Harga Samsung Galaxy J2 Pro dan Spesifikasi, Usung RAM 2 GB Performa Lebih Powerfull

0
14432
Harga Samsung Galaxy J2 Pro dan Spesifikasi, Usung RAM 2 GB Performa Lebih Powerfull

Harga Samsung Galaxy J2 Pro

Harga Samsung Galaxy J2 Pro Terbaru Samsung Galaxy J-series, tampaknya memang menjadi generasi perangkat smartphone yang paling banyak di variasikan oleh Samsung. Jika sebelumnya ada sejumlah varian yang mengisi jajaran Samsung Galaxy J1 dan lainnya, kali ini vendor ternama yang mempunyai markas besar di Korea Selatan tersebut kembali memperkenalkan perangkat upgradenya yang terbaru bertajuk Samsung Galaxy J2 Pro. Meneruskan sukses yang dihadirkan Samsung Galaxy J2 (2016) sebelumnya, Samsung Galaxy J2 Pro sebenarnya hadir dengan spesifikasi tak jauh berbeda.

Namun, tentu bukan tanpa alasan Samsung Galaxy J2 Pro meluncurkan Samsung Galaxy J2 Pro sebagai suksesor pendahulunya. Guna lebih matang dalam bersaing di pasaran, Samsung bakal membekalkan tenaga yang lebih powerfull untuk kian menyempurnakan performa Samsung Galaxy J2 Pro. Tak hanya itu, Samsung Galaxy J2 Pro juga tak meninggalkan hal menarik yang sebelumnya ditawarkan Samsung Galaxy J2 2016, yakni Smart Glow Notification yang tertanam pada bagian punggungnya. Untuk mengulasnya lebih banyak, berikut kita bahas Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2 Pro.

Review Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2 Pro

Berbicara tentang desain rangka yang disuguhkan Samsung Galaxy J2 Pro. Seperti ciri khas yang telah banyak dibawa ponsel pintar besutan Samsung, smartphone satu ini hadir dengan mengusung desain bodi yang cukup elegan. Samsung Galaxy J2 Pro diciptakan dengan dimensi berukuran 142.4 x 71.1 mm dengan ketebalan 8 mm. Sedangkan untuk bobot, Samsung Galaxy J2 Pro dikatakan mempunyai berat sekitar 134 gram, dimana akan membuat smartphone yang satu ini tak hanya tampil trendi namun juga nyaman dioperasikan di genggaman tangan.

Masih tentang desain, Samsung Galaxy J2 Pro hadir dengan sentuhan bahan metallic yang disematkan sebagai kontruksi bazel depannya. Sehingga, tak hanya tampil stylish rangka Samsung Galaxy J2 Pro juga dipastikan kian kokoh. Sedangkan pada bagian belakangnya, Samsung Galaxy J2 Pro memberikan sentuhan fitur menarik Smart Glow Notification yang disematkan disekitar lensa kamera utamanya. Dengan beberapa warna berbeda yang dapat ditampilkannya, tentu akan membuat anda kian mudah mengetahui hal baru apa yang anda dapatkan tanpa menyalakan layar Samsung Galaxy J2 Pro.

Sedangkan untuk hal konektivitas, Samsung Galaxy J2 Pro telah hadir dengan mengandalkan teknologi jaringan terbaru berbasis 4G LTE. Dimana teknologi ini akan memanjakan para penggunanya dengan kecepatan transfer data cepat dan lebih stabil. Menggunakan LTE Cat4 yang diusungnya, Samsung Galaxy J2 Pro dikatakan mampu menghadirkan kecepatan koneksi hingga maksimal 150 Mbps. Kelengkapan lainnya, ialah dua jaringan dasar EDGE dan GPRS yang masih dipercaya untuk menjadi andalan, kala penggunanya tengah berada pada area yang kurang memungkinkan untuk menjangkau jaringan 4G atau 3G.

Guna menampilkan setiap aktivitasnya, Samsung Galaxy J2 Pro dibekali panel layar sentuh istimewa berteknologi Super AMOLED capasitive touchscreen dengan kedalaman hingga mencapai 16 juta warna. Sehingga, dipastikan bakal kian menampilkan degradasi warna yang lebih jernih dan cemerlang di setiap incinya. Ditambah lagi, layar yang dibentangkan seluas 5.0 Inci tersebut juga dibekali resolusi HD setara 720 x 1280 pixels, guna memanjakan penggunanya dengan tampilan gambar berkualitas yang mempunyai kerapatan hingga sekitar 294 ppi.

Harga Samsung Galaxy J2 Pro dan Spesifikasi, Usung RAM 2 GB Performa Lebih Powerfull

Samsung Galaxy J2 Pro sendiri telah siap dijalankan di atas sistem operasi terbaru besutan android v6.0 atau yang lebih dikenal dengan nama android Marshmallow. Dimana dengan berbagai fitur menarik yang dibawanya, tak hanya akan menghadirkan pengolahan program yang ringan namun juga tampilan yang lebih terlihat futuristik dan nyaman dioperasikan. Sementara GPU Mali-400 MP2 yang ditanamkannya pada bagian pengolahan grafik, tentu akan menjadi kekuatan utama untuk mengatur kualitas grafik yang nantinya ditampilkan pada teknologi layar utama Samsung Galaxy J2 Pro.

