging yang membuat pengisian dayanya lebih optimal. Selain itu Gionee M6 juga menawarkan fitur premium berupa sensor fingerprint, guna membantu mengamankan perangkat anda dari tangan jahil yang ingin mengotak-atiknya.

Harga Gionee M6 dan Spesifikasi, Phablet Besar Dengan Tenaga Baterai Besar

Daftar Lengkap Spesifikasi Gionee M6

NETWORK Technology GSM / HSPA / EVDO / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  CDMA2000 1xEV-DO / TD-SCDMA
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
Speed HSPA, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 152.3 x 75.3 x 8.2 mm
Weight 180 g
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
  – Amigo 3.5
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Mediatek MT6755 Helio P10
CPU Quad-core 1.8 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T860MP2
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Internal 64/128 GB, 4 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, phase detection autofocus, dual-LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary 8 MP
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
  – Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Infrared port Yes
Radio FM radio, RDS, recording
USB microUSB v2.0, USB On-The-Go
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – Reverse charging
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Non-removable Li-Po 5000 mAh battery
MISC Colors Champagne, Gold

Harga Gionee M6

  • Harga Gionee M6 Internal 64 GB  : Rp 5.314.000,-
  • Harga Gionee M6 Internal 120 GB : Rp 5.700.000,-

Untuk pemasarannya, sesuai dengan spesifikasi yang disuguhkannya Harga Gionee M6 dipasarkan menjadi dua pilihan. Dalam peluncuran perdananya di Tiongkok, Harga Gionee M6 dengan memori internal berkapasitas 64GB ditawarkan dengan nilai 2,699 Yuan atau setara Rp 5,3 jutaan rupiah. Sedangkan untuk Harga Gionee M6 berbekal memori internal 128GB, siap dilepas ke pasar dengan nominal 2,899 Yuan atau setara Rp 5,7 jutaan. Sayangnya, belum ada keterangan lebih banyak tentang kapan perangkat Gionee M6 tersebut bakal dipasarkan secara global. So, kita tunggu saja pengumuman resmi lebih lanjut dari pihak Gionee.

Baca Juga : Harga Gionee S6 Pro dan Spesifikasi, Tangguhnya Prosessor Helio P10 Berpadu RAM 4GB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here