Harga Samsung Galaxy Tab J dan Spesifikasi, Phablet Layar HD 7.0 Inci Berbalut Jaringan 4G LTE

0
1287
Harga Samsung Galaxy Tab J dan Spesifikasi, Phablet Layar HD 7.0 Inci Berbalut Jaringan 4G LTE

Harga Samsung Galaxy Tab J

Harga Samsung Galaxy Tab J TerbaruSetelah sebelumnya secara resmi meluncurkan Samsung Galaxy J Max yang mempunyai bentang layar luas. Samsung, kembali meluncurkan perangkat serupa yang bakal menyuguhkan bentang layar lebar guna memanjakan para penggunanya. Bertajuk Samsung Galaxy Tab J, phablet satu ini akan membawa layar mewah seluas 7.0 inci diatas permukaannya. Menariknya, meskipun menggunakan label nama ‘Tab’, Samsung Galaxy Tab J bakal masih dibekali jaringan mobile sekelas 4G LTE yang akan meyuguhkan kecepatan koneksi internet yang dapat diandalkan.

Tak hanya itu, komponen lainnya yang disuguhkan Samsung Galaxy Tab J pun terbilang cukup menarik. Mengingat resolusi layar luasnya juga mampu menghadirkan tampilan gambar yang lebih jernih dan cemerlang. Dibanderol dengan nilai jual berkisar 2,5 jutaan, Samsung Galaxy Tab J juga membawa sepasang lensa kamera yang cukup mempuni untuk ukuran sebuah tablet. Nah, untuk anda yang mungkin penasaran dengan spesifikasi yang dibawa Samsung Galaxy Tab J, berikut kita akan membahas lebih banyak tentang perangkat phablet besutan vendor asal Negeri Ginseng ini.

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab J

Dimulai dari sektor konektivitas, yang menjadi salah satu keistimewaan Samsung Galaxy Tab J disini ialah tertanamnya teknologi jaringan tangguh sekelas 4G LTE yang bakal membantu menghadirkan koneksi internet yang lebih kuat dan cepat. Sehingga, dengan kata lain sebenarnya Samsung Galaxy Tab J tak bisa disebut sebagai tablet murni atau lebih tepatnya masuk katagori phablet. Mengandalkan teknologi 4G LTE Cat4 yang diusungnya, Samsung Galaxy Tab J siap memanjakan para penggunanya dengan kecepatan transfer data maksimal hingga mencapai 150 Mbps.

Tak hanya itu, bahkan Samsung Galaxy Tab J juga masih tak menghilangkan teknologi jaringan EDGE dan GPRS yang akan menjadi andalan kala penggunanya tengah berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G atau 3G. Guna melengkapi bagian konektivitasnya, Samsung Galaxy Tab J juga menawarkan sejumlah fitur menarik seperti Wi-Fi 802.11, Bluetooth v4.0, GPS dengan A-GPS dan Glonass, FM Radio, serta MicroUSB v2.0 dengan kemampuan Support OTG.

Berbicara tentang desain, Samsung Galaxy Tab J diciptakan dengan ukuran bontot berdimensi 186.9 x 108.8 x 8.7 mm serta mempunyai bobot seberat 289 gram. Meski terbilang cukup besar, nyatanya Samsung Galaxy Tab J juga masih terbilang cukup nyaman untuk dioperasikan. Pada bagian muka, Samsung Galaxy Tab J bakal menyuguhkan panel layar sentuh berteknologi PLS capasitive touchscreen dengan tingkat kedalaman hingga mencapai 16 juta warna. Ukuran yang terbilang luas yakni mencapai 7.0 inci, juga menjadi kelebihan Samsung Galaxy Tab J guna memuaskan kegiatan semacam menonton video atau bermain game.

Sementara untuk urusan kecemerlangan layar, Samsung Galaxy Tab J menanamkan kemampuan pada layar Samsung Galaxy Tab J untuk menghadirkan gambar jernih berkualitas HD atau setara 800 x 1280 pixels. Sehingga, anda yang mengoperasikannya bakal disuguhkan gambar jernih denga tingkat kerapatan per incinya mencapai sekitar 216 ppi. Selain itu, layar Samsung Galaxy Tab J juga masih akan dilengkapi kemampuan multitoch. Dimana akan membuat layar Samsung Galaxy Tab J terasa lebih responsive serta nyaman untuk dioperasikan.

Harga Samsung Galaxy Tab J dan Spesifikasi, Phablet Layar HD 7.0 Inci Berbalut Jaringan 4G LTE

Masuk lebih dalam untuk membahas tentang kekuatan yang digunakan Samsung Galaxy Tab J pada sektor dapur pacunya. Phablet tangguh satu ini siap dijalankan diatas sistem operasi android v5.1 atau yang lebih dikenal dengan nama android Lollipop. Didukung pula dengan Mali-400 MP2 yang ditanamkan pada bagian pengolahan grafiknya, Samsung Galaxy Tab J tampaknya bakal menyuguhkan grafik yang cukup tangguh. Terutama untuk anda yang mempunyai hobi bermain game, tentu hal tersebut bakal menjadi kekuatan utama yang akan sangat anda butuhkan.

Chipset Spreadtrum SC8830 yang dikombinasikan dengan otak berbasis Quad-core Cortex-A7 berkecepatan 1.5 GHz, bakal menjadi komponen prosessor utama guna membantu memaksimalkan setiap performa yang disuguhkan Samsung Galaxy Tab J. Tak hanya itu, Samsung Galaxy Tab J juga bakal memperkuatnya dengan RAM 1.5 GHz yang berperan sebagai memori utama untuk menampung berbagai data sementara dari setiap aplikasi yang dijalankan Samsung Galaxy Tab J. meskipun tak terbilang terlalu besar, namun kapasitas tersebut terbilang cukup untuk membuat proses multitasking Samsung Galaxy Tab J berjalan dengan lebih lancar.

Sementara yang akan menjadi bagasi penyimpanan berbagai file penting yang anda miliki. Samsung Galaxy Tab J menawarkan memori internal berkapasitas 8 GB yang juga masih akan mendapatkan dukungan dari slot memori eksternal tentunya. Menariknya, bahkan slot memori eksternal yang disiapkan Samsung Galaxy Tab J tersebut dikatakan mampu menampung memori microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 256 GB. Sehingga, tampaknya tak aka nada lagi masalah untuk Samsung Galaxy Tab J menampung banyak file penting yang anda miliki.

Beralih pada fitur yang akan memenuhi kebutuhan fotografinya, Samsung Galaxy Tab J dibekali dengan mata lensa berkekuatan 8 MP yang dipasangkannya pada bagian punggung. Lengkap dengan aperture f/1.9, autofocus, serta LED flash yang mendampinginnya, kamera utama Samsung Galaxy Tab J dipastikan sangat siap untuk memanjakan para penggunanya dengan hasil yang lebih jernih. Selain itu, kamera utama Samsung Galaxy Tab J bahkan juga dibekali kemampuan merekam video beresolusi Full HD setara [email protected] Sedangkan pada bagian depan, lensa kamera 2 MP beraperture f/2.2 bakal menjanjikan hasil foto selfie yang lebih cemerlang serta lebih fokus.

Sementara satu lagi hardware tangguh yang dibawa Samsung Galaxy Tab J, ialah baterai bertipe Li-Ion berkapasitas cukup besar guna membuat waktu operasional Samsung Galaxy Tab J juga dapat berjalan dalam waktu yang lebih lama. Samsung Galaxy Tab J menanamkan baterai berkapasitas 4000 mAh untuk mengisi kekosongan pada bagian punggungnya. Namun, sayang tak ada keterangan jika Samsung Galaxy Tab J juga menyematkan fitur Quick Charger. Sehingga, mungkin akan membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama untuk mengisi daya baterai Samsung Galaxy Tab J hingga optimal.

Harga Samsung Galaxy Tab J dan Spesifikasi, Phablet Layar HD 7.0 Inci Berbalut Jaringan 4G LTE

Daftar Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy Tab J

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 186.9 x 108.8 x 8.7 mm
Weight 289 g
SIM Yes
DISPLAY Type PLS capacitive touchscreen, 16M colors
Size 7.0 inches
Resolution 800 x 1280 pixels (~216 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Spreadtrum SC8830
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400MP2
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Internal 8 GB, 1.5 GB RAM
CAMERA Primary 8 MP, f/1.9, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected]
Secondary 2 MP, f/2.2
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM radio, RDS
USB microUSB v2.0, USB On-The-Go
FEATURES Sensors Accelerometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Non-removable Li-Ion 4000 mAh battery
MISC Colors White, Gold

Harga Samsung Galaxy Tab J

  • Harga Samsung Galaxy Tab J Baru : Rp 2.490.000,-
  • Harga Samsung Galaxy Tab J Bekas    : –

Ada pula untuk Harga Samsung Galaxy Tab J, kabarnya pada awal peluncurannya Harga Samsung Galaxy Tab J telah diperkenalkan dengan nominal berkisar 190 US Dollar, atau setara dengan sekitar Rp 2,5 jutaan. Namun, sayang belum ada keterangan lebih rinci tentang kapan atau apakah Samsung Galaxy Tab J bakal berlabuh pada pasar smartphone Indonesia. Jadi, untuk anda yang mempunyai keinginan memboyong Samsung Galaxy Tab J, tampaknya memang masih harus menunggu hingga Samsung Galaxy Tab J secara resmi mengumumkan tentang hal tersebut.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy J Max dan Spesifikasi, Phablet 7 Inci Dengan kekuatan Baterai 4000 mAh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here