Chipset Spreadtrum SC8830 yang dikombinasikan dengan CPU berbasis Quad-core 1.5 GHz, bakal menjadi kekuatan inti guna menjalankan setiap program dan aktivitas yang dijalankan Samsung Galaxy J2 Pro. Tak hanya itu, Samsung Galaxy J2 Pro juga meningkatkan kapasitas RAM yang dibawa perangkat terdahulunya menjadi 2GB. Dengan begitu, proses multitasking yang dijalankan Samsung Galaxy J2 Pro dipastikan bakal menghadirkan pengolahan yang lebih lancar dan terhindar dari lag.

Tak lupa, sebagai ruang penyimpanan Samsung Galaxy J2 Pro juga menyiapkan memori internal dengan daya tampung file mampu mengampu hingga kapasitas maksimal 16 GB . Selain itu, bahkan Samsung Galaxy J2 Pro juga masih akan memperkuatnya dengan slot memori eksternal. Dimana dalam hal ini Samsung Galaxy J2 Pro menyiapkan slot yang dikatakan bakal sanggup menampung microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 32 GB.

Beralih pada bagian kamera, Samsung Galaxy J2 Prohadir dengan kekuatan lensa kamera 8 MP yang dipasangkannya pada bagian belakang. Lengkap dengan LED flash, autofocus, serta aperture f/2.2. Tentu akan membantu memastikan hasil yang disuguhkan kian jernih dan mantap. Tak hanya itu, kamera utama Samsung Galaxy J2 Pro juga dibekali kemampuan merekam video dengan hasil jernih beresolusi HD 720p@30fps. Sedangkan untuk keperluan selfie, Samsung Galaxy J2 Pro siap menyuguhkan hasil foto selfie bening dengan kamera depan berlensa 5 MP.

Selain akan dibekali dengan Turbo Speed Technology yang diklaim pihak Samsung bakal menghadirkan performa lebih cepat dibandingkan produk pesaing dengan spesifikasi sama. Samsung Galaxy J2 Pro juga bakal dibekali baterai bertipe Li-Ion berkapasitas 2600 mAh, guna menunjang setiap aktivitas yang dijalankannya. Dengan baterai tersebut Samsung Galaxy J2 Pro dikatakan mampu bertahan hingga 240 jam pada mode standby, atau setara waktu aktif bicara selama lebih dari 6 jam.

Harga Samsung Galaxy J2 Pro dan Spesifikasi, Usung RAM 2 GB Performa Lebih Powerfull

Daftar Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 2300
Speed HSPA, LTE Cat 4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Sual Standby
Dimension 142.4 x 71.1 x 8 mm
Weight 134 g
DISPLAY Display type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.0 inches
Resolution HD, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixels density)
Multitouch Yes
Protection To be confirmed
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset Spreadtrum SC8830
CPU Quad-core 1.5 GHz
GPU Mali-400 MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
Bluetooth Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio with RDS
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 pixels, LED Flash, Autofocus, f/2.2 Aperture
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Self timer, Face Detection, Scene Mode, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot
Video 720p@30fps
Secondary camera 5 MP
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Ambient Light Sensor, Smart Glow Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, Gold, Silver
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Metallic Finish Front Bezel
– Smart Glow Notification Feature
– Ultra Data Saving Mode- Ultra Power Saving Mode
– S-Bike Mode
– Turbo Speed Technology
BATTERY Li-Ion 2600 mAh battery
Stand-by Up to 240 h (Unofficial)
Talk time Up to 6 h (Unofficial)
Music play Upto 18 h

Harga Samsung Galaxy J2 Pro

  • Harga Samsung Galaxy J2 Pro Baru : Rp 1.900.000,-
  • Harga Samsung Galaxy J2 Pro Bekas     : –

Mengingat sejumlah spesifikasi tangguh yang disuguhkannya, Samsung Galaxy J2 Pro memang terbilang cukup bersaing untuk membidik pasar kelas menengah. Ditambah lagi tampilan desain elegan yang disuguhkannya, tentu juga bakal menambah poin plus untuk Harga Samsung Galaxy J2 Pro. Nah, berbicara tentang Harga Samsung Galaxy J2 Pro, kabarnya ponsel pintar satu ini telah dilepas ke pasaran smartphone India dengan nilai Rs 9,890 atau setara Rp 1,9 jutaan. Namun, untuk anda yang menginginkan Samsung Galaxy J2 Pro di Indonesia, tampaknya memang masih harus bersabar ya.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy J2 (2016) dan Spesifikasi, Smartphone Entry-Level Berbekal Fitur Unik Smart Glow

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY