Begini Tips Beli iPhone Bekas Agar Tak Kena Tipu !

0
6996
Begini Tips Beli iPhone Bekas Agar Tak Kena Tipu !

Trik dan Tips Beli Iphone Bekas Berkualitas !

Smeaker.comKhususnya untuk para penggemar iPhone, tentunya sudah tak sabar dengan kemunculan perangkat iPhone generasi terbaru yang kabarnya bakal digelar dalam waktu dekat. Dengan kata lain, mungkin ini waktunya banyak orang yang akan menjual iPhone lama yang dimiliki untuk Upgrade ke generasi yang terbaru.

Nah, untuk kamu yang mungkin belum cukup tabungan guna menambah budget membeli iPhone baru, tak ada salahnya jika kamu memanfaatkan momen ini untuk membeli iPhone bekas yang masih layak pakai. Jika kamu tertarik, berikut Tips Beli iPhone Bekas agar kamu tak salah beli dan justru rugi.

Cek ESN dan IMEI adalah hal pertama yang harus kamu lakukan. Pastikan serial ESN perangkat tersebut ‘bersih’, pasalnya jika ESN dan IMEI tak lagi ‘bersih’ itu artinya iPhone tersebut sudah pernah dicuri dan dilaporkan.

Periksa iCloud Lock, Tips Beli Iphone Bekas yang kedua, ialah memeriksa akun iCloud pada iPhone tersebut. Mintalah si penjual iPhone untuk lebih dulu Sign Out dari iCloud, kemudian minta dia untuk menghapus akun iCloud. Jika si penjual tidak bisa masuk atau tidak mau masuk ke iCloud, alangkah baiknya kamu mencari penjual lain.

Begini Tips Beli iPhone Bekas Agar Tak Kena Tipu !

Lihat Kondisi Fisik, hal yang tak kalah penting untuk kamu dalam Tips Beli Iphone Bekas tentu adalah memperhatikan dengan seksama kondisi fisiknya. Jika ada goresan besar atau kondisi fisik yang sudah tak sempurna, tentu bakal menjadi poin minus untuk perangkat iPhone tersebut.

Sebagai contoh, jika layar sebuah perangkat iPhone sudah rusak kemungkinan komponen lainnya juga tak lagi dalam kondisi baik. Selain tampilan, coba pula tentang sensitivitas layar iPhone, jika sudah tak lagi responsive tentu tak butuh banyak alasan lagi untuk tidak membelinya.

Pastikan pula semua Hardware iPhone yang akan kamu beli itu berfungsi dengan baik. Misalnya saja pada microphone, speaker, kamera, hingga mencoba mendengarkan lagu dengan menggunakan earphone. Jika pada earphone tidak terdengar dengan jelas, kemungkinan suara yang keluar dari speaker kala bertelepon juga tak akan menyuguhkan suara yang maksimal.

Baca Juga : Sst , ,Begini Lho Cara Mengisi Baterai iPhone Dua Kali Lebih Cepat Dari Biasanya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here