Harga Huawei Y6 II Compact dan Spesifikasi, Tawarkan Layar Lebih Ideal Operasional Kian Maksimal

0
1290
Harga Huawei Y6 II Compact dan Spesifikasi, Tawarkan Layar Lebih Ideal Operasional Kian Maksimal

Harga Huawei Y6 II Compact

Harga Huawei Y6 II Compact TerbaruSetelah belum lama ini sukses meluncurkan perangkat terbarunya yang bertajuk Huawei Y6 II, vendor smartphone ternama asal Tiongkok ini kembali meramaikan pasar smartphone dengan varian terbaru bertajuk Huawei Y6 II Compact. Seperti namanya yang mengusung label ‘compact’, smartphone Huawei Y6 II Compact kali ini merupakan bentuk yang lebih ‘ringan’ dibandingkan dengan pendahulunya. Hadir mengusung ukuran bentang layar sedikit lebih kecil, serta spesifikasi yang sedikit lebih rendah tentu membuat Harga Huawei Y6 II Compact layak menjadi opsi pilihan jika anda merasa masih terlalu tinggi untuk mendapatkan Huawei Y6 II.

Meski begitu, Huawei Y6 II Compact terbilang sebagai perangkat yang cukup kompetible dipasaran mengingat spesifikasi yang disuguhkannya juga tak kalah menarik dari para pesaing. Sebut saja salah satunya lensa kamera 13 MP yang dibawanya, untuk anda yang mempunyai kegemaran di dunia fotografi, tentu hal tersebut bakal menjadi hal paling penting untuk dimiliki sebuah perangkat smartphone. Lantas, bagaimana dengan fitur lainnya yang disuguhkan Huawei Y6 II Compact? Berikut ulasan selengkapnya untuk anda.

Review Spesifikasi dan Harga Huawei Y6 II Compact

Dimulai dari sektor jaringan, Huawei Y6 II Compact menanamkan teknologi jaringan utama berupa 4G LTE. Menariknya, dengan mengandalkan 4G LTE Cat4 yang diusungnya tersebut Huawei Y6 II Compact dikatakan bakal mampu menghadirkan kecepatan transfer data maksimal hingga mencapai 150 Mbps. Tak hanya itu, bahkan Huawei Y6 II Compact juga masih akan menyediakan fitur menarik lainnya berupa teknologi VoLTE. Dimana dalam hal ini akan membantu anda mendapatkan suara yang lebih jernih, kala melakukan panggilan suara dengan bantuan jaringan 4G LTE.

Selain itu, tertanam pula dua jaringan dasar berupa EDGE dan GPRS yang mengisi teknologi konektivitas Huawei Y6 II Compact, untuk diandalkan kala penggunanya tengah berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan utama 4G atau 3G. Huawei Y6 II Compact juga menawarkan dua slot kartu SIM dual standby, sehingga anda dapat lebih memaksimalkan fungsi mobile dari Huawei Y6 II Compact itu sendiri.Sedangkan untuk rangka yang membalut semua komponen tangguh tersebut, Huawei Y6 II Compact diciptakan dengan dimensi yang terbilang cukup ideal, yakni berukuran 144.2 x 72.5 x 8.95 mm.

Sedangkan jika berbicara tentang bagian muka dari Huawei Y6 II Compact, anda bakal dimanjakan dengan bentang layar sentuh seluas 5.0 inci dengan teknologi panel IPS LCD capasitive touchscreen. Ukuran yang sedikit lebih kecil dibandingkan versi sebelumnya tersebut, tampaknya akan menjadi modal bersaing mendapatkan perhatian mereka yang kurang berminat dengan perangkat smartphone berlayar luas. Untuk urusan kejernihan, Huawei Y6 II Compact juga telah menyematkan kemampuan untuk menampilkan layar jernih beresolusi HD setara 720 x 1280 pixels.

Dengan begitu, Huawei Y6 II Compact siap memanjakan para penggunanya dengan gambar berkualitas yang mempunyai tingkat kerapatan mencapai sekitar 294 ppi. Sedangkan untuk menyempurnakan teknologi layar utamanya, bahkan Huawei Y6 II Compact juga akan dibekali lapisan antigores sekelas Scratch Resistant Glass yang akan melindungi bagian terluar layarnya. Sehingga, anda tak perlu lagi terlalu khawatir dengan keamanan layar Huawei Y6 II Compact dari berbagai goresan yang mungkin terjadi selama penggunaannya.

Harga Huawei Y6 II Compact dan Spesifikasi, Tawarkan Layar Lebih Ideal Operasional Kian Maksimal

Berbicara tentang kekuatan yang ada pada bagian dalam Huawei Y6 II Compact. Ponsel pintar satu ini membawa teknologi chipset MediaTek MT735P yang dikombinasikan dengan otak prosessor berbasis Quad-core berkecepatan 1.3 GHz. Secara kasat mata, jeroan Huawei Y6 II Compact memang terbilang lebih rendah dibandingkan Huawei Y6 II sebelumnya yang mengusung otak berbasis Octa-core. Namun soal performa, Huawei Y6 II Compact cukup mempuni untuk bersaing dengan para competitor di kelasnya. Terlebih, Huawei Y6 II Compact juga sudah dijalankan diatas sistem operasi android v5.1 Lollipop, yang tak hanya menampilkan userinterface futuristik namun juga kinerja yang lebih ringan.

Tak hanya itu, Huawei Y6 II Compact juga menyematkan memori utama berupa RAM berkapasitas 2 GB yang juga masih didukung dengan bagasi penyimpanan internal berkapasitas luas, yakni 16 GB. Dengan begitu, anda dapat lebih leluasa dalam menyimpan berbagai file penting yang anda punya. Terlebih, bahkan Huawei Y6 II Compact menyediakan slot memori eksternal yang diklaim mampu menampung memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 128 GB. Jadi, tak aka nada lagi yang perlu dikhawatirkan dari sektor penyimpanan Huawei Y6 II Compact.

Beralih pada bgaian kamera yang akan mendukung berbagai kegiatan fotografi, Huawei Y6 II Compact hadir dengan menanamkan lensa kamera utama berkekuatan 13 MP yang dipasangkan pada bagian punggungnya. Lengkap dengan berbagai fitur canggih layaknya teknologi dual-LED flash serta autofocus yang mendukungnya, tentu bakal membantu memaksimalkan setiap hasil potret dari kamera utama Huawei Y6 II Compact. Bukan hanya itu, kamera utama Huawei Y6 II Compact juga dilengkapi kemampuan menangkap rekaman video beresolusi full HD setara 1080p@30fps.

Pada bagian depannya, Huawei Y6 II Compact digawangi lensa kamera canggih yang siap menawarkan foto selfie berkelas. Berbekal lensa berkekuatas 5 MP, tentu seharusnya bukan masalah berat untuk Huawei Y6 II Compact menampilkan hasil foto selfie yang lebih maksimal. Terlebih, bahkan kamera depan Huawei Y6 II Compact juga menawarkan lampu LED flash. Dimana Huawei Y6 II Compact bakal siap anda andalkan untuk berselfie ria, baik di luar ataupun di dalam ruangan dengan intensitas cahaya rendah sekalipun.

Harga Huawei Y6 II Compact dan Spesifikasi, Tawarkan Layar Lebih Ideal Operasional Kian Maksimal

Daftar Lengkap Spesifikasi Huawei Y6 II Compact

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 8800 / 1800 / 2600 / 850 / 2300 / 2500
– VoLTE Support
Speed HSPA, LTE Cat Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension 144.2 x 72.5 x 8.95 mm
Weight 140 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16 M colors
Display size 5.0 inches (~65.9% screen-to-body-ratio)
Resolution HD, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– Emoticon 3.1 UI
Protection Scratch Resistant Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, Dual Bottom Stereo Speakers
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v5.1 (Lollipop)
Chipset MediaTek MT735P
CPU Quad-core 1.3 GHz
GPU Mali-T720
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-FI Direct, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0
USB microuSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 309 pixels, Dual-LED Flash (Dual Tone Flash), AUtofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Voice capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Smile detection, Self timer, Touch focus, Gesture Shot, F/2.0 Aperture, Macro Mode, Professional Mode
Video 1080p@30fps
Secondary camera 5 MP, Flash camera
FEATURES Sensors Accelerometer, Ambient Light Sensor, G-Sensor, Proximity
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, White, Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– 3D Texture Pattern Design Back Cover
– Power Saving Mode
– Rounded Edges
– Huawei Cloud Storage
– Multi-language
BATTERY Removable, Li-Ion 2200 mAh battery
Stand-by Up to 230 h (Unofficial)
Talk time Up to 9 h
Music play Up to 16 h

Harga Huawei Y6 II Compact

  • Harga Huawei Y6 II Compact Baru : Rp 2.500.000,-
  • Harga Huawei Y6 II Compact Bekas      : –

Harga Huawei Y6 II Compact kabarnya telah secara resmi diperkenalkan di pasar smartphone kelas menengah. Dengan berbagai komponen tangguh yang diusungnya, Harga Huawei Y6 II Compact kabarnya telah diluncurkan di Negara India dengan banderol INR 12,700 Rupee atau setara IDR 2,5 jutaan Rupiah. Namun, sayangnya belum ada keterangan resmi terkait kapan atau apakah penjualan Huawei Y6 II Compact bakal menyentuh tanah air dalam waktu dekat ini. So, untuk anda yang mungkin menginginkannya, sabar ya.

Baca Juga : Harga Huawei Y6II dan Spesifikasi, Ponsel Tangguh Bertenaga Prosessor Octa-core

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY